06 Aug

Cara Memulai Google AdWords

Cara Memulai Google AdWords

Periklanan Google AdWords memungkinkan Anda menampilkan iklan kepada orang-orang yang paling mungkin tertarik dengan produk atau layanan Anda, sementara memfilter orang-orang yang tidak.

Anda dapat melacak jumlah orang yang ditampilkan iklan Anda, berapa banyak dari orang-orang tersebut yang mengeklik iklan Anda dan lebih banyak lagi jika Anda mengintegrasikan akun Anda dengan Google Analytics. Dengan mengukur iklan Anda, Anda akan segera melihat ke mana menginvestasikan anggaran Anda dan meningkatkan laba atas investasi Anda.

AdWords paling umum didasarkan pada sistem biaya per klik, di mana biaya per klik adalah jumlah minimum yang diperlukan untuk mengungguli pengiklan pesaing. Dengan menggunakan contoh yang sangat sederhana, jika anggaran pengiklan bersaing per klik adalah $ 1 dan harganya $ 5, Anda hanya akan membayar $ 1,01 untuk klik itu.

Saat pertama kali memulai AdWords, ini bisa sedikit berlebihan. Google AdWords itu sendiri sangat besar, dan setiap slip-up bisa meniup anggaran Anda. Saya tahu beberapa orang yang telah dibakar dengan mencoba AdWords tanpa benar-benar memahaminya.

Untuk membantu Anda memulai, saya telah membuat beberapa tip bermanfaat yang telah saya pelajari selama ini.

Mulai

Buat Akun Google AdWords Anda

Google telah menyiapkan panduan langkah 7 untuk membuat akun yang mencakup dasar seperti membuat login, menyiapkan informasi penagihan dan anggaran harian.

Resist the Impulse to Activate Your Ads Just Yet

Tujuan Google pada saat ini adalah untuk kemudian mendorong Anda untuk memaksimalkan jumlah yang Anda belanjakan untuk iklan Anda. Ini adalah perangkap pertama untuk pemula. Anda akan memasukkan beberapa kata kunci, Google akan menyarankan lebih banyak kata kunci yang sangat membantu, namun hal berikutnya yang Anda tahu telah menghabiskan $ 150 dalam satu hari tanpa penjualan atau prospek meningkat.

Penelitian Kata Kunci Anda

Penelitian kata kunci menyeluruh sangat penting bagi keberhasilan periklanan AdWords Anda – jika Anda berfokus pada kata kunci yang salah, Anda hampir yakin bahwa iklan Anda tidak akan menguntungkan. Mulailah dengan situs web Anda untuk membuat daftar kata kunci yang relevan, cari kata-kata utama yang menggambarkan apa yang Anda lakukan, produk dan layanan Anda. Sejajarkan struktur akun AdWords Anda dengan situs web Anda.

Gunakan Google Keyword Tool

Setelah mendapatkan daftar kata kunci, Anda dapat menggunakan Google Keyword Tool untuk menemukan kata dan frasa terkait untuk daftar lengkap kata kunci yang mungkin. Orang mungkin menggunakan kata atau frasa yang berbeda saat mencari produk atau layanan Anda.

Alat ini kemudian akan menunjukkan kepada Anda volume pencarian rata-rata per kata kunci (tidak ada gunanya menawar kata kunci yang tidak dicari orang) dan biaya per klik rata-rata sehingga Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang anggaran yang dibutuhkan dan apa yang Anda mampu.

Dari pengalaman saya, biaya per klik terendah yang pernah saya lihat adalah sekitar $ 0.80c dan yang tertinggi adalah $ 16. Jadi, pilihlah dengan bijak. Pilih kata kunci umum dan spesifik, dan kelompokkan kata kunci yang serupa ke dalam grup iklan (ditujukan untuk 5-20 kata kunci per grup iklan).

Pilih Jenis Pencocokan Kata Kunci

Ini adalah jebakan lain bagi pemula. Setelan bawaan Google adalah ‘pencocokan luas’, yang memungkinkan Anda mencapai jumlah orang terbanyak, namun memberikan kontrol paling kecil saat iklan ditampilkan.

