25 Nov

Keuntungan Reksa Dana Saham dan Caranya

keuntungan berinvestasi reksa dana saham adalah lebih baik daripada kebanyakan instrumen investasi lain. Kini, perkembangan harga saham yang cenderung membaik setelah masa p4nd3mi juga menyebabkan pasar saham kembali bergairah. Karena itulah, reksa dana saham juga ikut meningkat.

Bayangkan jika kita hanya menabung di bank. Maka bunga yang diberikan sangat kecil. Jumlahnya tidak akan banyak artinya bagi nasabah. Tetapi, reksa dana saham memberikan lebih banik. Juga, jika Anda berinvestasi pada pialang yang tepat, maka keamanannya terjamin.

Dimana bisa investasi reksa dana saham?

Salah satu yang menawarkan investasi reksa dana saham adalah dari HSBC. Nama HSBC sudah dikenal secara internasional. Selain itu, memang performa perusahaan juga dikenal baik.

Nominal investasi kecil

Kemudian, hal lain yang bagus adalah, nilai investasi saham yang mereka tawarkan juga cukup rendah. Atau, bisa dijangkau oleh orang kebanyakan.

Sekarang ini, nilai investasi reksadana saham ada yang mulai dengan nilai Rp. 500.000 saja. Bahkan, beberapa pihak ada yang menawarkan harga mulai Rp. 100.000 saja. Nah, sudah murah, investasi semacam ini juga bisa dibeli secara online. jadi, makin mudah saja mengalihkan belanja yang berlebihan ke investasi saham yang lebih bermanfaat.

Misalnya saja, daripada membeli baju baru yang sudah banyak, harganya bisa dibelikan reksa dana seperti ini. Belanja online bisa selang seling. sekarang beli reksa dana, besok beli baju. Jadi, tidak beli baju terus. Kita tetap senang punya baju baru. Tetapi, ada juga bagian investasi untuk masa depan kita.

Baca Juga :   Aplikasi Android Keren 2020

Reksa dana di HSBC didukung Manajer Investasi

Investasi reksa dana ini didukung oleh Manajer Investasi. Tentu saja, mereka terdaftar di OJK dan profesional berpengalaman. Pengalaman mereka ini bisa mengurangi resiko investasi Anda. Tambahan lagi, investasi reksa dana lebih sederhana dibanding investasi saham. Karena uang investor akan dipecah membeli beberapa jenis saham. Dan, para manajer investasi ini yang melakukannya bagi Anda.

Banyaknya jenis saham yang dibeli juga membuat potensi kerugian secara teknis lebih rendah. Jika 1 saham nilainya turun, maka akan ada yang lain yang nilainya naik.

Sebagai investor reksadana, Anda sebagai investor tidak perlu melakukannya sendiri. Tidak perlu memilih jenis saham yang prospeknya bagus. Anda yang baru mulai belajar investasi bisa memulai lebih aman dari reksadana.

Return investasi lebih tinggi

Jika dibandingkan reksa dana jenis lain, reksa dana saham memiliki keuntungan yang cenderung lebih menarik.

Yang harus dicatat, investasi saham secara umum adalah investasi jangka panjang. Jadi, reksa dana saham juga merupakan investasi jangka panjang. Jadi, cukup normal jika bunga investasi reksa dana saham minus selama beberapa tahun pertama. Tetapi, jika ditunggu dengan sabar, akan terbayar dengan pengembalian yang relatif tinggi.

Keuntungan bersih dari pajak

Saat ini, secara khusus belum ada aturan pajak untuk reksa dana. Karenanya, keuntungan Anda bisa Anda nikmati sendiri.

Tetapi, manajer investasi memang bekerja untuk membantu Anda. Sebagian dari mereka memang mengenakan fee untuk layanan mereka.

Mudah dijual kembali

Reksa dana saham lebih mudah dijual kembali dibandingkan membeli saham langsung. Untuk pemilik saham, jika saham tersebut kurang peminat, menjualnya menjadi sulit. Untuk reksa dana, jauh lebih mudah dijual jika diperlukan.

Baca Juga :   Cara Menggunakan Jangka Sorong

Diawasi OJK

Semua jenis reksa dana diawasi oleh OJK. Dimanapun Anda membelinya. Misal online, dari bank, atau di manajer investasi. Uang yang Anda gunakan membeli reksa dana akan aman.

Meskipun begitu, Anda mesti tetap mempertimbangkan bahwa investasi reksa dana memiliki resiko. Anda memerlukan pengetahuan keuangan serta investasi yang baik.

Bagi Anda yang siap untuk berinvestasi reksa dana saham, bisa membuka HSBC Internet Banking Reksa Dana.

Pada situs ini Anda bisa membeli reksa dana saham hanya dengan 3 langkah mudah.

  1. masuk ke akun HSBC Internet Banking Anda
  2.  Memilih produk yang ingin dibeli.
  3. Memasukkan nilai atau jumlah top up dana investasi Anda.

Membeli reksa dana dari HSBC ini memiliki banyak keuntungan. Yang penting adalah ada produk – produk yang sesuai profil resiko yang bisa Anda terima. Anda tidak perlu susah lagi memilih mana yang sesuai untuk Anda.

HSBC memiliki dukungan para profesional dibidangnya. Juga, memiliki jaringan yang kuat. mereka bisa membuat produk yang lebih sesuai dengan para nasabah.

Rate this post

Leave a reply