30 Aug

Aplikasi Edit Foto Terbaik Kekinian ala Selebgram untuk Laptop dan HP

Aplikasi Edit Foto untuk PC dan Android serta IOS. Mana sih yang keren buat dipakai buat Instagram. Atau, untuk bikin edit foto untuk dicetak dan keperluan lainnya.

Aplikasi edit foto ini kita bagi saja menjadi aplikasi edit foto untuk PC dan gadget.

Aplikasi edit foto Instagram untuk Android dan IOS

  • Aplikasi edit foto terbaik – Adobe Lightstroom

aplikasi edit foto instagram - adobe-photoshop-lightroom

Adobe memang jagonya dalam hal aplikasi edit foto. Adobe photoshop untuk PC yang terkenal itu sudah ada sejak tahun 1988. Jadi, memang software / aplikasi ini sudah terbukti handal sejak tahun itu. Adobe Lightstroom adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang ada saat ini.

Untuk versi Android dan IOS ini, fitur yang ada hampir sama dengan fitur pada software / aplikasi PC dan laptop. Selain itu, proses editingnya boleh dibilang sangat sederhana. Cocok diterapkan untuk gadget yang layarnya kecil. Selain itu, kita bisa menyalin proses editing kita ke foto lainnya.

Berbeda dengan aplikasi Adobe Photoshop untuk laptop yang berbayar, aplikasi Adobe Lightstroom Android ini gratis. Dan, cukup untuk membuat foto kita sekelas kamera DSLR. Tetapi, sebaiknya kita menginstall juga aplikasi Adobe Creative Cloud.

  • Aplikasi edit foto Android – VSCO

aplikasi edit foto instagram - VSCO

Aplikasi edit foto Instragram kekinian ini menawarkan fitur preset yang keren disertai fitur kontrol kamera canggih. VSCO adalah aplikasi terpopuler yang ada saat ini. Tersedia untuk Android dan iOS.

Salah satu fitur lainnya, kita bisa upload foto yang sudah diedit langsung ke sosmed kita melalui VSCO.

  • Aplikasi edit foto iOS – Priime

aplikasi edit foto ios - priime-app

Aplikasi IOS ini merupakan aplikasi edit foto lengkap dengan lebih dari 100 style atau gaya foto yang bisa dipilih. Jangan salah, style foto ini inspirasinya dari fotografer terkemuka dunia. Jadi, pastinya keren.

Untuk foto – foto outdoor, hasil yang ditampilkan bakal keren dan aplikasi edit foto ini punya proses editing untuk menghasilkan foto beresolusi tinggi.

  • Aplikasi edit foto Instagram – AfterLight

Aplikasi edit - foto android ios - Afterlight-app

AfterlIght adalah aplikasi berbayar yang murah. Harganya hanya Rp.12.000 saja. Aplikasi ini adalah “soulmate” nya Instagram. Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram dengan fitur yang tergolong lengkap.

Ada 74 filter yang bisa disetting. Ada 78 tekstur natural 15 tools penyesuaian foto dan 128 bingkai. Tentunya dengan ukuran yang bisa diatur sendiri. Aplikasi edit foto Instagram ini tersedia untuk versi gadget Android dan iOS.

  • Aplikasi edit foto kekinian – Polar

aplikasi edit foto kekinian - Pollar

Aplikasi edit foto ini tersedia gratis untuk iOP dan Android. Tampilan antarmukanya mudah di customize. Untuk fitur, ada color mask, 3D touch serta berbagai fitur lain seperti penyesuaian foto.

  • Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram – Enlight

Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram - Enlight-App

Aplikasi ini cocok digunakan untuk foto – foto outdoor. Aplikasi ini saat ini baru untuk iOs dan berbayar. Kalau harganya sih murah, cuma $4 saja.

Baca Juga :   WhatsApp Aero

Tetapi, ada fitur yang keren, misal efek lukisan, transformasi street art dan juga Sketch Filter.

  • Aplikasi edit foto terbaik –  Snapseed

aplikasi edit foto terbaik - snapseed

Aplikasi edit foto terbaik.  Aplikasi ini buatan Google dan bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Kemampuannya mengedit foto bisa lebih spesifik dibandingkan lainnya.  Aplikasi ini tersedia untuk Android dan juga iOs. Meskipun, buatan Google. Untuk fitur, ada fitur seperti rotasi, crop, mengatur kontras, tone dan sebagainya.

  • Aplikasi edit foto terbaik – Cyberlink Photo Director

aplikasi edit foto terbaik - cyberlink-photo-director

Adalah salah satu aplikasi edit foto yang diluncurkan oleh nama besar di dunia aplikasi, Cyberlink. Seperti nama besar pembuatnya, aplikasi ini memiliki fitur yang keren dan lengkap. Serta, mudah digunakan.

Secara umum, kita akan mendapatkan fitur yang setara dengan milik photoshop. Salah satu fitur yang bakal disuka adalah penghapusan watermark. Jadi, kita bisa menggunakan foto yang diberi label oleh orang lain. Tentunya tanpa labelnya.

Aplikasi edit foto ini tersedia untuk Android dan juga untuk iOS.

  • Pixlr Express

aplikasi edit foto - pixlr

AutoDesk mengembangkan aplikasi ini dengan fitur keren. Nama besar mereka tentunya adalah jaminan untuk software atau aplikasi grafis terbaik saat ini.

Masih ingat AutoCad? Software arsitektur 3D ini juga dikembangkan oleh AutoDesk. Ada 2 versi tersedia, versi gratis dengan tambahan iklan. Serta versi berbayar tanpa iklan. Harga untuk versi berbayar juga murah. Sekitar Rp. 20.000 saja.

Untuk versi berbayar, kita bisa menghilangkan iklan serta menambah berbagai fitur lainnya.

  • Picsart

aplikasi edit foto Android - picsart

Aplikasi ini adalah aplikasi edit foto keren kekinian yang menjadi salah satu favorite saat ini. Ada fitur – fitur seperti collage, frame. draws serta sticker dan beberapa lagi lainnya.

Selain editor foto, ada juga aplikasi kamera built-in dan juga fsilitas untuk share foto. Tentunya, secara langsung lewat aplikasi ini tanpa lewat galery.

  • Aplikasi edit foto ringan – Fotor

aplikasi edit foto ringan - fotor

Aplikasi edit foto yang tergolong ringan. Ada beberapa setting misal model foto film, monokrom, kaleidoskop dan juga mode film kuno.

Selain itu, ada juga fitur untuk kontras, warna ketajaman dan sebagainya. Kemudian, ada juga template kolase foto seperti model klasik, majalah dan lain – lain. Pada dasarnya editor foto ini memang untuk mereka yang ingin mengedit foto secara cepat dan mudah.

  • Aplikasi edit foto iOS – Aviary Photo Editor

Aplikasi edit foto - iOs - aviary Photo Editor

Aplikasi edit foto ini tersedia untuk iOS, Android dan juga windows plus aplikasi web. Tetapi, pembuatnya Adobe sudah mengumumkan berakhirnya program mereka untuk Aviary pada tahun 2018 lalu.

Meskipun begitu, kita masih bisa mendapatkannya tahun 2019 ini. Tetapi tentunya tanpa support dari pembuatnya.

Kalau Anda tidak keberatan untuk mencobanya, Aviary Photo Editor ini adalah aplikasi editor foto yang baik dan dibuat oleh perusahaan terkemuka.

beberapa fitur yang ada diantaranya adalah fast editing, one-tap auto enhance serta fitur menarik lainnya.

Untuk fitur unik, ada fitur color splash yang manfaatnya untuk memilih suatu warna dan ditampilkan sebagai warna hitam putih.

  • LightX

aplikasi edit foto - lightx

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur edit foto yang canggih. Ada pencampuran warna. Mengganti warna dengan kurva yang praktis serta berbagai pilihan saturasi, eksposur. kontras serta highlight dan lainnya.

Selai itu, ada juga fitur filter seperti vintage, retro, drama, glow hitam putih dan lainnya.

Aplikasi ini termasuk kelas menengah untuk fitur – fiturnya. Ada fitur untuk memotong gambar, edit latar belakang / background serta membuat efek bokeh latar belakang. Efek blur ini, membuat foto kita mirip dengan hasil foto DSLR.

  • Aplikasi edit foto selebgram – Photo Lab

aplikasi edit foto - photolab

Aplikasi edit foto ini cocok untuk digunakan selebgram. Ada 800 efek yang bisa dipilih. Jika kurang, bisa diberi satu efek, simpan dan beri efek lainnya.

Selain edit foto standar, ada juga fitur untuk menggabungkan foto kita dengan foto orang lain atau dengan kucing misalnya.

Untuk versi gratis, ada iklan serta watermarknya. Tetapi versi berbayar tanpa watermark.

  • Aplikasi edit foto – Prisma

Aplikasi edit foto Android dan iOS - Prisma

Aplikasi edit foto Prisma mengklaim memiliki 110 juta happy users. Aplikasi edit foto ini mirip dengan Picsart dan Pixlr tetapi lebih sederhana. Untuk keperluan tersebut, aplikasi Prisma mengandalkan berbagai filter serta efek yang bisa kita terapkan untuk foto kita.