Misalnya, jika saya adalah pelatih pribadi dan saya menawar ‘pelatihan pribadi’ untuk menarik klien baru yang menggunakan pencocokan luas, iklan saya akan ditunjukkan kepada orang-orang yang juga mencari ‘kursus pelatihan pribadi’, ‘sertifikasi pelatihan pribadi’ dan ‘pelatihan pribadi gaji.’ Jelas, tidak satu pun dari orang-orang ini ingin menyewa pelatih pribadi. Saya akan menerima banyak klik yang tidak relevan yang menghabiskan anggaran saya, atau tidak ada klik, yang sama buruknya karena Google akan menghukum saya dengan skor berkualitas rendah dan saya harus membayar lebih.

Intinya, semakin tinggi Skor Kualitas Anda (dalam skala 1 sampai 10), semakin sedikit Anda harus membayar per klik. Relevansi adalah kuncinya. Kata kunci baru akan diberikan skor kualitas dalam waktu sekitar satu hari.

Pilihan Jenis Pencocokan Kata Kunci

Pencocokan Luas: Penelusuran seluas mungkin yang mencakup sejumlah kata kunci yang mungkin tidak relevan dengan bisnis Anda sama sekali mis. ‘Topi wanita’ bisa mencocokkan pencarian untuk ‘beli topi wanita’.

Pencocokan Frasa: Pilihan yang lebih bertarget yang akan cocok dengan orang yang menelusuri kata kunci yang Anda tentukan mis. ‘Topi wanita’ bisa mencocokkan pencarian untuk ‘membeli topi wanita’.

Pencocokan Tepat: Opsi yang paling bertarget yang akan cocok dengan orang yang menelusuri kata kunci Anda, sama seperti Anda mengetiknya mis. ‘Topi wanita’ hanya bisa mencocokkan pencarian untuk ‘topi wanita’.

Pencocokan Negatif: Menggunakan kata kunci negatif dapat mengurangi klik terbuang dengan mengecualikan kata kunci yang tidak terkait dengan bisnis Anda mis. Jika Anda menjual kacamata baca dan menggunakan ‘kacamata’ sebagai kata kunci Anda, iklan Anda akan ditampilkan kepada orang-orang yang juga mencari ‘gelas anggur’, menambahkan ‘anggur’ sebagai kata kunci negatif akan menghilangkan masalah ini.

Jenis Kampanye

Penting untuk memahami perbedaan karena fungsinya sangat berbeda.

Hanya Jaringan Penelusuran: Targetkan orang-orang yang secara aktif mencari produk atau layanan Anda. Ini dianjurkan untuk pemula.

Hanya Display Network: Menargetkan orang yang menjelajahi situs web yang berisi konten yang terkait dengan produk atau layanan Anda. Dari pengalaman saya, ini efektif untuk kampanye jangka pendek untuk promosi tertentu mis. Iklan toko hewan peliharaan online untuk pengiriman gratis selama 7 hari berikutnya dapat muncul di samping artikel tentang bagaimana mengelola agresi pada anak anjing.

Jaringan Penelusuran & Display Network: Merupakan kombinasi dari keduanya, secara pribadi saya lebih memilih agar kampanye tidak terpisah untuk pemantauan kinerja yang lebih efektif.

Belanja: Merupakan keharusan jika Anda menjual produk secara online dan memerlukan pembuatan akun Google Merchant dan beberapa set-up untuk membuat umpan produk. Hal ini memungkinkan produk Anda tampil secara visual dengan hasil pencarian teks.

Menulis Iklan Anda

Jelaskan mengapa calon pelanggan harus membeli produk Anda atau menggunakan layanan Anda alih-alih pesaing. Sertakan kata kunci Anda sehingga menarik perhatian. Batas karakternya sangat ketat, tapi usahakan yang terbaik untuk membedakan diri dari iklan lain.

