23 Jan

Ini dia Daftar Periksa / Checklist SEO Terlengkap

Checklist SEO Terlengkap

Apakah Anda mencari daftar periksa SEO lengkap yang akan membantu Anda meningkatkan lalu lintas dan visibilitas di website Anda? Apakah Anda melakukan Optimasi Mesin Pencari lokal atau eCommerce, panduan dasar untuk Optimasi Mesin Pencari ini akan membantu Anda mempertahankan strategi ini di tas Anda sebagai pemasar.

Daftar periksa 21 poin berikut di bawah ini didasarkan pada metrik yang paling kami tekankan. Misalnya, di Intricate Digital Marketing, kami menghargai memiliki lalu lintas situs web yang relevan, dengan itu dikatakan, daftar periksa berikut didasarkan pada mendapatkan lalu lintas organik yang relevan sehingga Anda dapat mencapai tujuan Anda di masa depan.

Daftar Periksa SEO Dasar

Mari kita mulai daftar periksa SEO ini sehingga Anda dapat memulai upaya Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Harap perhatikan bahwa taktik yang tercantum di bawah ini tidak serta-merta bermanfaat secara langsung pada Peringkat Mesin Pencari Anda, tetapi langkah-langkah ini jika Anda perlu bagi setiap pakar pemasaran di luar sana.

1. Instal Yoast SEO (atau plugin SEO lainnya)

Yoast SEO sejauh ini merupakan plugin SEO terbaik dan paling efektif yang tersedia untuk setiap situs web WordPress.

Yoast memiliki peringkat pencarian paling efektif.

2. Pembuatan Peta Situs / Sitemap

Hal yang hebat tentang plugin SEO seperti Yoast SEO adalah bahwa ia melakukan semua pekerjaan berat. Dengan klik cepat, Anda dapat membuat sitemap di mana nantinya Anda bisa mengirimkan situs ke google.

Alasan untuk sitemap adalah agar Anda bisa memberi tahu Google atau mesin pencari lainnya apa yang harus dijelajahi dan apa yang tidak merangkak. Juga, memiliki sitemap pada publikasi blog membuatnya mudah sehingga google dapat menjelajah blog baru yang keluar tanpa harus secara manual mengirimkan URL untuk pengindeksan. Di bawah ini adalah gambar sitemap saya di situs ini.

3. Dapatkan Google Analytics

Google Analytics sejauh ini merupakan nomor analitik terbaik yang akan Anda dapatkan dari situs Anda. Ahrefs & SEMrush dapat memperkirakan berapa banyak lalu lintas organik yang Anda dapatkan, tetapi analisis langsung Google Anda akan secara langsung menghubungkan berapa banyak pengunjung yang mengunjungi situs Anda.

Ada banyak modul dalam google analytics, bagian yang paling sering saya gunakan adalah modul audiens, perilaku dan akuisisi. Setiap modul akan menunjukkan kepada Anda analitik mendalam dari akun analytics Anda saat ini.

Jika Anda mencari cara menginstal google analytics, tonton video di bawah ini atau klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang itu.

4. Pengaturan Google Search Console

Google Search Console di bawah perkiraan banyak orang. Jika Anda memiliki pengaturan akun Google Search Console dengan benar, Anda sudah memiliki keuntungan besar di banyak situs web. Manfaat memiliki akun di sini adalah Anda dapat mengirimkan URL secara manual ke Google, Validasi Kesalahan & Keramahan Mobile, Pengajuan Peta Situs, dan banyak lagi.

Gambar berikut ditarik langsung dari konsol pencarian google saya di mana Anda dapat melihat kata kunci yang relevan yang dicari dan diklik pengguna di situs saya.

Analisis Kata Kunci
Kiat Pro: Jika Anda menggunakan analisis kata kunci untuk menentukan kata kunci target untuk situs, blog, atau artikel Anda. Gunakan studi penelitian kata kunci ini dan terapkan optimasi di tempat sesuai, Anda akan mengalami hasil yang jauh lebih baik di masa depan jika Anda melakukannya.

5. Temukan Kata Kunci Target

Menemukan kata kunci target Anda atau sangat penting. Baik Anda menulis artikel blog atau mengoptimalkan beranda Anda, selalu mengingat kata kunci target akan selalu memberi Anda imbalan.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website di Yogyakarta, Magelang dan Solo

Anda harus menerapkan strategi pengoptimalan untuk mendapatkan hasil, apakah Anda menyisakan waktu dan uang untuk analisis kata kunci atau tidak, Anda secara teoritis masih melakukan studi penelitian ini apakah Anda secara sadar memikirkannya atau tidak.