Baca Juga :   Cara Menggunakan WhatsApp Bagi Pemula

Untuk filternya, kita bisa menggunakan filter yang terinspirasi dari  Picasso, Van gogh, monet dan juga pelukis terkenal lainnya. Selain itu, ada juga efek untuk membuat foto menjadi seperti ilustrasi komik Marvel dan DC.

Untuk watermark, kita bisa menghapusnya dan penggunaan aplikasi edit foto ini cukup mudah.

  • Aplikasi edit foto bokeh – After Focus

aplikasi edit foto bokeh - after-focus

Aplikasi edit foto bokeh yang bisa membuat background foto menjadi blur. Untuk aplikasi lain, kita bisa membuat blur foto tetapi untuk semua fotonya. Dengan aplikasi ini, kita bisa membuat hanya area tertentu saja yang di blur atau dibuat menjadi bokeh.

Selain memilih area, kita tentunya bisa membuat pilihan tingkat blur yang kita inginkan juga.

  • Aplikasi edit foto perspektif dan koreksi distorsi lensa – SKRWT

Aplikasi edit foto perspektif dan koreksi distorsi lensa - SKRWT

Aplikasi ini adalah aplikasi edit foto perspektif dan untuk koreksi distorsi lensa yang terbaik saat ini. Aplkasi ini membantu memparbaiki foto dari smartphone dengan beberapa tap saja.

Fitur – fitur ini adalah yang terbaik untuk saat ini dan akan membantu kita membuat foto yang miring karena distorsi lensa dan sebagainya menjadi bagus.

  • Aplikasi edit foto selfie – Cymera

aplikasi edit foto beautify selfie terbaik - cymera

Aplikasi edit foto dengan kualitas beautify untuk foto selfie yang terbaik di kelasnya. Bagi yang suka selfie, ini adalah aplikasi untuk mengeditnya.

Untuk memotret, tersedia pilihan lensa serta serta mode pengambilan gambar yang bagus. Serta, ada juga teknologi face detector atau detektor wajah. Kita bisa memotret dan langsung menggunakan filter untuk hasil foto terbaik.

  • Aplikasi edit foto selfie – AirBrush

aplikasi edit foto beautify selfie terbaik - AirBrush

AirBrush juga merupakan aplikasi edit foto selfie yang keren. Sesuai tujuannya, ada fitur untuk mencerahkan wajah, gigi dan juga mata. Selain itu, ada beberapa filter untuk menambah daya tarik foto.

Dan jangan khawatir, hasil foto yang ada akan terlihat begitu natural dan tentunya, indah.

  • Aplikasi edit foto efek lukisan – Bonfire Photo Editor

Aplikasi edit foto lukisan - bonfire-photo-editor

Aplikasi edit foto efek lukisan yang bagus untuk dipergunakan. Ya, memang bukan hanya sekedar untuk membuat efek lukisan saja, tetapi fitur ini sangat dominan disini.

Selain membuat foto terlihat seperti cat air, kita juga bisa menggunakan beberapa filter. Misalnya, efek pencerahan foto, penghilang noda dam juga cermin. Yang jelas, aplikasi ini tersedia untuk Android dan juga untuk iOS.

Aplikasi edit foto laptop

Ada beberapa aplikasi edit foto yang bagus untuk laptop dan PC. Banyak nama terkenal disini yang bisa dan mudah digunakan.

Aplikasi edit foto laptop dan PC biasanya digunakan jika kita serius mengedit foto secara detail. Ya, jika kita mengedit foto dengan smartphone, kita kehilangan akses untuk brush yang presisi. Juga, kita kehilangan fitur memotong background yang bersih dan detail. Dengan aplikasi edit foto berbasis laptop atau PC, kita bisa melakukan edit foto dengan hasil yang jauh lebih halus. Plus, banyak fitur untuk membuat hasil edit foto menjadi sangat beraneka.

  • Aplikasi edit foto PC terbaik – Adobe Photoshop

aplikasi-edit-foto-laptop - Adobe Photoshop

Aplikasi edit foto laptop ini sudah ada sejak tahun 1988. Penciptanya adalah Thomas dan John Knoll. Jadi, sudah terbukti selama bertahun – tahun dan handal. Banyak profesional desain grafis yang menggunakan aplikasi ini. Kita bisa dengan mudah membuat gambar yang berkesan 3D meskipun aplikasi edit foto ini 2 dimensi.

Untuk mencari tutorial photoshop, saat ini sangat mudah untuk ditemukan secara online atau membeli buku.

Saran saya pribadi, Anda membeli buku. Karena tulisannya lebih lengkap. Jadi, bagi pemula sekali yang belum faham setiap tombolnya, tidak akan dilewatkan dalam panduan.