Google memiliki pedoman periklanan yang ketat untuk memastikan iklan berkualitas baik, namun saya telah melihat tata bahasa yang cerdik. ‘Saya akan memberi Anda saran terbaik’, akan menghalangi orang-orang yang mengetahui perbedaan antara nasihat dan saran.

Ajakan bertindak juga penting bagi calon pelanggan untuk memahami tindakan yang Anda inginkan dan untuk menyaring orang-orang yang belum siap untuk melakukan tindakan yang diinginkan, mis. Beli sekarang, telepon hari ini, minta penawaran, pelajari lebih lanjut, telusuri sekarang.

Laman yang Anda tautkan ke situs web Anda juga penting, buat halaman ubahsuaian jika perlu untuk mencocokkan iklan Anda. Jika iklan Anda mempromosikan 20% pemanggang roti, pastikan iklan Anda mengarah ke kategori toaster dengan spanduk yang menonjolkan diskon 20%. Permudah orang untuk mengambil tindakan yang Anda janjikan di iklan Anda.

Tautkan ke Google Analytics untuk Pelacakan Konversi

Akses ke analytics sangat penting untuk mengelola AdWords Anda secara efisien – tanpa itu tidak ada cara untuk mengetahui apakah Anda mencapai tujuan Anda, atau kampanye, grup iklan dan kata kunci mana yang berhasil dan mana yang tidak. Saat membuat akun Google Analytics, Anda harus menambahkan kode pelacakan singkat ke situs web Anda dan kemudian Anda dapat menautkan akunnya bersama-sama.

Pelacakan konversi menyediakan data penting yang berkaitan dengan apa yang dilakukan seseorang setelah mengeklik iklan Anda. Apakah mereka membeli, mengajukan pertanyaan, mengunduh aplikasi Anda? Informasi ini membantu Anda menentukan keberhasilan Anda.

AdWords bukan platform “set and forget”, dan perlu dipantau dan dikelola dengan hati-hati, terutama saat Anda memulai pertama kali.

Biasanya, saya sarankan untuk menjalankan AdWords setidaknya selama 2 bulan dan berkomitmen untuk memantau setiap minggu untuk menentukan apakah bisnis Anda sesuai dengan keinginan Anda. Anda butuh waktu untuk memberikan kesempatan terbaik untuk sukses.

Tempat untuk belajar lebih banyak

Saya tidak dapat menutup segala hal tentang AdWords. Saya menghabiskan 3 minggu mempelajari pekerjaan penuh waktu saya untuk ujian sertifikasi Google AdWords Fundamental, Google Penelusuran dan Google Display untuk memastikan pengetahuan saya paling mutakhir.

Sebaiknya Anda setidaknya membaca panduan belajar Dasar-Dasar Google AdWords untuk lebih memahami penataan akun, strategi penawaran, skor kualitas, penargetan lokasi.

Setelah Anda mengaktifkan iklan Anda, saya sarankan untuk memeriksa kemajuan setiap hari selama minggu pertama untuk mendapatkan pemahaman tentang seberapa cepat anggaran Anda dikeluarkan dan tingkat bouncing untuk kata kunci Anda. Angka pentalan tinggi umumnya menunjukkan bahwa laman web Anda tidak relevan dengan penelusuran, coba sesuaikan kata kunci, jenis pencocokan atau jeda saja.

Lawang Techno menawarkan jasa Google Adword murah ,Kami siapkan 5 pilihan paket Jasa Adwords murah yang semuanya cukup hemat dan tepat supaya meningkatkan omset / penjualan melalui kampanye iklan web Anda di mesin pencarian Google / adwords . Anda dapat mengatur biaya dan jumlah budgetnya sesuai kemampuan dan kebutuhan bisnis Anda.

