02 Sep

Aplikasi Edit Foto Terbaik Kekinian untuk Instagram

Aplikasi edit foto terbaik yang kekinian untuk Instagram yang banyak digunakan saat ini. Aplikasi kamera jahat yang emang keren untuk Instagram.

Saat ini, dengan adanya Instagram banyak orang yang mementingkan untuk membeli kamera serta HP dengan kamera yang bagus. Hal ini wajar saja karena tampil di Instagram itu memang memerlukan foto yang bagus.

Meskipun begitu, terkadang kita masih membutuhkan aplikasi edit foto untuk membuat tampilan menjadi lebih baik.

Saat ini, kita tidak lagi perlu mengedit foto melalui laptop atau PC. Saat ini sudah ada aplikasi edit foto yang bisa dijalankan langsung di HP kita.

Yang harus diingat, aplikasi edit foto di Android dan iOS biasanya tidak bisa memotong dengan rapi. Atau, tidak bisa memotong dengan bentuk sesuai bentuk objek yang difoto dengan halus sekali.

Aplikasi edit foto di HP biasanya hanya menyertakan fitur filter gambar serta efek saja. Selain itu, ada ada juga yang lebih pintar dengan melakukan deteksi wajah hingga bagian – bagian wajah. Kemudian, melakukan koreksi.

Tetapi, secara umum aplikasi edit foto HP memang hanya bisa dijalankan dengan tap atau sentuhan jari. Kita tidak bisa menggambar seperti saat menggunakan aplikasi edit foto untuk desktop.

Meskipun begitu, hasilnya bisa diandalkan untuk edit foto cepat dan jernih untuk diupload di Instagram. Buktinya, banyak dari aplikasi – aplikasi ini yang digunakan puluhan juta orang. Dan, ratingnya bagus.

Inilah beberapa aplikasi edit foto terbaik Instagram

Aplikasi edit foto terbaik – PicsArt Photo Studio

Aplikasi edit foto terbaik - PicsArt Photo Studio

Link downloadnya adalah https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.studio&hl=in. 

Aplikasi ini memiliki berbagai macam filter yang bisa dengan mudah kita gunakan. Filrter – filter yang ada lumayan lengkap dan tentunya cukup jika hanya untuk keperluan sehari – hari. Kita juga bisa menghapus bagian foto tanpa terlihat meninggalkan bekas. \

Salah satu fitur lain adalah kolase. Kolase atau fitur yang menggunakan berbagai film dan disusun degan susunan yang semau kita dan terlihat indah. Pada bagian kolase ini, ada banyak template yang bisa kita pergunakan tanpa repot.

Selain itu, ada fitur sticker yang ada di aplikasi ini. Fitur sticker ini tentunya bisa kita gunakan untuk membuat gambar lebih lucu atau lebih ramah untuk yang melihat.

Saat ini, PicsArt telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,4 dari para penggunanya.

Saat ini, ada 4 juta orang lebih yang memberikan rating 5 di Google Play Store.

Meskipun begitu, tampilan depan mungkin agak kurang sistematis. Tetapi, begitu kita terbiasa menggunakannya, fungsi dan kemampuan aplikasi ini sangat bagus.

Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto terbaik - adobe Photoshop Express

Link downloadnya disini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.adobe.psmobile&hl=in

Adobe adalah nama besar di dunia desain yang saat ini masih merupakan raksasa di dunia ini. Aplikasi ini tentunya merupakan salah satu yang terbaik untuk digunakan.

Mungkin karena pembuatnya Adobe, maka antar muka didepan juga lebih mudah dipergunakan. Tetapi, fitur yang disediakan ternyata lebih sedikit dibandingkan dengan PicsArt.

Secara umum, aplikasi ini dianggap sama dengan aplikasi Adobe Photoshop yang digunakan di desktop. Tetapi, bagaimanapun, fiturnya tidak selengkap versi PC atau laptop. Itu karena cara menggunakannya juga berbeda.

Aplikasi edit foto versi desktop digunakan dengan mouse dan keyboard fisik yang besar, lengkap dan lebih presisi. Versi mobile tidak bisa begitu.

Secara umum, ada berbagai fitur filter seperti white balance, brightness dan sebagainya. Kita bisa mengatur secara mudah fitur – fitur ini. Tetapi, juga bisa menerapkan efek langsung ke foto – foto kita.

Saat ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan rating 4,1.

Baca Juga :   Cara Mencegah dan Mengatasi Deface Website

Yang disukai dari aplikasi ini adalah adanya efek foto dramatis. Jadi, penggemar efek foto yang dinamis akan menyukai aplikasi edit foto ini.

