07 Jul

Cara Transfer Data dari HP ke Laptop Tanpa Kabel

Tutorial memindahkan data dari HP Android ke Laptop / PC dengan Wi-Fi tanpa kabel. Mudah, aman serta lumayan cepat jika Wi-Fi Anda juga cepat.

Kita memang perlu menggunakan wifi untuk mentransfer data ke laptop dari Android. Itu jika kabel USB tidak ada. Soalnya Kalau dengan data internet, pastinya akan cepat habis. Apalagi jika datanya sangat besar.

Sekarang, sudah ada aplikasi untuk keperluan seperti ini. Kita bisa mendownload data serta deploy aplikasi tanpa kabel.

Aplikasi ini, bahkan bisa mentransfer data, termasuk multimedia dari HP ke PC dan sebaliknya. Jadi, bukan hanya 1 arah saja.

Cara Memindahkan data HP Android ke Laptop Tanpa Kabel USB

  • Instal AirDroid

Ini adalah nama aplikasinya. Kita tinggal unduh saja dari Google Playstore dan instal.

  • Hubungkan Ponsel dan Laptop ke Wifi yang Sama

AirDroid dibuka. Tetapi pastikan bahwa HP dan laptop tersambung ke WiFi yang sama.

  • Ketik Alamat IP PC di Browser PC / Laptop

Setelah aplikasi kita buka, akan muncul informasi IP dari PC atau laptop kita. Kita ketikkan di browser PC. Dan, tekan enter. Keduanya akan tersambung melalui server AirDrioid.

  • Masuk ke Tampilan:

Ini adalah tampilan yang terlihat di PC / laptop jika prosesnya benar. Kita bisa mengakses file serta aplikasi di Android melalui laptop atau PC kita.

Cara Transfer Data dari HP ke Laptop Tanpa Kabel

  • Menggunakan Toolbox yang Sesuai

Sekarang, pilihan toolbox yang ada begitu banyak. Kita bisa men-deploy APK dari laptop ke HP. Hingga sekedar membuka file atau mendownloadnya. Anda bisa mencoba – coba sendiri berbagai fitur yang ada di dalamnya.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Mempercepat Android - 11 Tips

Tetapi, untuk saat ini, tool yang dibutuhkan misalnya adalah tol Photo. Tool ini kita klik dan siap mengunduh foto dari HP ke Laptop.

  • Proses Transfer Data

Kita perlu klik ikon dengan nama “Files.”Kemudian pilih file yang ingin kita unduh. Kemudian klik Download.

Cara Mengirim data HP Android ke Laptop Lewat Wifi Tanpa Kabel USB

Mengunduh file dari HP ke PC atau sebaliknya tanpa kabel mudah dilakukan. Kini cukup banyak aplikasi yang bisa menanganinya. Airdroid  adalah termasuk aplikasi rekomendasi dan memang sering dipergunakan.

Sekian tips tutorial cara mengirim data dari HP smartphone Android ke Laptop / Komputer tanpa kabel / lewat Wifi. Semoga bermanfaat dan salam sukses luar biasa!

Leave a reply