12 Mar

10 tips untuk meningkatkan pengalaman pengguna web Anda

Di dunia teknologi saat ini, tingkat penetrasi internet dan seluler meroket di setiap pasar potensial. Dengan demikian, situs web bisnis Anda mungkin menjadi titik kontak pertama antara bisnis Anda dan konsumen. Bagi banyak bisnis, situs web dapat membantu mengarahkan dan menghasilkan penjualan dan arahan secara pasif dan efisien. Karenanya, dengan perhatian dan sumber daya yang tepat, situs web yang dirancang dengan baik dapat membantu mempertahankan umur panjang bisnis Anda.

Karena itu, kemajuan teknologi sedang terjadi dan berlangsung pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya – apa yang trendi beberapa hari lalu dapat dianggap usang dengan terobosan tertentu. Walaupun ideal untuk selalu berada di garis depan teknologi, mungkin tidak layak atau tidak masuk akal secara bisnis untuk mengeluarkan uang agar situs Anda berjalan pada teknologi dan perangkat lunak terkini. Namun, rancang websit Anda

Daftar teratas untuk meningkatkan pengalaman pengguna situs web Anda
1: Manfaatkan ruang putih.

Ruang putih sangat diperlukan untuk menciptakan desain yang baik karena mencegah kekacauan visual yang berlebihan di situs Anda. Ini juga membuat konten Anda lebih mudah dibaca karena ada lebih sedikit elemen yang berlomba-lomba untuk menarik perhatian pengunjung.

Konten dengan ruang putih yang cukup meningkatkan perhatian pengunjung setidaknya 20%. Situs yang menggunakan estetika visual minimalis akan memiliki sedikit masalah dalam menggabungkan ruang putih ke dalam situs mereka. Untungnya, tren minimalis tidak menunjukkan tanda-tanda memudar dan situs dapat mempertimbangkan untuk menggunakan gaya tersebut.

Namun, ruang putih memang memakan ruang yang bisa digunakan untuk menyalin atau visual untuk membantu mendapatkan titik di. Ruang putih juga meningkatkan jumlah pengguliran yang harus dilakukan pengguna untuk mengkonsumsi konten di situs, yang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Satu-satunya saran yang relevan di sini adalah menemukan keseimbangan antara konten dan ruang putih atau menggunakannya untuk salinan penting saja. Kalau tidak, bekerja dengan copywriter profesional untuk membantu meringkas salinan Anda untuk kalimat yang lebih tegas dan ringkas.

2: Mengoptimalkan waktu pemuatan situs Anda untuk meningkatkan pengalaman pengguna situs web Anda

Rentang perhatian orang menjadi semakin pendek mengingat semakin banyak konten instan yang tersedia bagi kami. Tentu, Anda mungkin berpikir bahwa kesabaran adalah suatu kebajikan, tetapi tampaknya tidak demikian halnya dengan waktu pemuatan situs. Menurut Section.io, setiap lima detik tambahan waktu loading membuat pengunjung Anda lebih cenderung meninggalkan situs Anda sepenuhnya dengan 20% kekalahan. Tidak ada yang akan mentolerir halaman pemuatan lambat saat ini, dan sangat penting bahwa situs Anda dapat diluncurkan dengan kecepatan tinggi untuk mempertahankan pelanggan potensial dan pengunjung Anda.

Baca Juga :   Memulai Website untuk Pemula

Google menawarkan alat PageSpeed ​​untuk pengembang situs web untuk mendapatkan wawasan tentang kecepatan situs mereka, yang dapat membantu mengurangi waktu pemuatan. Secara umum, elemen yang berkontribusi terhadap waktu pemuatan yang lama adalah multimedia. Pertimbangkan untuk mengompres ukuran gambar Anda sebelum menggunakannya di situs Anda untuk mencegah waktu pemuatan yang lama.

3: Gunakan ajakan bertindak yang meyakinkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna situs web Anda

Ajakan bertindak (CTA) yang jelas dan menarik adalah rambu-rambu penting untuk membuat pengunjung Anda naik ke langkah selanjutnya dari proses konsumsi; baik itu mendaftar untuk buletin, berlangganan layanan percobaan atau membeli barang atau layanan. Penting untuk menempatkan CTA di tempat-tempat yang menonjol dan tidak dapat dihapus, lebih disukai pada tajuk atau sidebar yang beku sehingga pengguna dapat langsung mengarahkan mouse untuk mengekliknya kapan pun mereka mau; alih-alih menghabiskan waktu untuk mencari mereka.

Penting untuk menggunakan kombinasi warna dan salinan yang tepat untuk CTA. Konsultasikan dengan copywriter profesional dan pemasar visual untuk saran yang ditargetkan pada palet warna dan estetika merek dan situs Anda.