6. Memahami Pencari-Intent

Memahami maksud pencari akan membuat Anda jauh. Lihatlah TechRadar misalnya. Mereka telah membuktikan diri sebagai ahli di banyak bidang yang mereka lewati hanya menjawab pertanyaan pertama.

Jika topik artikel Anda adalah “Apa itu SEO?” Tulis tanggapan menyeluruh tentang apa yang dimaksud dengan optimasi mesin pencari, kemudian jawab beberapa pertanyaan, seperti apa kata kunci dan yang lainnya.

Ubersuggest adalah alat terbaik untuk digunakan untuk taktik ini, pergi ke Ubersuggest dan ketik kata kunci target Anda. Klik pada istilah atau pertanyaan terkait untuk lebih banyak sub-judul yang bisa Anda tulis.

 

 

7. Struktur Permalink

Anda harus memiliki struktur permalink yang ramah pengguna dan membantu pengguna menentukan apakah konten Anda relevan. Karenanya, gunakan permalink pendek dan deskriptif, misalnya, jika Anda memiliki blog tentang apa itu SEO, permalink Anda harus sebagai berikut: https://domain.com/guide/what-is-seo/

Pada gambar ini, permalink khusus kami adalah “SEO-Checklist” Karenanya – Kata Kunci Target
Menggunakan permalinks khusus akan membantu pengguna Anda lebih memahami apa isi Anda dan karena lebih baik bagi pengguna, Google dan Mesin Pencari lainnya akan memberi Anda penghargaan dengan peringkat yang lebih baik. Meskipun itu bukan faktor peringkat, itu secara tidak langsung akan membantu peringkat SEO Anda secara keseluruhan, terutama dengan blog.

8. Ubah Judul & Deskripsi Meta

Alasan utama untuk mengubah tag judul dan deskripsi meta Anda adalah untuk mendapatkan RKPT atau rasio klik-tayang yang lebih baik. Ini adalah persentase pengguna yang mengklik situs Anda ketika mereka melihat situs Anda di hasil pencarian. Jika Anda memiliki Judul dan Deskripsi Meta yang singkat namun menarik, Anda akan berada di peringkat yang lebih baik.

Penting untuk dicatat bahwa pengguna perlu dijaga, jadi katakanlah Anda memiliki judul dan deskripsi meta yang tidak relevan … google akan melihat bahwa pengguna memantul dari situs hampir secara instan saat mereka melihat konten yang tidak relevan, karena itu Anda kemungkinan besar akan mendapatkan penurunan peringkat SEO untuk artikel atau halaman tersebut.

Jika Anda berada di WordPress & menggunakan Yoast SEO, yang harus Anda lakukan adalah pergi ke halaman atau posting yang ingin Anda sesuaikan dan gulir ke bawah ke kotak cuplikan fitur untuk Yoast SEO, di sinilah Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan apa yang Anda lihat di SERPs.

 

9. Struktur Tag Header

Mengelola konten Anda terutama di blog sangat penting. Anda harus menganggapnya sebagai urutan dalam hierarki. Misalnya, jika blog Anda kebanyakan tentang SEO, maka Header 1 Anda harus termasuk SEO, maka jika subjudul Anda adalah tentang Bagaimana SEO Bekerja, masukkan itu sebagai Header 2 Anda … seterusnya dan seterusnya.

10. Penghubungan Internal & Eksternal

Jika Anda menggunakan tautan internal dan eksternal bila perlu, Anda tidak hanya akan mencapai otoritas lebih banyak, tetapi juga akan mendapatkan peringkat yang lebih baik karena Anda membantu pengguna mempelajari lebih banyak tentang topik yang diberikan dan menyediakan navigasi yang luar biasa.

11. Gunakan Markup Skema
Skema Markup belum terlalu populer. Saya mencoba menggunakan markup skema di setiap blog yang saya tulis, tetapi terkadang tidak masuk akal. Gunakan hanya skema yang masuk akal dan di mana itu akan membantu pengguna dalam Halaman Hasil Mesin Pencari.

