09 May

Jasa Pembuatan Website di Cengkareng, Jakarta Barat

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Ibu Novi adalah pemilik sebuah lembaga pendidikan yang bergerak di bidang pendidikan dasar dan menengah. Beliau mengerti benar manfaat sebuah website untuk berinteraksi dengan siswa dan para orang tuanya. Selain itu, webnya ternyata merupakan sarana berpromosi yang ampuh bagi lembaga pendidikannya.

Sekolah negeri, secara umum tidak akan kekurangan siswa. Mereka akan datang karena sekolah negeri jelas terkenal dan dikenal murah.

Pendidikan swasta sebaliknya. Mereka harus selalu menjaga citra yang baik dimasyarakat. Dan Ibu Novi, mengerti benar bagaimana mendapatkan citra yang baik untuk lembaga pendidikannya.

Saat memulai lembaganya, Ibu Novi memulai semuanya secara offline seperti mayoritas lembaga pendidikan pada tahun – tahun dahulu. Beliau membuat iklan “advertorial” yang khusus mengulas sekolah barunya dan juga mensponsori beberapa kegiatan yang melibatkan masayrakat.

Promosi tersebut berhasil dan sekolah dasar milik Ibu Novi mendapatkan siswa dalam jumlah yang lumayan banyak. Sekolah berkembang dan beberapa tahun yang lalu mulai mendirikan SMP dibawah naungan lembaga yang sama.

Tetapi, ada yang berbeda disini. Sekarang, Ibu Novi juga mulai mengoptimalkan penggunaan website untuk sekolah bersangkutan.

Lembaga memiliki sebuah website dan kedua sekolah juga masing – masing memiliki website sendiri. Tentunya, masing – masing juga memiliki link menuju web yang lainnya.

Tetapi, masing – masing website ini juga memiliki sarana chat dan interaksi dengan pihak lembaga. Hal inilah yang ternyata disukai para orang tua siswa. Mereka merasa lebih diperhatikan dan bisa mudah bertanya berbagai hal. Seperti halnya sekolah lain, para orangtua siswa dan guru kelas memiliki group WA atau semacamnya. Group seperti ini memang praktis untuk berkomunikasi. Tetapi, website memberikan lebih. Dengan website, informasi dari sekolah tersebar lebih luas di kalangan orangtua. Tidak terbatas pada kelas tertentu saja.

Selain itu. Website juga digunakan untuk menampilkan kurikulum, pelajaran sekolah dan sebagainya. Siswa, dan orangtuanya bisa mencari modul belajar dari guru tertentu atau untuk kelas tertentu. Mereka juga bisa melihat silabus pendidikan. Saat ujian, silabus ini menjadi perhatian para orangtua. Mereka mencocokan catatan putra putrinya dengan silabus semester bersangkutan. Para orangtua mengerti bahan pelajaran apa saja yang perlu difahami putra – putrinya saat ujian. Jika kurang, maka bisa didownlad di website milik sekolah.

Mereka juga bisa mencari soal – soal latihan untuk didownload.

Ibu Novi juga membuat terobosan baru. Beliau memberikan kursus pelajaran bagi siswa di sekolah. Kursus ini diampu sebagian oleh guru sekolah. Sebagian lagi oleh tentor dari luar. Plus, ada tentor yang bisa diajak menjawab pertanyaan siswa melalui chat di website. Fasilitas ini ternyata memang sangat membantu bagi para siswa dalam belajar.

Panduan pendidikan yang lengkap ternyata membuat pelajaran siswa menjadi lebih tertata. Nilai para siswa lumayan tinggi jika dibandingkan sekolah lain.

Selain untuk pendidikan, ternyata ada kemampuan website yang membuat web – web sekolah ini menjadi sarana promosi yang sangat baik.

Setiap kali sekolah mengadakan event atau kegiatan tertentu, mereka rajin memuat hasilnya di website. Ada video resmi yang diupload di Youtube kemudian diembed dan bisa disaksikan di website. Ada juga kegiatan ekstrakulikuler seperti desain grafis, menari atau robotik yang juga dimuat di website.

Website, yang tampil secara online secara otomatis diindeks oleh mesin pencari. Jika ada link dari web tersebut atau link menuju web tersebut, Maka mesin pencari akhirnya akan datang juga. Mesin pencari akan membaca dan mengumpulkan informasi dari website besangkutan.

Apalagi, jika website memang didaftarkan ke mesin pencari.

Inilah yang terjadi saat web kedua sekolah tadi aktif dan sering mendapatkan update. Website menjadi sering didatangi mesin pencari termasuk Google.

Google mengindeks berbagai macam konten termasuk foto – foto camping yang keren dan foto study wisata.

Akhirnya, Googlepun menampilkan berbagai konten tersebut kepada masyarakat yang melakukan berbagai pencarian. Jika pencarian masyarakat cocok dengan konten yang ada, maka tampilah konten tersebut.

Secara tidak sadar, website kini menjadi sarana promosi dan ternyata lumayan efektif hasilnya. Ekstrakurikuler yang ada ternyata menjadi pertimbangan masyarakat untuk memasukkan putra dan putri mereka ke sekolah tersebut. Para orangtua menyukai desain grafis yang bagus dan juga yang lainnya seperti yang ditampilkan di web.

Pihak sekolah selalu menerima telepon dari orang tua calon siswa saat penerimaan siswa baru. Hal semacam ini sebelumnya memang selalu didapatkan. Kini semakin banyak. Ternyata, sebagian menelepon sambil mengatakan hal semacam: “berdasar yang saya baca di website” atau sejenisnya.

Ternyata, website mereka berhasil mempromosikan sekolah ini dengan sangat baik.

Dahulu, sekolah ini membeli iklan “advertorial” untuk mengulas sekolah bersangkutan.

Kini mereka masih melakukannya.

Tetapi, website mereka juga melakukannya tanpa diminta. Website menjadi staff marketing yang terbukti sangat efektif.

Bagi Anda pemilik bisnis, Mari mebuat website bersama kami.

Hubungi kami di 0818-0410-1072 dan kami siap membantu Anda membuka pasar baru untuk bisnis Anda dengan website.

Salam sukses!

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply