11 Jun

Teknik Dasar SEO 2018, Mengapa Berbeda

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Mengapa teknik dasar SEO tahun 2018 berbeda dari yang dahulu, terutama untuk melakukan penjualan dengan sales page. Pada saat ini. jika kita mengetikkan kata kunci biasa, maka yang muncul di mesin pencari adalah hasil halaman artikel. Secara umum, lebih banyak halaman artikel dibanding halaman produk dan sejenisnya.

Google dan kawan kawannya menyadari bahwa masyarakat mencari solusi dengan menggunakan mesin pencari. Jika masyarakat mencari dengan kata kunci “smartphone terbaik,” mereka lebih senang melihat artikel berisi perbandingan banyak smartphone daripada halaman penjualan untuk satu merk smartphone saja.

Apakah SEO untuk halaman penjualan kita tidak bisa dilakukan lagi?

Masih bisa dilakukan, tetapi tantangannya jauh lebih besar lagi. Google dan kawan – kawan memang berniat untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Jadi, mereka memberikan yang lebih disukai para pengunjung yaitu pilihan smartphone terbaik. Dan, bukan sekedar menampilkan 1 merk smartphone dari sebuah sales page.

Selama orang masih menggunakan mesin pencari, SEO masih akan ada. Tetapi, kata kunci pembelian saat ini memiliki karakter tersendiri:

  • Mayoritas berupa kata kunci yang melibatkan merk besar. Jadi, kita susah mendapatkan posisi teratas melalui SEO
  • Halaman gasil mesin pencari menampilkan lebih banyak halaman artikel. Artikel serta bentuk lainnya dan bukan sales page atau product page.
  • Menampilkan grafik, informasi atau kumpulan informasi yang memiliki format yang lebih user friendly dan lebih informatif.
  • Menampilkan Google map yang berisi peta bisnis lokal.

Artinya, halaman sales page akan mengalami kesulitan mendapatkan rangking tinggi di Google ataau Bing. Tidak seperti dahulu lagi.

Jika kita tetap ingin mendapatkan rangking tinggi di SEO pada tahun 2018 ini dan (semoga) untuk selanjutnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Cara masuk rangking pertama di Google

  • Membayar

Cara ini adalah yang paling cepat menghasilkan. Paid search atau Google Adwords adalah cara termudah untuk menampilkan halaman penjualan Anda di rangking teratas di Google.

Paid search mengalahkan SEO yang paling bagus dan yang telah dikerjakan bertahun – tahun, setiap hari.

Paid search yang dilakukan dengan benar keuntungannya tinggi. Kita harus menggunakan kata kunci pembelian untuk paid search.

Jika Anda berniat menjual sesuatu melalui paid search tetapi bingung bagaimana memulainya, Anda mungkin membutuhkan “Google Partner” untuk membantu Anda.

  • Membuat konten berkualitas

Jika kembali ke bahasan awal, maka artikel yang membahas berbagai smartphone terbaik yang akan tampil untuk kata kunci pencarian “smartphone terbaik.” Jadi, kita harus meniru artikel semacam ini untuk memperoleh rangking yang tinggi di Google.

Share konten berkualitas kita di media sosial dan tentunya, mencari link dari situs relevan.

  • Optimasi website untuk web dan pengunjung, bukan untuk Google

Sekarang ini, yang mendapat rangking tertinggi di Google untuk berbagai kata kunci bukan sekedar yang paling banyak backlinknya. Google juga menilai kualitas artikel kita melalui perilaku pengunjung. Jika mereka betah, maka rangking kita juga naik. Jika kurang betah, maka rangking kita naik sedikit saja.

Aplikasi teknik – teknik tersebut bagi kita

Daripada sekedar mengoptimasi website untuk Google, akan lebih baik jika kita mengoptimasi semua hal tentang kehadiran kita di internet. Jadi, website kita mesti terhubung dengan media sosial kita juga.

Dengan semakin majunya search engine, maka teknik SEO pun semakin maju. Dan, kita juga perlu untuk menggunakan teknik – teknik SEO ini untuk kepentingan kita. Sekarang, bukan saatnya untuk “mengakali” mesin pencari seperti tahun – tahun 2000 an awal.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply