05 Jun

WordPress Layak mendapat jempol untuk kemudahan dan hasil

WordPress Layak mendapat jempol untuk kemudahan dan hasil

Membuat situs web semakin mudah dan mudah. Ada berbagai macam solusi siap pakai yang mudah digunakan untuk menyusun situs web dengan cepat, dan memeliharanya dengan mudah.

Favorit saya sejauh ini adalah WordPress. Itu juga kebetulan yang paling populer. Menurut data dari firma riset pencarian internet Alexa, pada Januari 2020 WordPress menjalankan 35% dari 10 juta situs teratas. Bulan lalu (Januari 2021), WordPress mencapai 40%. Itu jelas angka yang besar dan berkembang pesat.

Jadi mengapa WordPress sangat populer?

Hits desain sweet spot kustomisasi dan kemudahan
WordPress mencapai titik terbaik antara penyesuaian dan kemudahan penggunaan. Ada platform di luar sana yang lebih mudah digunakan, seperti Squarespace atau Wix. Tetapi mereka tidak memiliki banyak opsi yang dimiliki WordPress dalam hal penyesuaian.

Di luar kotak, WordPress sebenarnya cukup sederhana. Anda dapat memilih desain siap pakai, yang disebut “tema”, dan membuat halaman dengan mudah. WordPress awalnya dirancang untuk blogging, jadi Anda akan memiliki banyak alat bawaan yang memfasilitasi blog dan berita.

Namun, ada banyak hal lain di WordPress. Terserah Anda untuk menyesuaikan situs WordPress. Jika Anda seorang pemula dengan situs web, Anda dapat membuatnya cukup sederhana. Jika Anda adalah pengembang web berpengalaman, Anda dapat menyesuaikan kode apa saja di situs, termasuk fungsionalitas dan desain.

WordPress bersifat open source, artinya kodenya gratis untuk umum dan fitur baru serta perbaikan bug dilakukan oleh komunitas. Ini berarti WordPress terus-menerus mendapatkan pembaruan dan peningkatan. Ini juga berarti fitur tambahan dapat dengan mudah ditambahkan dan dibagikan.

Baca Juga :   Jasa Pasang Iklan Google Ads Adwords Surabaya

Ribuan Plugin

Di dunia WordPress, ini disebut “plugin”. Plugin adalah hal yang membuat WordPress benar-benar hebat. Dengan mengklik tombol, Anda dapat menambahkan plugin yang memungkinkan Anda membuat formulir dengan mudah di situs web Anda. Klik lainnya memberi Anda plugin untuk membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin telusur Google.

Faktanya, ada lebih dari 58.000 plugin yang tersedia untuk diinstal di WordPress.org. Banyak lagi yang bisa diunduh di luar bursa plugin kantor. Sebagian besar gratis, tetapi beberapa yang menyelesaikan masalah yang sangat spesifik (seperti mengaktifkan e-niaga) membutuhkan sedikit uang. Biasanya biayanya $ 50 atau lebih.

Mampu mengembangkan WordPress dengan sangat mudah adalah alasan mengapa begitu banyak pengembang web profesional lebih suka bekerja dengannya. WordPress dapat menghemat banyak waktu dibandingkan membangun situs dari awal.

Saya telah bekerja di situs web WordPress yang fungsinya beragam dari ritel online hingga langganan konten berbayar. Benar-benar serbaguna itu. Jika Anda tertarik untuk memulai dengan WordPress, Anda memiliki beberapa opsi. Jika Anda ingin melakukannya sendiri, ada sejumlah perusahaan hosting yang akan memberi Anda paket hosting khusus WordPress.

Biaya Murah

Paket barebone hanya berharga beberapa dolar sebulan. Beberapa contohnya adalah Dreamhost, Bluehost, dan SiteGround. Ada juga sejumlah penyedia WordPress kelas atas seperti Kinsta atau Pagely yang menyediakan semua jenis dukungan tambahan, seperti caching lanjutan untuk memaksimalkan kinerja situs, audit kode, dan server redundan. Paket ini dapat mencapai $ 1.000 atau lebih sebulan.

Dan jika Anda ingin bantuan membangun situs web WordPress, sebagian besar perusahaan pengembangan web menggunakan WordPress. Saya sarankan mencari yang mengkhususkan diri dan fokus pada WordPress.

Baca Juga :   4 Cara Perawatan USB Flash Drive

Membangun situs web Anda sendiri mungkin menakutkan. Untungnya, WordPress memotong banyak pekerjaan teknis. Dan jika Anda ingin seorang profesional membantu Anda, ada banyak hal di luar sana.

WordPress sangat mudah untuk dipelihara dan dikelola dan dengan demikian dapat mengurangi biaya untuk memiliki situs web. Lagi pula, lebih dari 40% internet didukung oleh WordPress.

Leave a reply