21 Jan

5 Tips untuk Mengoptimalkan Halaman Web Anda di Google

5 Tips untuk Mengoptimalkan Halaman Web Anda di Google

Ketika halaman Website muncul di hasil mesin pencari, hal pertama yang dilihat orang adalah judul halaman, diikuti oleh kutipan teks dari halaman atau deskripsi ringkasannya. Anda ingin memastikan bahwa Anda terlihat baik untuk pencari jika Anda ingin peringkat mesin pencari tinggi untuk mengkonversi ke tingkat klik-tayang sama tinggi. Optimalkan judul halaman dan deskripsi meta sebaik mungkin, dan Anda mungkin membuat pencari merasa konyol untuk tidak mengklik ke situs Anda. Berikut adalah strategi yang telah membuat perbedaan bagi saya.

 

1. Pertahankan Judul Anda pada Panjang yang Wajar

Jangan buat judul halaman Anda terlalu pendek atau terlalu panjang. Jika terlalu pendek, kemungkinan Anda menggunakan judul yang sama seperti banyak halaman lainnya — dan Anda semua bersaing untuk set kata kunci yang sama. Jadi hindari pemberian judul yang sangat singkat. Ini melayani dua tujuan: pertama, untuk membantu halaman Anda menonjol dengan judul yang unik, dan kedua untuk membuat Anda peringkat untuk kata kunci “ekor panjang”. (Lihat item 3 di bawah.) Di sisi lain, judul yang terlalu panjang mungkin terpotong dalam hasil pencarian. Bidik kurang dari 60 karakter. Judul yang bagus jarang membutuhkan lebih dari itu.

 

2. Letakkan Kata Kunci Utama Anda di awal Judul

Mesin pencari menampilkan kata kunci dalam huruf tebal dalam SERPs. Menempatkan kata kunci target Anda pada atau di dekat bagian awal judul membuatnya terlihat lebih relevan dengan permintaan pencari. Anda tidak harus melakukan ini sepanjang waktu. Misalnya, jika judul yang dimulai dengan “Seven Tips to …” atau “How to …” yang populer itu baik-baik saja. Orang-orang seperti “daftar” jenis artikel dan “cara” sering menjadi bagian dari pencarian kata kunci. Tapi jangan masukkan kata-kata yang tidak menambah nilai pada judul, terutama di awal. Juga, jika Anda menggunakan blog seperti WordPress, ubah struktur judul default sehingga judul posting muncul sebelum judul blog. (Saya melakukan ini dengan plugin All-in-One SEO Pack.)

 

3. Target Kata Kunci Ekor Panjang

Longtail adalah kunci keberhasilan pemain kecil. Bahkan tidak berharap untuk peringkat untuk kata kunci satu atau dua kata seperti “mainan” atau “mainan bayi” ketika situs web Anda baru. Gunakan frasa yang lebih panjang. Dengan menargetkan frasa dan pertanyaan yang panjang, Anda menghindari persaingan yang tinggi. Anda juga menargetkan pencari yang mencari informasi yang sangat spesifik. Buat artikel yang memberikan informasi itu. Untuk membangun backlink, gunakan kata kunci ekor panjang sebagai jangkar juga. Kemudian buatlah judul-judul Anda agar tidak meninggalkan keraguan di benak pencari bahwa Anda memiliki apa yang ia cari. Perlu bantuan menemukan ekor panjang? Forum serangan yang berkaitan dengan niche Anda. Ini adalah tempat yang sangat baik untuk menemukan apa yang ditanyakan orang.

 

4. Tulis Deskripsi Meta

Jangan abaikan deskripsi meta. Deskripsi meta yang dibuat dengan baik dapat membuat perbedaan antara terlihat baik dan menjadi malu pada diri Anda sendiri dalam SERPs. Tulis ringkasan artikel Anda yang singkat, tajam, dan kaya kata kunci. Yang tidak diragukan lagi tentang apa. Satu atau dua kalimat pasti akan terlihat lebih baik dan lebih bersih daripada kalimat yang terfragmentasi dan sekelompok periode trailing. Bagaimana cara memasukkan deskripsi meta dengan mudah dan cepat di blog? Gunakan plugin SEO seperti All-in-One SEO.

 

5. Buat Judul yang Menarik Perhatian

Mengapa di dunia ini seseorang mengklik ke halaman Anda? Karena Anda menawarkan sesuatu yang ingin mereka ketahui. Buat judul Anda menarik. Beri orang ide yang jelas daripada yang tidak jelas tentang artikel tersebut. Saya sendiri samar-samar dengan judul halaman, dan saya tahu mereka tidak berfungsi. Contoh: “6 Tips untuk Memperpanjang Masa Pakai Baterai Laptop” dan “Rahasia Membuat Laptop Anda Bertahan Selama 10 Tahun” terdengar lebih menarik daripada “Perawatan Baterai Laptop,” bukan? Satu kata peringatan: Jangan terbawa suasana dalam upaya untuk membuat judul mendesis. Buat judul hanya sebagus konten itu sendiri.

Mendaratkan halaman pertama di Google bukanlah tujuan akhir Anda; itu membuat orang untuk mengunjungi situs Anda dan tinggal di sana. Bersiaplah untuk mencari yang terbaik untuk hari Anda membuatnya ke halaman 1 dalam SERPs

Leave a reply