Kiat Cepat: Jika Anda menulis tentang resep, gunakan markup skema ulasan yang akan membantu pengguna mencari tahu apakah ada gunanya mengklik dan melihat artikel.

Strategi Konten
Kiat Pro: Tulis konten yang meyakinkan yang melayani maksud pengguna, dan jika Anda memformat artikel yang menarik dengan benar, Anda seharusnya tidak memiliki peringkat masalah untuk apa yang pantas Anda dapatkan.

12. Tulis Konten yang Menarik
Tidak ada yang mau membaca artikel yang membosankan saat ini. Sekarang karena tahun 2020, video merupakan keuntungan besar bagi industri apa pun, orang ingin video untuk sejalan dengan artikel tersebut.

Baca Juga :   Tahukah Anda Bagaimana Aplikasi Android Memaksimalkan Bisnis Anda Tumbuh Secara Global ?

Artikel yang lebih menarik dan menarik adalah, semakin banyak bagian artikel yang akan didapat dan kemungkinan peringkat yang lebih baik yang akhirnya menghasilkan lebih banyak tampilan.

Boagworld memiliki artikel fantastis yang akan membantu Anda menulis lebih banyak artikel dan konten yang menarik.

13. Gunakan Angka & Judul
Jika Anda menulis artikel seperti Top 5 Best Something atau topik terkait. Artikel atau blog Anda akan selalu peringkat lebih tinggi … mengapa … karena melayani maksud pengguna. Artikel yang memiliki Top # dalam judul dan format yang sesuai memiliki otoritas lebih karena pengguna berpikir ini adalah satu-satunya konsep yang perlu saya pahami, dan karena itu Anda mendapatkan lebih banyak klik dan google melihat artikel Anda lebih unggul.

Ambil ini sebagai contoh, jika Anda memiliki artikel yang memiliki Alat SEO Top 5 dan artikel yang memiliki Alat SEO Terbaik, artikel dengan Top 5 melayani maksud pengguna dengan lebih baik karena Anda membuat mereka penasaran seperti apa 5 teratas itu dan menunjukkan bahwa Anda tidak memihak dalam perspektif Anda.

SEO teknis
Kiat Pro: Tetap up to date di konsol pencarian google Anda, periksa & perbaiki kesalahan perayapan, buat situs Anda lebih cepat dan Anda akan berada di jalur yang baik untuk mendominasi industri Anda di peringkat.

14. Memperbaiki Masalah Perayapan
Di dalam Google Search Console, ada tab yang disebut “Cakupan” Dalam modul ini Anda akan melihat halaman situs Anda yang memiliki kesalahan perayapan. Sebagai contoh, baru-baru ini saya memiliki kesalahan pada salah satu halaman saya – Diindeks, meskipun diblokir oleh robots.txt – Karena itu saya pergi dan memperbaiki kesalahan itu di situs wordpress saya dan kembali ke konsol pencarian google untuk memvalidasi kesalahan. Diperlukan beberapa hari untuk memvalidasi tetapi akan memberi tahu Anda setelah kesalahan diperbaiki.

Tetap up to date pada bagian ini dari SEO teknis Anda sangat penting, gunakan ini sebagai sumber daya untuk mendapatkan peringkat lebih banyak.

15. Jadikan Situs Lebih Cepat
Kecepatan Situs jelas merupakan faktor peringkat Search Engine Optimization yang penting. Apakah Anda pernah mengklik situs dan butuh waktu terlalu lama untuk memuat sehingga Anda mengklik panah belakang? Itulah yang saya bicarakan, Anda harus memiliki waktu respons situs web yang cepat atau Anda akan kehilangan pengunjung potensial dan akan kehilangan peringkat secara drastis.

Jika Anda berjuang untuk mempercepat situs Anda, saya akan merekomendasikan menggunakan Caching, Minifikasi Kode, Plugin Pengoptimalan Gambar. WP Rocket adalah plugin yang saya rekomendasikan karena saya menggunakan ini di semua situs saya. Ada plugin gratis yang akan membantu, tetapi harap dicatat bahwa plugin berbayar akan selalu berkinerja lebih baik, terutama ketika menyangkut optimasi kecepatan.

16. Situs Mobile Pertama
Situs Web Mobile-First akan selalu berperingkat lebih tinggi dari situs yang tidak ramah seluler. Mengapa- Situs yang melayani maksud pengguna dan karena 50% pencarian google berasal dari perangkat seluler.