Paket jasa Pasang Iklan Google adwords

1.Paket iklan adwords Basic

Paket ini cocok buat anda yang baru pertama kali iklan Adwords
-Total Biaya Adwords 500.000,-
-Biaya Harian 50.000,-
-Durasi Tayang Iklan 10 Hari
-Keyword Unlimited
-Jumlah klik harian 50*
-Laporan / Report 2 x
– 2 slot teks iklan

2.Paket iklan adwords Silver

Paket ini untuk anda yang ingin iklan di google tapi dana terbatas
-Free Biaya Riset dan Seleksi katakunci katakunci Potensial bila Anda belum daftar keyword yang yang diinginkan.
-Biaya paket ini Sejumlah Rp. 750.000 (Delapan Ratus Ribu Rupiah) Durasi selama 30 hari
-Biaya Iklan Rp. 20.000/Hari
-Report Iklan 2 X
– 2 slot teks iklan

3.Paket Iklan adwords Gold

Paket Iklan adwords ini sesuai bagi yang sudah pernah iklan adwords atau bisa juga bagi yang baru coba iklan adwords agar hasilnya lebih optimal.
-Free Biaya Riset dan Seleksi katakunci katakunci Potensial bila Anda belum daftar keyword yang yang diinginkan.
-Biaya paket ini hanya Rp. 1.050.000 (Satu juta seratus ribu rupiah) tayang selama 30 hari
-Budget Iklan Per Hari Rp. 30.000
-Laporan Iklan 2 X (dua kali)
– 2 slot teks iklan

4.Paket Iklan adwords Platinum ( Best Seller )

Paket Iklan adwords ini sesuai untuk yang ingin iklan adwords Anda bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen,karena dengan semakin banyaknya anggaran iklan, maka website Anda semakin banyak tayang iklannya dan semakin banyak calon konsumen yang bisa Anda jangkau.
-Free Biaya Riset dan Seleksi katakunci katakunci Potensial bila Anda belum daftar keyword yang yang diinginkan.
-Biaya paket ini Rp. 1.750.000 (Satu juta delapan ratus ribu rupiah) tayang selama 30 hari
-Budget Iklan Per Hari Rp. 50.000
-Laporan Iklan 2 X (dua kali)
-Maksimal dibuatkan slot teks iklan 3

5. Paket Iklan Adwords Diamond

Paket Iklan Adwords ini sangat sesuai untuk Anda para pemilik bisnis dan usaha yang sudah punya anggaran lebih banyak untuk biaya iklan bisnis Anda. Dalam Paket Iklan Adwords ini Anda bisa bebas menentukan anggaran biaya awal dan biaya anggaran harian Anda dengan ketentuan seperti dibawah ini:
– Paket Iklan Diamond adalah paket iklan adwords dengan anggaran awal minimal biaya Rp. 5.000.000.
– Biaya fee iklan 10% dari total anggaran iklan.
– Laporan Iklan sesuai kesepakatan.
– Maksimal dibuatkan jumlah desain teks iklan 5-10 slot

Cara Pasang Iklan Google Ads / Adwords

1. Kirim dan isi form pemesanan jasa Google Adwords :

-Nama Anda, nomer tlp Anda, email untuk laporan iklan google, paket adwords yang mau dipesan
-Isi judul,dan deskripsi iklan
-Alamat/URL website yang ingin di pasangin adwords
-Daftar kata kunci yang diinginkan bila sudah punya daftar kata kunci/keyword yang diinginkan
-Bila bingung memilih kata kunci/keyword iklan,kami yang akan setting keyword yang terbaik untuk iklan Anda

2. Lakukan pembayaran biaya adwords sesuai paket adwords yang pilih

ke salah satu rekening saya dibawah ini (Khusus paket jasa adwords diamond bisa konsultasi dulu anggaran yang diinginkan dan yang terbaik):

3.Setelah pembayaran kami terima

, adwords Anda akan di ajukan ke google untuk di tinjau layak atau tidaknya pasang adword. Bila web Anda layak maka akan segera tayang 1-3 jam setelah pembayaran diterima atau maksimal 1×24 jam hari kerja, dan bila web Anda tidak layak tayang,maka pembayaran Anda akan saya kembalikan 100% (Tanpa potongan apapun).

