08 Oct

Bagaimana Cara Situs Menghasilkan Uang Lewat Internet

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Bagaimana cara situs menghasilkan uang lewat internet?

Banyak caranya sebenarnya. Tetapi yang harus diingat adalah kita memerlukan kerja keras, keseriusan serta kreatifitas.

Sebelum memulainya, kita mesti memilih dahulu apa yang akan kita jual. Menjual adalah cara untuk menghasilkan uang, secara halal tentunya. Kita bisa menjual jasa atau produk.

Kemudian, bagaimana cara kita menjualnya. Jika ingin berjualan, maka kita harus bekerja untuk membuat situs kita laku atau pengunjungnya banyak.

Cara situs menghasilkan uang lewat internet.

  • Menjual jasa.

Menjual jasa service AC, mesin kendaraan, mesin cetak atau bahkan instalasi listrik dan mesin – mesin industri. Intinya, semua jasa yang ada di dunia.

  • Menjual traffik atau pengunjung situs.

Kita bisa membuat situs yang banyak pengunjungnya. Kita kemudian mengisi situs tersebut dengan iklan (milik orang lain) yang hasilnya adalah kita mendapat komisi untuk iklan tersebut.

Contoh untuk situs yang menjual trafik adalah situs seperti detik.com dan situs adsense.

  • Menjual produk.

  • Menjual produk sendiri.

Misal kita menjual produk kerajinan kayu milik workshop kita. Menjual furniture produk kita atau bisa saja menjual makanan produk kita juga.

  • Menjual produk orang lain.

Ada beberapa cara menjual produk milik orang lain, kita bisa melakukan “dropship” atau affiliate marketing.”

“Dropship” adalah menjual barang dari supplier yang oleh supplier akan dikirimkan langsung ke alamat pembeli kita.

Kita sebagai “dropshiper” menghubungkan pembeli ke supplier barang. Kita bisa menggunakan telepon, WA dan sebagainya.

“Affiliate marketing” adalah cara menjual produk supplier melalui pihat ketiga. Pihak ketiga inilah yang mengatur pembayaran dan hal – hal lainnya.

Situs Affiliate marketing yang terkenal misalnya adalah Amazon.com serta cj.com. supplier menjual lewat mereka, atau lewat amazon dan cj.com. Affiliate kemudian mendaftar untuk menjual produk yang ada di amazon dan cj.com.

Apabila berhasil menghasilkan penjualan, maka akan mendapatkan komisi.

Agak berbeda dengan “dropship,” sebagai affiliate kita tidak perlu WA atau menelepon supllier. Kita hanya memajang link barang bersangkutan di situs kita saja. Jika ada penjualan, maka akan tercatat secara otomatis dan kita akan mendapat komisi.

Bagaimana cara bisnis diatas berhasil?

  • Trafik yang relevan.

  • Jumlah trafik yang besar.

  • Konten yang terpercaya.

Pembahasannya:

  • Trafik yang relevan.

Jika kita memiliki situs yang membahas tentang sepeda dan olahraga lain, maka sangat wajar jika kita berjualan sepeda saja di situs tersebut.

Silahkan saja mencoba menjual jaket disana, tetapi jangan terlalu kecewa jika persentase pembelinya sedikit.

Untuk memperoleh trafik yang relevan, kita juga membutuhkan kata kunci yang relevan. Jika situs kita atau halaman kita mendapat rangking Google yang tinggi untuk kata kunci “jual sepeda gunung,” maka penjualan kita akan lumayan besar.

Persentase penjualan untuk semua pengunjung di kata kunci ini, bisa jadi malah lebih besar daripada persentase penjualan sepeda jika situs kita masuk rangking atas untuk kata kunci “sepeda gunung.”

Kita tidak selalu membutuhkan kata kunci utama untuk mampu menjual. Tetapi, bisa dengan kata kunci yang mengundang pengunjung yang relevan.

Kalau ditanya, berapa trafik untuk kata kunci tertentu? kemudian, berapa persen dari trafik tersebut yang membeli?