Anda ingin memastikan konten dan situs web Anda terlihat oleh setiap pengguna di internet atau Anda akan meninggalkan uang dan pandangan di atas meja.

“Menurut pernyataan resmi Google, lebih dari 50 persen permintaan pencarian secara global sekarang berasal dari perangkat seluler. Tetapi kami tidak tahu apakah jumlahnya 51 persen atau 60 persen, atau apakah itu berbeda secara signifikan berdasarkan negara. ”

Tanah Mesin Pencari

17. Jadikan Situs W / HTTPS Aman
Ini adalah satu tip yang saya sangat tekankan pada upaya saya karena saya memiliki pengalaman peringkat langsung dengan konsep ini. Saya sedang bekerja dengan kampanye SEO lokal dan memperhatikan bahwa semua situs pada halaman satu adalah HTTPS, saya adalah satu-satunya situs peringkat di sana dengan HTTP, Google tahu saya ingin peringkat untuk slot nomor satu, jadi saya mempersempit peluang saya dan memutuskan untuk mengamankan situs, segera setelah saya melakukannya, baru beberapa minggu kemudian google dapat mempercayai situs saya sebagai penasihat tepercaya.

Baca Juga :   Jasa Iklan Online

Bagi mereka yang bertanya-tanya apa itu HTTPS, baca Https vs Http.

SEO di luar situs
Kiat Pro: Saya bukan pendukung besar backlink building dan yang lainnya, tetapi jika Anda memilih untuk melakukan sedikit backlink building, fokuslah pada blogging tamu dan gunakan media sosial dan direktori lokal Anda.

19. Backlink Pesaing yang Digandakan
Tautan balik pada dasarnya adalah suara dari situs web lain yang memberi tahu Google bahwa konten Anda relevan dan bermanfaat. Bangunan White Hat Backlink bisa sangat sulit dan melelahkan. Menurut pendapat saya, ada baiknya Anda melakukan beberapa langkah kecil untuk membangun beberapa dua atau tiga tautan sehingga Anda dapat mulai mendapatkan lalu lintas awal, dari sana Anda harus mendapatkan tautan ini secara organik saat mengembangkan bisnis Anda.

Brian Dean memiliki video fenomenal yang menunjukkan dengan tepat bagaimana Anda bisa mendapatkan backlink pada tahun 2020.

20. Blog Tamu
Blogging Tamu adalah strategi utama saya untuk mendapatkan tautan yang relevan. Mengirimkan blog di internet pada dasarnya adalah real estat digital Anda di internet, ini penting karena kami ingin google melihat Anda sebagai yang otoriter sehingga Anda dapat dipercaya oleh lebih banyak pengguna.

Guest Blogging bisa jadi sulit untuk ditemukan, tergantung pada industri apa Anda berada, bagi saya di industri pemasaran … Saya kontributor untuk berbagai publikasi blog termasuk Media Sosial Hari Ini, Komunitas Bisnis2 & lainnya. Tujuannya adalah untuk menulis konten yang menarik untuk mendapatkan kesadaran di industri ini, sementara pada saat yang sama memberikan diri Anda beberapa tautan relevan yang dihormati. Berikut adalah Praktik Terbaik Blogging Tamu.

21. Memanfaatkan Platform Media Sosial
Platform Media Sosial diremehkan oleh ratusan pemasar. Saya memiliki pengalaman langsung mendapatkan pandangan, klik dan arahan dari media sosial. Saya bukan ahli media sosial, tetapi dengan pengalaman saya dengan LinkedIn, Pinterest, dan Facebook. Saya telah mampu menumbuhkan kehadiran media sosial yang dapat saya hibur.

Ketika Anda mendapatkan blog, posting blog itu di Medium.com dan LinkedIn. Bagikan posting yang menampilkan intisari artikel dan beri tahu audiens Anda untuk memeriksanya. Saya berjanji Anda akan mendapatkan lebih banyak kesadaran dengan melakukan ini.

Kesimpulan

Daftar periksa 21-Point SEO ini dimaksudkan untuk memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana menyusun strategi SEO Anda. Saya mengerti itu tidak mudah untuk menerapkan langkah-langkah ini satu per satu. Ini akan memakan waktu dan latihan dan segera Anda akan menjadi ahli di Search Engine Optimization

 

Leave a reply