4.Bila sampai masa tayang iklan/kontrak adwords selesai dan saldo adwords Anda masih ada

, maka sisa saldo akan di tambahkan ke paket adwords bulan selanjutnya. Bila sisa saldo masih ada namun paket adwords Anda tidak di perpanjang/diteruskan,maka otomatis iklan akan di perpanjang sampai sisa saldo Anda habis semua.

Yuk segera pakai Jasa iklan Google Adwords agar bisnis maju pesat

Manfaat Iklan Google Ads

 

1) Adwords bekerja lebih cepat daripada SEO

Manfaat Google Ads adalah bekerja lebih cepat daripada SEO. Baik SEO dan Google AdWords adalah strategi pemasaran mesin pencari untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan arahan. Namun, kampanye AdWords yang dioptimalkan dengan baik dapat bekerja lebih cepat untuk bisnis untuk mendapatkan tempat pertama yang sangat didambakan dalam pencarian.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa lebih cepat dan lebih efektif

Anda dapat fokus pada beberapa kata kunci sekaligus.
Anda dapat menghidupkan atau mematikan kampanye kapan pun Anda mau.
Iklan yang muncul di bagian atas halaman mendapatkan visibilitas langsung.
Tentu saja, ini tidak berarti bahwa Anda harus mengabaikan sumber organik, karena mereka memiliki manfaat jangka panjang. Tetapi dengan AdWords, ada peluang yang lebih baik untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas dan arahan secara instan. Selain itu, platform lebih transparan, dan Anda tahu persis apa yang terjadi dengan iklan.

Di sisi lain, optimisasi mesin pencari, meskipun sangat bermanfaat, adalah proses jangka panjang. Untuk menentukan peringkat kata kunci apa pun, itu membutuhkan banyak ketekunan dan banyak artikel yang ditulis dengan baik, serta tautan balik. Dan bahkan kemudian, butuh beberapa saat bagi mereka untuk mendapatkan otoritas yang diperlukan.

Sederhananya. iklan memberi Anda visibilitas instan dengan biaya instan, sedangkan SEO akan memberi Anda kesuksesan jangka panjang, tergantung pada upaya yang Anda lakukan pada kualitas konten Anda.

Tapi, saya di sini bukan untuk memperdebatkan manfaat satu strategi daripada yang lain. Anda perlu menggunakan keduanya secara bersamaan, tetapi bersikap realistis tentang kerangka waktu keberhasilan, dan upaya / uang yang akan dibutuhkan untuk keduanya.

2) Tingkatkan kesadaran merek

Iklan Google AdWords, selain meningkatkan traffic, klik, dan konversi, juga merupakan cara yang efisien untuk memberi tahu orang-orang tentang merek Anda. Untuk memverifikasi ini, Google bermitra dengan Ipsos untuk menjalankan studi di 12 vertikal, langsung dari mobil ke ritel. Ditemukan bahwa iklan pencarian meningkatkan kewaspadaan atas rata-rata sebesar 6,6%.

Ketika datang ke SEO, peringkat Anda juga tergantung pada jumlah pencarian nama merek Anda dan variasinya. Itulah alasan lain Anda harus berupaya meningkatkan kesadaran merek melalui pencarian, serta menampilkan iklan.

3) Menjangkau lebih banyak pelanggan melalui Kotak Masuk Gmail mereka

Salah satu strategi pemasaran yang paling banyak digunakan dalam setiap bisnis adalah pemasaran email, itulah sebabnya iklan gmail juga dapat membantu. Pada bulan September 2015, Google mengintegrasikan iklan Gmail asli dengan Google AdWords dan membuatnya tersedia untuk semua pengiklan, yang berarti Anda dapat menjangkau lebih banyak prospek melalui kotak masuk gmail mereka.

Biasanya, iklan Gmail muncul di tab promosi, tetapi kadang-kadang Anda dapat melihatnya di tab sosial juga. Iklan ini berjalan di desktop dan ponsel. Karena iklan Gmail umumnya lebih murah daripada iklan pencarian, jika Anda memiliki anggaran yang kecil, maka Anda dapat mencoba iklan Gmail juga.

