01 Oct

8 Plugin dan CMS Toko Online Terbaik

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Kini, kami memiliki 8 plugin dan CMS toko online terbaik serta perbandingannya. CMS dan plugin ini telah digunakan oleh mayoritas toko online di seluruh penjuru dunia internet.

8 CMS taerbaik untuk toko online.

  • WooCommerce

WooCommerce ini adalah sebuah plugin dan bukan merupakan CMS yang berdiri sendiri.

Plugin ini harus dipergunakan bersama dengan CMS WordPress. Ini bisa menjadi keuntungan jika Anda menginginkan plugin dengan dukungan yang baik.

WooCommerce memiliki komunitas yang besar serta dukungan teknis yang baik. Ini adalah CMS toko online yang baik dan mudah digunakan, terutama karena digunakan dengan wordpress.

Hanya saja, plugin ini perlu ekstensi jika ingin digunakan dengan fungsi yang lebih lanjut.

  • PrestaShop

Ini adalah CMS toko online dedicated. Jadi, dari awal CMS ini memang disiapkan untuk menjadi Toko online. Kemampuan serta fiturnya sangat powerful. Kemudian, bagi yang masih membutuhkan fitur lebih, bisa menginstal theme serta plugin.

Untuk pemilik toko online dengan produk antara 2000 hingga 2500, PrestaShop bisa bekerja dengan baik. Jika produk Anda sudah lebih banyak dari jumlah tersebut, kita membutuhkan add on Store Manager yang berbayar.

Jika sudah terlanjur banyak produk kita, maka berpindah ke CMS lain akana menjadi sulit. Jika terpaksa memakainya, gunakan maksimal versi 1.6.0.9.

  • Magento

Jika Anda berharap memiliki toko online besar dengan puluhan ribu produk, silahkan menggunakan Magento. CMS ini memungkinkan kita mengembangkan toko online skala kecil hingga skala besar.

Tetapi, kita perlu mengerti tentang pengembangan web.

CMS magento ini tidak termasuk yang paling populer. Tetapi ia memiliki banyak sekali fitur. Ada fitur SEO, keamanan serta memiliki barbagai plugin serta themes.

Kekurangannya, tidak cocok untuk pemula yang sama sekali tidak memahami soal website.

  • OpenCart

CMS toko online ini adalah pertengahan antara WooCommerce dengan PrestaShop.

Fitur yang ditawarkannya melampaui fitur plugin WooCommerce. Tetapi tidak sebaik yang dimiliki PrestaShop.

Meskipun begitu, dasboardnya mudah digunakan. layout dan menunya intuitif serta cocok bagi mereka yang belum pernah menggunakan CMS toko online sebelumnya.

  • AbanteCart

AbanteCart merupakan CMS toko online yang baik serta mudah untuk digunakan. Sistem antarmukanya mudah digunakan oleh pemula dan disertai dengan panduan.

  • osCommerce

Untuk penampilan, CMS ecommerce ini mungkin sudah ketinggalan. Tetapi, secara umum mudah digunakan.

Hal bagus lainnya adalah kominitasnya yang besar. Komunitas ini juga mudah kita jangkau jika kita memiliki masalah.

Selain itu, ada dukungan dari ribuan add on juga untuk CMS osCommerce ini.

yang agak kurang, kita sulit melakukan scaling dengan platform ini. Jadi, platform ini tampaknya tidak cocok untuk perusahaan besar.

Jika produk Anda bertambah banyak, stabilitas platform ini mulai terganggu.

  • CubeCart

Ini adalah CMS toko onli9ne beerpenampilan sederhana dengan fitur yang powerful. Kita mendapatkan fitur management produk dan bahkan traking penjualan kita.

Keunngulan lainnya adalah kita bisa membuat basic newsletter untuk dikirim ke pelanggan kita. Kemudian, tersedia juga fitur yang berupa kemampuan edit gambar yang diakses melalui panel administrator.

Untuk kualitas editing, jelas tidak bisa dibandingkan dengan potoshop. Tetapi fitur editing gambar ini bisa dipakai.

Secara umum, fitur di CMS ini bisa kita pergunakan dengan baik..

  • Open Real Estate

Jika kita melihat kata real estate disini, maka kita mendapat petunjuk bahwa ini adalah CMS untuk penjualan real estate.

Disini, ada fitur untuk mensortir tipe real estate apa saja yang bisa dilakukan pelanggan.

Jika kita membuat sendiri website real estate, maka CMS ini bisa kita pergunakan.

Kenyataanya, CMS ini menyediakan dukungan lengkap bagi penjualan propeti kita.

Memiliki website ecommerce memang menyenangkan. Ibaratnya, website bisa menjadi marketing kita untuk menjual produk kemana – mana. Untuk totko onli9ne, kini telah hadir berbagai CMS dan juga plugin untuk wordpress yang bisa kita gunakan.

Silahkan membuat toko online Anda sendiri dengan CMS tadi. Dengan situs toko online, kita bisa membangun merk kita sendiri tanpa tergant=ung orang lain.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply