27 Oct

Apa Manfaat Website Bagi Pebisnis Jogja?

Sebuah website sangat bermanfaat sebagai sarana promosi bagi pebisnis. Bagaimana caranya?

Website adalah sarana kita untuk menampung katalog produk atau informasi jasa kita secara online. Bayangkan betapa repotnya jika informasi yang sama ditanyakan banyak sekali orang. Setiap saat kita bisa menerima telepon. Dengan website, minimal para konsumen sudah membaca beberapa hal yang ingin kita sampaikan.

Sebagai kota wisata, sebuah website sangat berperan untuk mempromosikan jasa wisata di Yogyakarta.

Instagram memang bagus untuk mempromosikan foto. Tetapi, kita belum tentu mudah membuat deskripsi yang menjual di Instagram. Untuk membuat video, bisa saja, tetapi, biaya bandwith pengunjung dan calon konsumen kita pasti bertambah.

Sayangnya, selalu ada orang yang memilih untuk lebih melihat artikel / membaca artikel daripada melihat konten video. Apalagi, saat mereka berharap membandingkan berbagai informasi.

Inilah gunanya website kita. Informasi kita bisa dibandingkan tanpa membuat kouta pelanggan cepat habis. Mereka bisa memilih konten video di website. Tetapi, isa saja sekedar konten tulisan informasi tertentu yang praktis dan cepat dibaca.

Website memiliki semua fleksibilitas yang kita perlukan disini.

Arsitek bisa membuat “majalah arsitektur online” sendiri versi mereka.

Sebuah bengkel juga bisa membuat “majalah otomotif” versi sendiri.

Bengkel tersebut bisa memasukkan tips untuk perawatan kendaraan. Bengkel tersebut bisa menulis ulasan tentang sebuah kendaraan.

Konten – konten semacam inilah yang pada akhirnya akan membweikan banyak pengunjung ke website kita. Pada akhirnya, pelanggan kitapun akan bertambah karenanya.

  • Alasan 2. SEO (Search Engine Optimization) dan Search Engine Marketing (SEM).

Sebuah website merupakan sarana yang mudah untuk berpromosi. Kini, pengguna internet di Indonesia telah mencapai lebih dari 80%. Diantara para pengguna internet, ada 90% yang menggunakan Google.

Google, kini lebih sering menghasilkan pencarian berupa halaman website daripada hasil lainnya.

Pada awal media sosial seperti FB muncul, halaman FB masih mudah masuk rangking atas di Google. Saat itu, para ahli SEO dan internet marketing banyak menggunakan halaman medsos untuk berpromosi.

Mereka berusaha men-SEO kan halaman media sosialnya. Kini, ada perubahan dengan algoritma di media sosial.  Hasilnya, halaman website lah yang banyak masuk di hasil pencarian Google.

Sekarang, para ahli SEO itu kembali lagi ke website mereka.

  • Alasan 3. Kebiasaan kita.

Saat menghadapi hal baru, kita mencari informasinya di Google. Saat ada orang yang WC nya mampet, ia mencari jasa sedot WC lewat Google.

Sekarang, trend ini pasti tidak akan semakin berkurang. Trend semacam ini pasti akan semakin menigngkat.

Bayangkan jika bengkel kita memiliki website dengan tips – tips yang baik untuk perawatan kendaraan, maka konsumen akan menyukainya. Jika kita memberikan tips untuk perawatan rumah di website arsitektur kita, pelanggan juga akan menyukainya.

Jadi, secara tidak langsung, kita bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan lagi.

  • Website sesuai dengan “masa depan” yang dituju Google.

Bisnis terbesar Google, saat ini adalah mesin telusur. Mereka memiliki mesin pencari yang sangat canggih melampaui lainnya.

Mereka memiliki Google Maps untuk pencarian lokal dan mendapatkan penghasilan terutama dari iklan di mesin pencari.

Ini adalah perbandingan akurasi hasil pencarian Google dengan mesin pencari lainnya:

Kita menggunakan kata kunci “restoran terdekat” untuk mencari di mesin pencari Google dan selain Google:

Jika kita mencari dibawah hasil pencarian lokal ini, maka kita akan menemukan banyak halaman website.

Yang dibawah adalah hasil pencarian dari mesin pencari lainnya.

Google my business jasa daftar alamat google bisnis maps

Hasil pencarian kedua menghasilkan banyak halaman untuk restoran di Jakarta. Kita pasti kesulitan jika restoran terdekat rekomendasinya ada di Jakarta.

Google langsung melacak lokasi kita dan menghasilkan hasil pencarian yang paling relevan.

Untuk mencari restorang di medsos, kita tidak bisa sepraktis ini. Dalam arti, mendapatkan hasil pencarian lokal dengan peta lokasinya sekaligus.

Disini, kita sebenarnya bisa melengkapi hasil diatas dengan foto yang sesuai, dengan website beresrta ulasan kita disana dan sebagainya.

Jika bisnis Anda ingin tampil di hasil pencarian lokal seperti diatas, silahkan menghubungi kami di 081-804-1010-72 sekarang juga. 

Jika ingin lebih lengkap lagi, silahkan menghubungi kami juga!

Menghasilkan hasil pencarian seperti milik Google tidaklah mudah. Dan, sangat mahal. Tetapi, kita bisa memanfaatkannya secara gratis.

Google harus menjelajahi setiap halaman website untuk mengumpulkan semua informasi. Google juga mengintegrasikan peta satelit dengan hasil pencariannya. Begitu juga dengan hasil kamera 3D yang menghasilkan foto di lokasi yang kita tuju.

Ini belum bicara tentang hasil pencarian berbagai bahasa sekaligus penerjemahan berbagai bahasa yang ditangani Google.

Semuanya merupakan pekerjaan yang kompleks, mahal serta pasti memakan waktu yang lama untuk dikerjakan.

  • Android memiliki fitur layanan Google. Termasuk mesin telusur Google.

Android, merupakan operating system buatan Google. Disini, HP Android memiliki fasilitas yang memudahkan kita menggunakan layanan Google.

Pencarian / search default untuk Android adalah Google. Untuk masa depan, dipastikan Google akan semakin membuat layanannya semakin sering dipergunakan para pengguna smartphone.

Mereka, dipastikan akan menambah fitur – fitur yang semakin menarik dan terintegrasi.

Kini, Google Map, pencarian website dan sebagainya semakin terintegrasi dan memudahkan pengguna. Jadi, memiliki website adalah solusi untuk mengikuti trend pengguna smartphone. Tentunya, dengan “dukungan” Google.

Memiliki website juga memungkinkan kita berpromosi lebih jauh serta lebih akurat di jaman internet ini. Kita bisa menggunakan website untuk melengkapi kehadiran kita di bagian internet yang lain.

Selain itu, website akan mudah di SEO kan serta merupakan identitas yang lebih terpercaya di internet.

Jika Anda berniat melengkapi kehadiran Anda di internet dengan website, dan juga tampil di Google Map, silahkan menghubungi kami.

Kami adalah jasa pembuatan website jogja yang terpercaya dengan klien lebih dari 1000 hingga saat ini.

Please rate this



Share this

Leave a reply