04 Oct

Bagaimana Cara Memasarkan Produk Yang Jitu

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Bagaimana cara supaya kita bisa memasarkan produk dengan jitu? Cara memasarkan produk online dan contoh cara memasarkannya.

Untuk memasarkan produk, kita bisa membuat website, membagi link dan posting di media sosial dan di tempat lainnya.

Ini supaya banyak link tadi bisa mengundang orang berkunjung ke situs yang kita gunakan untuk menjual produk. Kemudian, kita juga memiliki nama merk sendiri yang dekenal oleh orang memalui situs kita.

Ada beberapa cara yang biasa dipakai untuk memasarkan produk secara jitu. secara online. Tentunya, tidak harus secara online tetapi banyak kelebihan untuk memasarkan produk secara online.

Saat ini, 80% lebih masyarakat kita telah terhubung dengan internet. 80% ini setara dengan ratusan juta orang. Jadi, potensi pasar online sangat besar.

Saat ini, lebih dari 90% pengguna internet Indonesia menggunakan Google dan media sosial. Atas dasar ini, maka memiliki website dan media sosial adalah hal yang wajib untuk seorang pebisnis.

Cara memasarkan produk yang jitu.

Adalah gabungan dari 3 atau lebih cara:

  • Menggunakan website

Website berguna sebagai katalog online kita. Semua informasi bisa kita kumpulkan disana dan mempermudah orang lain untuk melihatnya.

Sebuah sekolah bisa menuliskan syarat pendaftaran siswa baru di website mereka. Hal ini akan sangat mengurangi pertanyaan dan telepon secara langsung kepada para petugas yang melayani pendaftaran.

Bagi calon siswa dan orangtuanya, informasi ini juga sangat menghemat waktu mereka. Mereka tidak perlu datang langsung ke sekolah bersangkutan untuk mengetahui syarat pendaftaran siswa baru.

Untuk calon siswa dari kota yang sering macet, bisa melihat informasi secara online pastilah sangat membantu.

Sekarang, jika suatu sekolah saja bisa mendapat kemudahan semacam ini, maka kita yang memiliki bisnis juga akan sangat dimudahkan.

  • Menggunakan media sosial

Media sosial memiliki peran mirip dengan website. Kita bisa menampilkan produk kita disana supaya dilihat oleh banyak orang.

Untuk media sosial seperti Instagram, kita bisa memajang berbagai produk secara menarik disana. Instagram kini merupakan salah satu pasar jual – beli online yang semakin banyak banyak peminatnya.

  • Menggunakan marketplace

Marketplace adalah salah satu sarana untuk jual beli secara online. Disini banyak sekali pedagang serta pembeli bertemu. Menjual di marketplace termasuk gratis dan mudah.

  • Menggunakan forum

Sebuah forum yang sesuai dengan bidang kita pastinya akan menghasilkan konsumen dalam jumlah yang besar.

Sekarang, bagaimana menjual yang lebih baik dari rata – rata pedagang online lainnya?

Kita bisa menggabungkan keempatnya.

Caranya adalah memiliki website untuk produk kita. Alasan utamanya adalah banyak sekali konsumen yang mencari produk atau jasa melalui Google.

Misal, lebih banyak mana kira – kira yang mencari jasa sewa mobil di Instagram atau di Google?

Masih jauh lebih banyak yang mencari lewat Google.

Padahal, hasil pencarian Google masih didominasi oleh banyak sekali halaman website. dan bukan halaman media sosial.

Kita gunakan media sosial untuk membagi link serta posting tentang bisnis kita. Tentunya, tidak semua yang kita bagi akan berupa posting untuk menjual. Kita juga perlu membuat poisting tentang tips atau trik yang terkait produk kita.

Ini supaya link atau posting tadi ada yang membaginya. Jadi, link ke situs kita akan dilihat banyak orang. hasilnya, mereka akan ada yang berkunjung ke situs kita.

Forum – forum yang ada di internet juga merupakan media yang cocok untuk berpromosi secara online. Ada yang memungkinkan kita meninggalkan artikel, link dan sebagainya.

Kita bisa menjawab banyak pertanyaan yang memang kita memahaminya. Dengan cara ini, nama kita akan dikenal.

Untuk saran, jangan terlalu suka meninggalkan link ditempat yang tidak semestinya karena akan dianggap sebagai SPAM. tetapi, kita bisa menggunakan nama bisnia kita untuk aktifitas di forum tersebut.

Jika kontribusi kita bagus, maka nama bisnis kita akan terangkat.

Kemudian, jika saran kita bagus, link kita juga akan lebih tersebar. Hasilnya, ya pengunjung situs naik dan lebih banyak penjualan.

Please rate this



Share this

Leave a reply