24 Jan

Kiat Pemasaran yang Sukses untuk Pemilik Usaha Kecil

Kiat Pemasaran yang Sukses untuk Pemilik Usaha Kecil

 

Apakah Anda seorang pemilik bisnis baru yang tertarik untuk menyebarkan kesadaran merek, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan loyalitas pelanggan? Jika demikian, Anda beruntung. Kami ingin melihat beberapa cara Anda dapat memasarkan bisnis kecil Anda dengan anggaran yang ketat. Menjangkau pelanggan Anda sangat penting, terutama pada tahap awal pengembangan. Sangat penting bahwa Anda dapat mencapai pangkalan Anda, dan bahwa Anda memahami kebutuhan mereka.

Kiat kami dirancang untuk orang-orang yang telah membuat situs web pertama mereka tetapi hanya memiliki sedikit lalu lintas dan media sosial. Anda dapat menggunakan metode ini untuk membuat lebih banyak orang tertarik pada merek Anda, menumbuhkan daftar email Anda, dan membuat bukti sosial.

Mari selami!

Jangkau Influencer Media Sosial

Media sosial adalah tempat yang sangat baik untuk memasarkan kepada konsumen yang dapat mengambil manfaat dari bisnis Anda. 31,24 persen lalu lintas rujukan mulai macet di media sosial, jadi Anda harus melakukan apa saja untuk mengubah konsumen di berbagai platform sosial. Mulailah dengan membuat persona pelanggan terperinci yang membantu Anda memahami jenis orang yang ingin Anda bantu. Lembar Persona mencakup perincian penting seperti poin rasa sakit, sasaran, dan informasi demografis konsumen Anda.

Setelah Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang siapa yang ingin Anda jangkau, sekarang saatnya untuk menemukan influencer media sosial yang ingin memperjuangkan tujuan Anda. Influencer adalah selebriti online yang mempromosikan produk atau layanan dengan imbalan pembayaran tunai, komisi melalui tautan afiliasi, atau pilihan produk terbaik Anda dalam paket sampel. Pemilik bisnis biasanya mengirimkan influencer promosi khusus untuk pengikut mereka, yang membantu pertumbuhan bisnis.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Mencari Provider Hosting Terbaik dan Termurah

Adakan Kontes Online

Kita semua tahu premis dari giveaway. Sebuah bisnis biasanya memilih dari kumpulan peserta dan memberikan hadiah kepada pemenang. Hal yang fantastis tentang kontes online adalah Anda dapat mengubah mereka untuk memenuhi tujuan pemasaran Anda. Jika Anda memahami berbagai taktik yang digunakan saat membuat hadiah Anda, ada peluang lebih besar bahwa Anda akan mengembangkan bisnis Anda dengan strategi ini.

Semuanya dimulai dengan hadiah. Jika tujuan Anda adalah untuk mengkonversi pelanggan yang sangat bertarget yang akan langsung memeriksa perusahaan Anda, tawarkan hadiah yang terkait dengan niche Anda. Jika Anda ingin menciptakan jaringan yang lebih luas dan meningkatkan lalu lintas dan pelanggan Anda, produk yang populer dapat menyebabkan pertumbuhan eksplosif untuk bisnis Anda. Inilah kontes sampel di mana hadiah yang ditawarkan adalah sesuatu yang dapat dimanfaatkan semua orang, Amazon Echo:

Selanjutnya, Anda harus memikirkan bagaimana Anda ingin orang masuk ke acara Anda. Jika tujuan Anda adalah membuat orang baru tertarik pada bisnis Anda, Anda dapat menambahkan ketentuan di mana peserta harus menandai tiga teman di pos Anda. Tindakan ini dapat menghasilkan lebih banyak entri dan meningkatkan kesadaran merek.

Jangan lupa mengumumkan pemenangnya di media sosial dan memberi tag pada mereka. Anda akan menunjukkan kepada orang lain bahwa kontes Anda sah, yang dapat meyakinkan mereka untuk berpartisipasi dalam acara mendatang.

Cari Peluang Posting Tamu

Kemungkinannya adalah, Anda sudah memiliki blog di situs web Anda. Tetapi apakah Anda menjangkau publikasi di industri Anda yang saat ini menerima posting tamu? Jika tidak, Anda kehilangan peluang besar untuk mengembangkan bisnis Anda.

Dalam banyak kasus, publikasi menerima posting tamu, atau artikel, dari para ahli yang memahami industri ini. Saat Anda ingin memasarkan bisnis kecil Anda, pastikan Anda mengirim email publikasi, memeriksa situs web seperti Help a Reporter Out untuk mencari peluang, dan secara keseluruhan berusaha untuk mendapatkan lebih banyak tautan ke bisnis Anda di situs web lain.

Baca Juga :   Keunggulan dan Keuntungan Cloud Hosting dibanding Hosting Biasa

Membangun tautan adalah bagian integral dari pembuatan situs web yang hebat. Struktur tautan yang baik dapat memudahkan pengguna dan perayap untuk menavigasi situs Anda, membangun reputasi Anda sebagai seorang ahli, dan meningkatkan peringkat SEO Anda. Semua faktor ini penting, tetapi perlu dicatat bahwa 95 persen orang tidak melampaui halaman pertama hasil pencarian Google, membuat peringkat Anda semakin vital jika Anda memulai perusahaan baru.

Jika Anda ingin menemukan lebih banyak peluang posting tamu, lihat publikasi favorit Anda dan lihat apakah ada cara bagi Anda untuk menghubungi editor. Berterimakasihlah atas waktu mereka dan jelaskan ide Anda untuk pitch yang relevan dengan situs web mereka. Jika mereka menyetujui, Anda dapat menulis artikel Anda dan memasukkan tautan ke situs Anda.

Kesimpulan

Pemasaran lebih penting bagi pemilik bisnis dan pemasar daripada sebelumnya. Tantangan yang dihadapi banyak orang adalah menentukan bagaimana mereka harus memasarkan merek mereka kepada konsumen. Ada banyak taktik yang bisa Anda pilih, tetapi tips ini akan membantu Anda membangun daftar prospek dan mendapatkan penjualan dari pelanggan yang secara organik menemukan merek Anda saat menjelajah online

 

Leave a reply