  • Aplikasi edit foto laptop terbaik – CorelDRAW

aplikasi-edit-foto-di-PC laptop coreldraw

Adalah program edit foto yang sangat powerful. Dengan fitur yang sangat lengkap serta detail yang luar biasa. CorelDRAW ini bahkan bisa kita gunakan untuk menggambar dari nol untuk membuat gambar apapun. 2D atau 3D selama kita menguasai tekniknya.

Aplikasi editing gambar ini juga merupakan aplikasi edit gambar laptop yang paling banyak digunakan di berbagai percetakan di Indonesia.

  • Aplikasi edit foto PC – Adobe Photoshop Elements

Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram - Adobe Photoshop Elements

Aplikasi dari Adobe ini adalah jaminan kualitas terbaik untuk aplikasi desain. Aplikasi ini termasuk andalan para profesional dibidang grafis. Jadi, kualitas dan fitur – fiturnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

  • Aplikasi edit foto PC – Corel Paintshop PRO

Aplikasi edit foto PC - Corel Paintshop PRO

Corel Paintshop Pro adalah aplikasi edit foto PC yang lebih “ringan” dibandingkan corelDRAW. Tetapi, sudah terhitung sangat lengkap dan mudah dipergunakan.

  • Aplikasi edit foto PC ringan- GIMP

aplikasi-edit-foto-pc-ringan - GIMP

Secara pribadi, saya punya instalasi GIMP ini. Aplikasi edit foto GIMP ini termasuk ringan dan mudah dipergunakan. Serta memiliki fitur yang lumayan lengkap.

Baca Juga :   Light On Dark Color Scheme - Apa Pengertiannya ?

Kekurangannya, karena saya pernah menggunakan, adalah kita hanya bisa menggunakan efek satu persatu. Jika ingin membuat efek berbeda, maka harus disimpan dan terlebih dahulu. Kemudian, ada juga kekurangan lain, jika kita menginstal font baru di laptop atau PC kita, maka loading pertama aplikasi ini saat dibuka menjadi lama sekali. Bisa mencapai 5 menit lebih.

Tetapi, untuk aplikasi edit foto laptop atau PC yang ringan, GIMP lebih ringan dipergunakan ketimbang Photoshop atau Corel Draw. Kita bisa install di netbook yang kapasitasnya celron. Karena itulah saya masih mempergunakannya hingga sekarang.

  • Aplikasi edit foto laptop ringan – Adobe Pothoshop Lightroom

aplikasi-edit-foto-di-laptop ringan - Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi ini pastinya lebih ringan ketimbang aplikasi photoshop standar. Tetapi, jika hanya untuk foto Instagram dengan gaya profesional, sudah mencukupi.

Pada saat awalnya, aplikasi ini hanya mampu mengolah gambar mentah dan juga fungsi katalog saja. Saat ini fiturnya sudah jauh lebih lengkap.

  • Aplikasi edit foto laptop dan efek lukisan – Artweaver

Aplikasi edit foto dan efek lukisan - ARTWEAVER

Artweaver adalah aplikasi untuk edit foto serta lukisan. Aplikasi ini mampu mengolah foto kita menjadi sketsa wajah dan semacamnya. Juga, ada fitur untuk melukis juga.

  • Aplikasi edit foto PC – Photoscape

aplikasi edit foto yang mudah dan ringan - PHOTOSCAPE

Aplikasi ini adalah aplikasi edit foto yang mudah dan ringan untuk dipergunakan. Kita bisa memberikan filter, memotong / crop dan sebagainya.

Yang tidak bisa dilakukan barangkali adalah menghilangkan background atau menggunakan editing yang bentuk gambarnya bebas. Yang tersedia disini adalah kotak.

Tetapi, Photoscape ini gratis dan bisa untuk re-touch foto dengan hasil yang sangat bagus.

  • Aplikasi edit foto PC – Xara Photo & Graphic Designer

Aplikasi edit foto PC laptop - Xara Photo & Graphic Designer

Aplikasi edit gambar ini mampu mengimpor gambar dengan jenis apapun dan bisa mengubah resolusi dengan kuat.

Ada 60 filter serta 360 buah font untuk edit foto yang menakjubkan. Kita tentunya bisa mengkombinasikan berbagai efek foto yang tersedia. Tetapi, perlu keuletan untuk mendapatkan hasil sesuai harapan.

Inilah aplikasi edit foto terbaik yang ada saat ini. Aplikasi untuk gadget secara umum tersedia untuk versi Android dan iOS. Untuk versi PC atau laptop, tersedia untuk windows. Beberapa juga tersedia untuk MacOS untuk perangkat Apple.

Jika Anda mencari aplikasi untuk mengedit gambar yang hasilnya keren, fitur lengkap serta relatif mudah dipergunakan, daftar diatas semoga bisa membantu Anda memilih. Terimakasih dan salam sukses luar biasa!.

Leave a reply