4) Hubungkan kembali dengan pengunjung situs web Anda
Salah satu manfaat paling keren dari Google AdWords adalah terhubung kembali dengan pengunjung situs web Anda. Biarkan saya uraikan.

Anda mungkin memiliki pembeli jendela di situs web Anda. Ini adalah orang-orang yang telah mengunjungi semua halaman di situs web Anda tetapi belum mengambil tindakan apa pun. Bagaimana Anda mengingatkan mereka tentang Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka? Masukkan kampanye Pemasaran Ulang Display dan RLSA.

5) Ukur kinerja Anda secara konsisten

Sangat sulit untuk mengukur hasil dari iklan tradisional seperti surat kabar, radio, siaran televisi, televisi kabel, papan iklan luar ruang, brosur dll. Juga, mereka jauh lebih mahal daripada Google AdWords. Anda tidak dapat mengontrol anggaran dan pengeluaran Anda sendiri. Selain itu, Anda tidak akan tahu sumber arahan yang berasal dari media ini, kecuali jika pelanggan Anda memilih untuk membocorkannya. Akibatnya, akan sangat sulit untuk menghitung ROI dari media tradisional.

Tetapi, AdWords, di sisi lain, akan memberi tahu Anda dengan tepat apa yang terjadi dengan kampanye. Anda akan tahu:

Siapa yang mengklik iklan Anda.
Berapa banyak arahan yang dihasilkan.
Berapa banyak traffic yang Anda dapatkan dari AdWords ke situs web Anda.
Kata kunci mana yang menghasilkan lalu lintas dan prospek terbanyak.
Berapa biaya Anda per lead.
Ini akan membantu pemasar memahami apa yang berhasil dan apa yang tidak. Dengan menggunakan informasi ini, Anda dapat mengubah kampanye hingga mencapai hasil optimal.

6) Jelajahi lebih banyak menggunakan iklan Anda

Bingung dengan judulnya? Seperti yang saya katakan, ada banyak lagi yang bisa dieksplorasi ketika Anda menautkan akun Google AdWords Anda dengan akun Google Analytics Anda. AdWords adalah platform yang hebat tetapi tidak akan memberi tahu Anda apa yang dilakukan orang setelah mengklik iklan. Namun, Google analytics akan membantu Anda memahami,

Berapa lama pengunjung bertahan di suatu halaman
Berapa banyak halaman yang telah dikunjungi
Rasio pentalan halaman arahan Anda
Detail tentang pengunjung baru dan pengunjung kembali dan banyak lagi.
Dengan menautkan keduanya, Anda akan memiliki lebih banyak data di tangan Anda. Pengiklan dapat mengukur kinerja lengkap dari iklan Google. Ia dapat menjeda kata kunci / kampanye / iklan yang tidak berkinerja dan mencoba variasi yang berbeda untuk meningkatkan hasil Anda. Data ini juga akan membantu dalam menulis lebih banyak artikel / posting menggunakan kata kunci yang berkinerja terbaik untuk bisnis Anda. Menggunakan

 

7) Atasi pesaing Anda dengan lebih baik

Ketika seseorang mencari sesuatu yang berhubungan dengan produk / layanan Anda secara online, dan Anda tidak menjalankan iklan, tetapi pesaing Anda melakukannya, maka itu berarti masalah bagi Anda. Anda akan kehilangan bisnis hampir secara instan.

Anda perlu mengawasi mereka untuk melihat bagaimana mereka mempromosikan bisnis mereka, jenis iklan apa yang mereka jalankan, dll. Sistem transparan Google AdWords membantu Anda melakukan ini. Raih peluang yang menghadang Anda dan buat diri Anda menonjol dari pesaing Anda.

Sekarang Anda memiliki alasan untuk beriklan di Google AdWords. Tapi mari kita bahas apakah platform ini masuk akal untuk Anda sama sekali. yuk segera pasang iklan Google

Leave a reply