Jadi, berapa potensi pembeli total untuk setiap kata kunci?

Maka, jawabannya akan lumayan sulit.

Kami bisa menjawabnya hanya jika sudah membuat riset dan memiliki data. Kalau tebak – tebakan, tidak pernah ada patokannya.

  • Jumlah trafik yang besar.

Tetapi, selalu ada poin utama: Jumlah trafik yang relevan dalam jumlah besar adalah kunci utamanya. Jika trafik banyak, maka pembeli secara umum bertambah.

Jika situs kita bisa masuk halaman depan Google untuk kata kunci “sepeda.” maka pasti penjualan sepeda kita juga tinggi.

Masalahnya, adalah kompetisi akan sangat ketat. Kita bisa kehabisan tenaga mengejar kata kunci utama. Padahal, ada kata kunci lain yang bisa langsung menghasilkan penjualan dan keuntungan, tanpa menunggu.

Bagaimana mencari rangking yang bagus di Google?

  • Dengan teknik SEO

Teknik Search Engine Optimization kita gunakan untuk mencari trafik besar untuk berbagai kata kunci incaran kita.

Jangan terlalu berpatokan ingin mengejar halaman pertama untuk kata kunci “sepeda.” kata kunci ini sulit ditembus jadi waktu SEO kita pasti lama.

Kita bisa mengejar kata kunci lain yang lebih mudah. Tetapi, tetap merupakan kata kunci “penjualan.”

  • Dengan Google Adwords

Adwords adalah iklan Google yang menghubungkan pencarian dengan situs kita.

Jika kita beriklan di kata kunci: “Jual sepeda gunung” maka iklan kita akan muncul saat ada koneumen yang mencarinya di Google.

Dengan cara ini, maka penjualan kita diharapkan akan cukup besar.

Yang bagus dari Adwords adalah iklan ini fleksibel untuk budget, target lokasi serta waktu beriklan dan sebagainya. Kita bisa memilih kombinasi yang paling menguntungkan bagi penjualan sepeda kita.

Yang kedua, iklan ini bisa menghasilkan penjualan pada saat situs kita selesai dibuat.

Jadi, tanpa waktu tunggu seperti proses SEO.

Jadi, dengan langsung menjual, maka produktifitas bisnis kita akan semakin baik. Jika menunggu, maka kita hanya akan mengeluarkan biaya saja.

Kami di lawangtechno melayani jasa iklan adwords dengan biaya yang terjangkau. Iklan ini akan lebih cepat untuk menjual produk dan jasa kita.

  • Konten yang terpercaya.

Tidak ada yang mengalahkan konten yang terpercaya. Konten yang ditulis oleh mereka yang berpengalaman akan langsung pada tujuan dan mudah dicerna.

Tips perjalanan ke Amerika oleh mereka yang bepergian setiap bulan ke Amerika pasti berbeda dibanding yang ditulis oleh orang yang baru pertama berkunjung ke sana.

Ada banyak hal – hal mendasar yang belum dialami oleh “first time traveler” tetapi bisa menjadi masalah jika terjadi.

Untuk yang sudah rutin berkunjung setiap bulan, maka apa yang menjadi tips pasti lebih akurat.

Untuk situs artitektur, tulislah tips memilih warna rumah, mengecat tembok dan hal – hal lainnya. Jika konten kita bermanfaat, maka pengunjung kita pastinya akan lebih senang untuk mengerjakan bangunannya kepada kita.

Jadi, apapun tema situs kita, tulislah konten untuk membantu orang lain. Semakin banyak orang terbantu, klien kita justru akan semakin bertambah.

Kesimpulan.

Inilah gambaran bagaimana cara situs menghasilkan uang lewat internet. Kita perlu merawat situs ini dengan passion. Kita juga perlu membuatnya bermanfaat. Situs kita adalah “front ofice” bisnis kita di dunia online. Situs kita juga menjadi “beranda” bisnis kita untuk menjamu tamu – tamu online kita. Jadi, kita sajikan yang terbaik untuk mereka.

Please rate this



Share this

Leave a reply