09 May

Jasa Pembuatan Website di Wonosari, Gunung Kidul

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Jasa Pembuatan web di Wonosari, Gunung Kidul. Web profesional SEO friendly yang cocok untuk ditampilkan di laptop atau layar kecil gadget. Hubungi kami di 0818-0410-1072 untuk informasi lebih lanjut.

Sebuah percetakan di Jogja bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak melalui penjualan yang fleksibel. Percetakan ini menjual secara online dan menerima order secara online, berkat website.

Saat berdiri pertama kali, percetakan ini biasa saja dan hanya beriklan secara offline di media massa. Memang pelanggan selalu berdatangan dan memaksa pemilik menambah jumlah karyawannya juga. Setelah beberapa tahun berjalan, pemilik percetakan mulai membuat website untuk percetakannya.

Awalnya, ia membuat website hanya seperti web yang lain saja. Sang pemilik tidak memiliki keperluan khusus dengan websitenya.

Suatu saat, sang pemilik yang pergi keluar kota menemukan bahwa ada percetakan digital di kota lain yang bisa menerima order secara online. Order yang ada tidak diproses seperti order untuk toko online yang masuk ke keranjang belanja.

Tetapi, pelanggan bisa memesan spanduk ataupun cetak indoor secara online. Pelanggan Mengirimkan desain atau minta dibuatkan desain. Pelanggan membayar dan proses produksi dimulai. Semua instruksi ada di website dan ada juga tombol untuk semua fungsinya.

Desainer mendesain untuk pelanggan, jika diminta. Mereka bisa melakukan revisi apabila diperlukan. Desain yang sudah jadi bisa ditampilkan di halaman khusus web atau dikirim melalui aplikasi WhatsApp. Jika pelanggan setuju dengan desain yang ada, pencetakan dimulai.

Baik banner besar, cetak indoor dan offset bisa dilayani dengan metode ini.

Bahkan jika jumlah order memenuhi syarat, pihak percetakan bersedia mengantarkannya ke alamat pemesan

Sang pemilik percetakan ini tampaknya ingin menerapkan proses pemesanan seperti ini. Beliau menganggap bahwa cara ini mudah dan praktis bagi konsumen yang sibuk.

Akhirnya, setelah kembali, kebijakan serupa diambil untuk percetakan miliknya.

Sang pemilik menambah beberapa kata promosi untuk layanan barunya di halaman depan web.

Seperti diduga sebelumnya, sambutan untuk promosi ini sangat baik. Pelanggan mulai banyak memesan secara online. Mereka mengirimkan desain yang diinginkan atau meminta desain baru lewat website.

Yang bagus dari website ini adalah, alamat e-mail perusahaan khas dan menggunakan nama percetakannya hingga mudah diingat.

Selain itu juga terdapat fitur untuk chating. Fitur chating ini memudahkan klien untuk berkomunikasi secara langsung dengan staff percetakan. Kemudian, e-mail bisa menampung file yang berupa PDF, file Corel dan sebagainya.

Jika menggunakan WA untuk mengirimkan file, maka banyak format file yang tidak bisa dilayani oleh aplikasi ini.

Jadi, fitur website ini lebih praktis. Semua petunjuk untuk memesan secara online ada disana dan terdapat berbagai tombol yang bisa langsung di klik untuk keperluan tersebut.

Setelah beberapa bulan kebijakan ini dilakukan, maka pelanggan mulai bertambah. Beberapa pelanggan baru datang karena ada teman yang bercerita soal fitur pesan online ini. Mereka yang tidak mau antri lebih senang menggunakan fitur pesan online ini. Mereka tidak harus menunggu di percetakan. Tidak perlu lagi mengambil nomer antrian, menunggu panggilan dan setelahnya, menunggu lagi hingga proses cetak selesai.

Hampir semua hal bisa berlangsung dengan chat. Revisi desain juga bisa dilakukan lewat HP. Pelanggan bisa melihat hasil akhir desain sebelum dicetak. Jika belum cocok, yah, dilakukan revisi seperti biasa.

Kemudian, Sang pemilik percetakan mulai melihat pelanggan dari instansi swasta dan pemerintah lebih sering memesan online. Selain itu, mereka juga senang jika hasil akhir cetakan mereka diantarkan ke kantor. Mereka biasanya mencetak dalam jumlah besar dan memenuhi syarat untuk pengantaran gratis.

Meskipun tidak digunakan untuk berpromosi secara langsung, tetapi website untuk percetakan tadi terbukti meningkatkan jumlah pelanggan.

Keleluasaan yang diberikan cukup menyenangkan bagi para pelanggan. Jika ada pelanggan yang sudah memiliki desain siap cetak, mereka tinggal mengirimkannya ke percetakan tersebut. Mereka bisa mencari ATM terdekat atau menggunakan token untuk membayar. Jika desain agak banyak maka hasil akhirpun bisa diantar langsung ke alamat mereka.

Apalagi repotnya?

Tanpa website, layanan semacam ini sulit dijalankan. Website berperan sebagai penghubung antara pelanggan dengan percetakan.

Jika Anda ingin memberikan fleksibilitas serupa bagi pelanggan Anda, silahkan menghubungi kami di 0818-0410-1072 sekarang juga!

Kami siap membuat website yang cocok untuk bisnis Anda!

Salam sukses!

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply