26 Mar

Cara membangun bisnis toko online

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Secara umum kita telah membahas bisnis online termasuk bisnis toko online. Namun pembahasan bagaimana cara membangun bisnis toko online akan kita kupas pada artikel kali ini. Tentu sebelum kita melangkah lebih jauh pada pembuatan sebuah toko online  ada beberapa hal yang harus kita persiapan. Berikut adalah hal yang harus anda persiapkan dalam membangun bisnis toko online

  • Niat atau Tekad

Niat adalah modal utama dalam membangut sebuah bisnis toko online. Tentu niat ini bukan sembarang niat. Anda mesti punya niat yang kuat sebelum anda membangun bisnis toko online. Jangan sampai bisnis toko online anda akan melempem di tengah jalan hanya karena niat anda kemasukan angin di tengah jalan.

  • Waktu 

Membangun bisnis online sama seperti membangun bisnis lainnya, anda harus membagi waktu secara berkesinambungan dengan bisnis off line anda atau bisa juga di kerjakan secara berbarengan. Bisnis toko online sebetulnya hanya membutuhkan waktu 2-3 jam saja sehari. Selebihnya adalah waktu untuk offline. Pelayanan terhadap customer

  • Survei pasar

Penelitian atau survei sangat di butuhkan sebelum anda membuat toko online. Jika di pasaran hasil survei menunjukan mayoritas konsumen membutuhkan sepatu maka anda jangan terlalu banyak menjual sandal. Dan survei ini anda lakukan tidak perlu bertanya satu persatu kepada orang yang sedang lewat. Anda cukup melakukannya dengan menggunakan tools google.

  • Memilih Produk

Setelah di ketahui orang banyak membeli dan menggunakan sepatu maka anda harus menentukan sepatu produk sepatu apa yang mesti anda lempar kepasar. di sini merk dan kualitas sangat menentukan.

  • Perkiraan modal

Setiap bentuk usaha pasti membutuhkan modal. Maka anda mesti membuat perkiraan atau budgeting untuk membangun bisnis toko online ini.

  • Intip kompetitor

Sealain kita mempersiapkan segala kemampuan kita kedalam usaha kita, maka penting sekali kita untuk melihat pergerakan kompetitor kita termasuk merk, harga dan lain-lain.

  • Inventarisasi

Ini sangat penting untuk mengumpulkan dan mengelompokan semua peralatan dan kemampuan yang kita miliki.

  • Konsolidasi

Lakukan konsolidasi berkala untuk mengetahui sejauh mana bisnis toko online anda berkembang, juga dengan konsolidasi anda akan mengetahui di mana posisi usaha anda di banding dengan kompetitor lain.

Demikianlah langkah-langkah yang mesti anda persiapkan. Tentunya masih banyak langkah-langkah lain dalam bagaimana cara membangun bisnis toko online. Juga anda tidak perlu menunggu semua langkah-langkah itu terkumpul dahulu kemudian anda baru melangkah. Saran kami melangkahlah atau mulailah pada saat anda hanya memiliki 2 atau 3 langkah saja.

Please rate this



Share this

Leave a reply