Aplikasi edit foto terbaik – Pixlr

Aplikasi edit foto terbaik - Pixlr

Aplikasi edit foto dengan fitur yang lengkap. Kita bisa mengambil foto Paris dan mengeditnya. Dan susah diketahui jika hanya diambil dari internet.

Selai itu, ada fitur efek bokeh yang bisa kita gunakan. Hasilnya, foto blur tadi mirip hasil jepretan DSLR.

Fitur lainnya adalah crop, color fix, red eye, sharpen, brightness. rotate dan sebagainya.

Tetapi, apabila bingung, ada fitur Auto Fix yang mudah dipergunakan. Fitur ini akan mengatur semua parameter secara pas dan balance.

Hasil editan fotonya juga keren dan tidak ketahuan hasil editan. Selama, kita mengeditnya dengan rapi.

Tambahan lagi, kita juga bisa menambahkan ketebalan pada efek foto yang ada tadi.

Tetapi, aplikasi ini tidak punya pop up konfirmasi jika kita menekan tombol keluar.

Tidak ada pertanyaan seperti: Anda yakin mau keluar? Apakah hasil editan akan disimpan terlebih dahulu? Atau yang semacam itu.

Jadi, aplikasi akan langsung keluar jika kita menekan tombol keluar. Hasilnya, hasil editan juga akan hilang.

Jika tombol keluar ini tertekan tidak sengaja, maka bisa sangat menjengkelkan.

Untuk pemilik HP Xiaomi 4X dan 4A, terkadang aplikasi ini gagal membuka gambar yang diinginkan. Solusinya, kita bisa mengistal aplikasi galeri pihak ketiga.

Saat ini, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali. Untuk penggunanya, ada  sekitar 756 ribu orang yang aktif dengan bintang 5 untuk reviewnya.

Aplikasi edit foto terbaik – Snapseed

Aplikasi edit foto terbaik - snapseed

Link downl;oad: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.niksoftware.snapseed&hl=in

Aplikasi ini dibuat oleh Google. Fiturnya memang ditujukan untuk para fotografer.

Yang agak kurang, tampilannya agak membuat bingung jika belum terbiasa. Jadi, kita perlu waktu untuk mencoba – coba menggunakannya.

Untuk rating, aplikasi ini mendapat nilai 4,5. Saat ini, jumlah total pengunduhan sudah lebih dari lebih 10 juta unduhan.

Tentunya, tidak semua dari 10 juta pengundunh ini memberikan rating. Tetapi, rating bintang 5 diberikan oleh lebih dari 460 tibu orang.

Aplikasi edit foto terbaik – Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi edit foto terbaik - Adobe Photoshop Lightroom

Link diownload: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.adobe.lrmobile

Aplikasi ini mengutamakan berbagai filter yang keren untuk mengedit foto. Meskipun keren, tetapi fitur – fitur yang ada tidak selengkap aplikasi lainnya.

Tetapi, kesederhanaan ini ternyata justru memiliki pasar tersendiri. Saat update, banyak fitur baru ditambahkan. Tetapi ternyata tidak semua pengguna suka. Atau, tidak semua pengguna aplikasi ini membutuhkan fitur baru itu.

Terkadang, update baru ini juga membuat UI atau user interface menjadi lebih rumit. Akhirnya, banyak juga penggunanya yang lebih senang dengan versi lama.

Untuk rating, di Play Store ratingnya 4,3. Jumlah pengunduh: 10 juta lebih.

Aplikasi edit foto terbaik – Aviary

Aplikasi edit foto terbaik - Aviary

Aplikasi ini termasuk sederhana, ringan tetapi lumayan lengkap. Selain ringan, antar muka untuk pengguna juga mudah. Aplikasi ini memang ditujukan untuk yang ingin aplikasi edit foto keren yang mudah digunakan. Yang tidak repot serta tidak membebani HP.

Karena itulah, tidak mengherankan jika aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Untuk rating, yang didapatkan mencapai 4,4.

Photo lab

Aplikasi edit foto terbaik - Photo-Lab

link download

Aplikasi ini secara khusus menyediakan banyak filter dan bingkai. Ada sekitar 800 bingkai dan efek untuk membuat foto kita terlihat berbeda.

Yang khas dari aplikasi ini, ada fitur untuk menggabungkan 2 foto baik kiri kanan ataupun bertumpuk. Efek fotonya pasti lebih keren lagi. 2 Gambar itu bisa digabungkan.

Selain itu, ada juga beberapa efek untuk manipulasi foto lainnya.

Untuk jumlah pengunduh, ada lebih dari 50 juta kali diunduh. Untuk rating yang diperoleh, ratingnya adalah 4,5.

PhotoDirector

Aplikasi edit foto terbaik - Photo Director

Aplikasi ini termasuk aplikasi generasi baru dalam dunia edit foto Android.

Secara umum, fitur yang diusungnya kurang lebih sama dengan aplikasi lainnya. Ada RGB color, HDR, Brightness, Darkness serta exposure dan sebagainya.

Baca Juga :   Jasa pembuatan Website Petshop / Pet shop / Dokter Hewan

Sebagai aplikasi HP, fiturnya memang lebih banyak menerapkan filter atau efek ketimbang membuat gambar. Tetapi, ada juga fituruntuk menghapus objek tertentu dengan hasil yang sangat halus.

Untuk rating, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta orang dengan rating 4,6 dari total 730.022 pengguna hingga saat aplikasi ini ditulis.

AirBrush

Aplikasi edit foto terbaik - AirBrush

Airbrush ini ditujukan untuk pengguna yang hobi selfie. Salah satu fiturnya yang oke adalah bisa menghilangkan noda hitam dan juga jerawat di wajah.

Fitur lain yang juga dicari orang adalah fitur untuk mencerahkan warna gigi. Tentunya, foto wajah kita akan menjadi semakin oke.

Ada juga fitur Real-Time Editing yang bisa menerapkan efek tertentu sebelum kita mengambil gambar. Jadi, tanpa proses edit, ada beberapa perbaikan untuk foto kita secara otomatis.

Untuk kemampuan ini, pengunduhnya telah mencapai lebih dari 10 juta. Plus, rating yang diperoleh mencapai 4,8.

Cymera

Aplikasi edit foto terbaik - Cymera

Cymera juga merupakan aplikasi untuk edit foto yang keren. Tetapi, aplikasi ini sudah ada lebih dulu dibandingkan aplikasi AirBrush. Jadi lebih terkenal juga.

Untuk penggemar selfie, tersedia 130 macam live filter yang bisa kita pakai saat memotret. Setelah foto sibuat, ada juga 200 efek make up yang bagus untuk menghias wajah kita.

Selain filter, ada juga lensa model Fisheye dan kamera Lomo.

Bagi yang kurang pede karena rada gemukan, bisa saja agak dikuruskan dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik disini karena penggunanya sudah membuktikan. Ada lebih dari 100 juta pengunduhan dan rating yang didapat hingga 4,4.

B612

Aplikasi edit foto terbaik - B612

Aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh LINE Corporation. Ya, pengembangnya adalah pemilik aplikasi chatting yang terkenal itu.

Aplikasi B612 sendiri adalah aplikasi yang dikhususkan untuk selfie. Fitur terbaru yang disematkan adalah filter Augmented Reality. 

Fitur ini bisa menghias foto dengan lentera atau bintang – bintang. Tetapi, untuk optimalnya, kita perlu HP yang memiliki sensor Gyro.

Untuk mengedit wajah, ada fitur animasi yang bisa mendeteksi wajah sangat akurat. Tambahannya, ada efek seperti kepala binatang dan filter lain yang bisa menyesuaikan.

Secara umum, ada 350 filter yang bisa kita gunakan. Semua dipilah dalam beberapa bagian tema.

Untuk fitur standar, jangan khawatir. Ada. Ada fitur warna, kolase foto serta beberapa foto lain yang akan bermanfaat untuk editing foto kita.

Pada tahun 2017, Line mengumumkan bahwa jumlah download aplikasi ini sudah tembus 300 juta kali. Negara kita, Indonesia merupakan salah satu pendownload terbanyak. Untuk rating, memcapai 4,4.

Aplikasi kamera jahat – Camera360

Aplikasi edit foto terbaik - Camera360

Camera 360 merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling keren saat ini.

saking kerennya, ini merupakan salah satu yang sering disebut sebagai aplikasi kamera jahat. Aplikasi ini mengubah banyak sekali foto selfie kita.

Bisa dilihat, saat ini ada berbagai meme lucu dengan tema camera360 ini. Yah, untuk fiturnya yang terkenal adalah pencerah wajah, penghilang jerawat dan juga pengatur ukuran mata.

Selain fitur untuk membuat cantik atau ganteng, ada lebih dari 100 stiker  yang dikelompokkan dalam beberapa jenis. Misal, animasi, emoji dan sebagainya.

