30 Jun

Cara Membuat Foto 3D Sendiri dengan Android

Saat ini salah satu yang sering dibuat adalah foto 3D. Foto 3D ini biasanya dibuat menjadi wallpaper atau di HP. Foto 3D akan terlihat seperti benar – benar 3D meskipun dibuat dari foto 2D biasa. Tetapi, saat HP dimiringkan, maka background seolah berubah dan mengikuti kemiringan HP.

Cara Membuat Foto Wallpaper 3D Sendiri dengan Android

Yang pertama, kita perlu aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan yang pertama adalah: 3D Wallpaper Parallax. Yang kedua adalah aplikasi untuk menghapus background. Ada beberapa aplikasi. Misalnya light X.

Kita bisa mendapatkan kedua aplikasi ini dari Google Play Store.

Kemudian, kita pilih gambar yang akan kita edit. Misalnya adalah gambar ini.

cara membuat gambar wallpaper 3D di Android

Setelah itu, tools atau alat untuk edit bisa kita pilih dari bagian bawah aplikasi. Kita pilih yang namanya “Potongan Gambar.”

cara membuat gambar wallpaper 3D di Android 2

Kita beri batas gambar yang akan kita pilih. Pilih panah kecil di sudut kanan atas. Lalu, kita pilih transparan. Letaknya ada di pilihan menu dibawah, kiri atas. Setelah itu kembali ke panah di kanan atas.  Akan ada pilihan untuk resize gambar. Sebaiknya dibiarkan saja karena kita perlu gambar yang lebih bening atau lebih besar. Pilih logo transparan. Pilih “save again.” Ada pilihan kualitas gambar yang disimpan. Pilih “High.”

Sekarang, kita membuka aplikasi yang kedua. Saat dibuka, ada pilihan banyak Background atau latar belakang untuk dipergunakan. Tetapi, kita juga bisa memilih gambar dari foto atau dari galeri kita yang sudah ada.

Setelah gambar background ditambahkan, misalnya gambar alam bersalju. Maka bisa kita tap “Add Layer.”

cara membuat gambar wallpaper 3D di Android 3

Kita ambil gambar yang sudah kita potong tadi.

cara membuat gambar wallpaper 3D di Android 4

Berdasar tampilan diatas, maka kita bisa menambah layer lainnya sebanyak yang kita perlukan. Setelah selesai, kita tinggal tap tombol “Save” dan selesai. Kita bisa pilih gambar dari galeri dan kita jadikan wallpaper di HP kita.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Charging Baterai HP Lambat

Jika HP digoyangkan, maka backgroung akan bergrak – gerak seolah – olah gambarnya adalah gambar nyata atau 3D. Semoga bermanfaat dan salam sukses luar biasa!

Leave a reply