4: Gunakan hyperlink

Teks yang digarisbawahi dan berwarna berbeda ini membantu menarik perhatian pembaca Anda dan membuat mereka segera memahami bahwa ada lebih banyak konten yang tersedia untuk dibaca. Peretasan lain adalah dengan menautkan seluruh kalimat alih-alih satu kata atau frasa, yang bisa tenggelam tergantung pada volume salinan pada halaman tertentu.

5: Gunakan poin-poin

Poin-poin memungkinkan Anda untuk menyampaikan poin-poin penting dengan cara yang cepat dan tidak rumit. Berbeda dengan potongan teks, poin-poin membantu untuk menyoroti ide-ide kunci dan menempatkannya agar lebih mudah referensi.

Juga, pikirkan di luar poin-poin konvensional. Pertimbangkan untuk menggunakan ikon atau gambar kecil sebagai “poin-poin”. Penggunaan ikon dan grafik yang tepat bisa menjadi bentuk penuturan dan penandaan visual karena pengguna sudah bisa menebak topik intinya sebelum membaca salinannya.

Baca Juga :   6 Alasan Mengapa Hubungan Pelanggan Harus Dipertahankan Secara Online

6: Gunakan gambar dengan bijak

Meskipun gambar adalah cara yang bagus untuk mempertahankan perhatian pengguna, orang harus memahami gambar yang mereka gunakan. Foto-foto stok yang diproduksi atau diambil dengan buruk akan mudah dideteksi oleh pengguna, yang pada gilirannya membuat situs web dan merek Anda kehilangan kredibilitas di benak mereka.

Pertimbangkan untuk menggunakan foto-foto karyawan Anda yang sebenarnya yang jauh lebih meyakinkan dan menyenangkan. Plus, Anda bisa menghemat biaya pemodelan.

7: Perhatikan judul Anda

Judul situs Anda cenderung menjadi hal pertama yang menarik perhatian pengunjung Anda. Oleh karena itu, penting agar upaya dan perhatian terbaik diberikan untuk menyusunnya. Gunakan kata kunci dan nada yang relevan untuk bisnis dan merek Anda untuk menarik pelanggan yang tepat.

Judul juga diberikan prioritas dibandingkan konten oleh mesin pencari dan memilih leksikon yang tepat dapat meningkatkan peringkat pencarian organik situs Anda.

8: Konsistensi adalah kuncinya

Pertama, pastikan bahwa nada dan pesan utama selaras satu sama lain. Pastikan situs web Anda memiliki tampilan yang konsisten di seluruh halaman yang berbeda. Ini berarti memiliki pilihan dan ukuran font yang sama untuk salinan tubuh dan pos. Ini berlaku untuk penspasian garis, elemen desain, dan pilihan gambar. Situs yang konsisten menyampaikan keandalan, reputasi, dan mencegah audiens Anda bingung karena pesan yang berbeda dan saling bertentangan.

9: Debug situs web Anda untuk meningkatkan pengalaman pengguna situs web Anda

Sebelum situs Anda ditayangkan, sangat penting bahwa Anda mendapatkan tim penguji beta untuk membantu Anda menandai dan menyelesaikan bug yang mungkin muncul dalam proses pengembangan dan pembangunan situs. Menghadapi halaman 404 bisa sama menyebalkannya dengan waktu pemuatan yang lama bagi banyak pengguna, jadi disarankan untuk berinvestasi dalam beberapa sumber daya untuk melakukan langkah ini.

10: Versi mobile-friendly!

Semakin banyak orang memilih untuk mengkonsumsi konten di ponsel mereka daripada desktop karena kenyamanan ponsel. Jika situs web Anda tidak dioptimalkan untuk penelusuran seluler, Anda berisiko tinggi mengasingkan banyak pelanggan potensial dan prospek penjualan untuk situs Anda. Setelah debugging, ini harus menjadi prioritas Anda berikutnya. Sebagai alternatif, pertimbangkan untuk membangun situs web Anda untuk konsumen yang lebih dulu mobile dan kemudian mengadaptasinya ke versi desktop.

Baca Juga :   Apa Sih Itu Jati Belanda ?

Pada akhirnya, pelanggan selalu menjadi yang utama untuk bisnis. Karena itu, kami tidak dapat cukup menekankan, pentingnya memiliki situs web yang dioptimalkan sepenuhnya yang memenuhi kebutuhan dan permintaan pengguna. Jika Anda memerlukan lebih banyak tips dari para profesional di luar sana, Onpage Rock memiliki banyak saran berguna yang akan membantu Anda. Meskipun demikian, kami berharap saran ini akan membantu Anda dengan pembuatan situs web atau proses pembenahan sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang hanya untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung situs

Leave a reply