Ada juga fitur edit foto jadi kartun yaitu filter foto kartun, artistik, bingkai foto dan sebagainya.

Untuk filter bergerak, ada fitur Anime Sky, Starry night, HDR dan berbagai filter lainnya.

Untuk jumlah pengunduhnya, sudah lebih dari 100 juta orang dan rating yang diperoleh 4,3.

Fotor

Aplikasi edit foto terbaik - Fotor

Fotor menyediakan fitur fokus yang bisa kita atur sesuai selera kita. Fitur fokus ini dikenal dengan nama Bokeh atau blur. Jadi, hasil foto kita bisa setara dengan Kamera DSLR.

Antarmuka untuk pengguna juga mudah dipergunakan. Untuk proses pengeditan, cukup simpel dan sederhana saja.

Untuk fitur lainnya, ada berbagai fitur standar seperti sephia, vintage, retro dan sebagainya, Kemudian, kita bisa mendapatkan berbagai stiker, text dan bingkai dengan berbagai gaya.

Aplikasi ini ringan, mudah digunakan dan cukup lengkap.

Untuk jumlah unduhan, ada lebih dari 10 juta unduhan dan rating yang tinggi 4,5.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Sekolah Untuk Klien www.smpn12jogja.sch.id

VSCO

Aplikasi edit foto terbaik - VSCO

WSCO menyediakan berbagai fitur edit foto keren yang cocok untuk selebgram. Untuk jenis fitur, memang termasuk yang agak kurang lengkap tetapi kita bisa mendapat gaya foto yang modern.

Salah satunya adalah fitur Color Temperature. Fitur ini digunakan mengatur suhu warna. Hasilnya, foto bisa terlihat memiliki suhu dingin atau panas.

Untuk foto yang diambil di saat gelap, kita bisa mencerahkannya. Ada fitur exposure juga yang bisa mencerahkan gambar yang gelap. Tetapi, resikonya adalah ketajaman foto berkurang.

Sebagai fitur tambahan, ada juga fitur : Highlight Save. Contrast, Shadows Save. Straighteen, Crop, Saturation. Sharpen. Highlight Save.

Seberapa bagus aplikasi VSCO?

Saat ini jumlah pengunduhnya mencapai 10 juta lebih di Play Store. Untuk ratingnya, ada 4,4.

Photo Grid

Aplikasi edit foto terbaik - Photo-Grid

Salah satu aplikasi edit foto terbaik yang ada sekarang. Sesuai namanya, Photo Grid cocok untuk Anda yang mengalami masalah dengan rasio foto.

Aplikasi ini memungkinkan kita mensetel ukuran atau rasio foto menjadi 1 X 1 misalnya.

Ada 300 fitur template kolase didalamnya. Jadi kita bisa memadukan banyak foto dengan gaya yang menarik. Kemudian, ada juga filter animasi yang lucu -lucu. Plus ada alat editing untuk menyesuaikan kecerahan kulit, kontras serta 500 stiker untuk melengkapi foto kita.

Tambahan yang disukai lagi, kita bisa menyisipkan video juga.

Saat ini, jumlah pengunduh aplikasi ini mencapai lebih dari 100 juta kali diunduh. Untuk rating, nilainya 4,5.

Aplikasi edit foto terbaik – Sweet Selfie

Aplikasi edit foto terbaik - Sweet-Selfie

Aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik. Secara otomatis, aplikasi ini menyesuaikan efek foto dengan karakter wajah kita. Jadi, termasuk auto beautify.

Untuk fitur lainnya, ada aplikasi pemutih wajah, pemutih gigi, kolase berbagai foto dan sebagainya.

Untuk jumlah unduhan, ada lebih dari 50 juta unduhan secara total. Untuk ratingnya, mencapai 4,5 alias sangat bagus untuk ukuran sekian juta pengunduh.

Inilah beberapa aplikasi edit foto terbaik kekinian ala selebgram. hasil foto keren, penggunaan mudah dan sering dikenal sebagai aplikasi kamera jahat paling bagus.

Memang secara umum, aplikasi kamera di HP biasanya hanya menambah efek dan memotong tapi tanpa peresisi terlalu tinggi. Kita juga mengerti bahwa aplikasi edit foto di PC dan laptop juga dibekali kelengkapan seperti mouse dan keyboard fisik besar. Lebih cocok untuk membuat gambar dari nol.

Artikel aplikasi edit foto terbaik di Android dan Apple, semoga bermanfaat.

Leave a reply