17 Jan

Cara Mengurus Paspor dengan WhatsApp Ternyata Simpel

Bagaimana cara mengurus paspor dengan WhatsApp. Ternyata mudah saja seperti dibawah ini :

Sejak tahun 2019, mengurus paspor bisa lebih sederhana. Sebelumnya, kita pasti tahu perpanjangan paspor mesti ijin ke kantor karena bisa lama prosesnya. Apalagi jika ditambah kondisi jalan yang kurang lancar.

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta, layanan ini sepertinya sudah baik. Dan lancar untuk dipergunakan. Tetapi, di beberapa daerah memang ada yang kurang lancar pada awalnya. Tetapi, saat ini memang program semacam ini tidak bisa ditunda. Kemudahan semacam ini memang kita tunggu – tunggu.

Institusi Imigrasi memang berniat untuk melayani lebih baik. Pelayanan ini memang terpusat kepada antara lain kepuasan dan kemudahan masyarakat. Karena itulah, progran pengurusan paspor dengan WhatsApp ini diluncurkan tahun lalu.

Untuk Anda yang ingin menggunakannya, bisa mengirim pesan ke nomor WhatsApp : +628118539333.

Setelah itu, akan ada informasi layanan yang kita ingin tahu dan beberapa fitur. Misalnya status permohonan paspor, tata cara pembayaran dan persyaratan nomor paspor.

Pengguna juga bisa mengetahui bagaimana cara antrean pengambilan paspor. Untuk pengguna baru, sangat memudahkan. Untuk pengguna lama, biasanya sudah lupa caranya karena paspor kan diperbarui setiap 5 tahun. Jadi, informasi ini memang sangat diperlukan.

Selain itu, bisa juga menyampaikan apresiasi dan komentar juga.

Secara umum, adanya program ini memang memudahkan dan mengurangi antrean. Biasanya, memang kita bisa mengantri cukup lama jika banyak pemohon paspor.

Mengapa menggunakan WhatsApp ?

Salah satu alasannya adalah keamanan jaringan WhatsApp. Adanya enkripsi end to end menyebabkan data sensitif bisa ditranfer melalui jaringan tersebut. Karena itulah, data milik masyarakat juga secara teknis akan aman dari disadap pihak lain.

Baca Juga :   5 Cara Mudah,Murah Untuk Mengembangkan Website dan Toko Online

Keuntungan ini memberikan kelebihan biaya yang lebih terjangkau. Tidak perlu menggunakan mesin enkripsi sendiri atau kode khusus untuk keperluan layanan online ini.

Jadi, Anda ingin memperpanjang paspor, bisa dilakukan dengan WhatsApp. Bagaimana cara mengurus paspor dengan WhatsApp ? ternyata mudah dan sederhana. Plus, tanpa banyak antrian yang tidak perlu. Selamat melakukan perjalanan dan salam sukses luar biasa !

Leave a reply