18 Jan

Tips Strategi Pemasaran Konten 2020

5 Jenis Konten yang Anda Butuhkan dalam Strategi Pemasaran Konten 2020 Anda

Video How-To atau Q&A Singkat

Tahun demi tahun, studi penelitian pemasaran terus menunjukkan bahwa video mengungguli jenis konten lainnya, itulah sebabnya Anda tidak dapat melewatkannya dalam strategi 2020 Anda.

Konten video adalah raja dengan 2020.

Video yang lebih pendek mendapatkan lebih banyak klik dari arahan baru yang segar mencari jawaban atas pertanyaan atau instruksi langkah demi langkah.

Buat klip video tiga hingga lima menit yang memberikan jawaban spesifik yang diminta pelanggan target Anda.

Gunakan penelitian kata kunci dan wawasan dari metrik kinerja pemasaran konten Anda untuk menginformasikan topik video. Buat video ini secara massal, karena kuantitas penting untuk pemasaran video. Video Anda tidak harus sempurna, dan secara alami akan meningkat seiring waktu. Namun, video Anda harus membuat Anda terlihat seperti seorang ahli yang berkualifikasi pada subjek Anda.

Anda tidak harus meletakkan wajah Anda di depan lensa kamera jika terasa canggung bagi Anda. Ada banyak cara untuk menerapkan strategi pemasaran video. Anda dapat memasang iklan video penjelajah ke freelancer atau merekam percakapan dengan rekan bisnis yang dapat memberi Anda pertanyaan yang mencakup pokok pembicaraan Anda.

Plus, jika Anda sudah memiliki posting blog yang selalu hijau di gudang senjata Anda, Anda dapat menggunakannya kembali untuk konten video.

Posting Blog Bentuk Panjang

Dalam lingkungan digital yang ramai saat ini, kuantitas konten sama pentingnya dengan kualitas. Anda tidak hanya harus peduli dengan jumlah posting blog yang Anda terbitkan dan seberapa sering, tetapi juga panjang setiap posting dalam hal jumlah kata.

Baca Juga :   Paket Iklan Google Ads

Posting blog bentuk panjang berperingkat lebih tinggi di mesin pencari, mengingat kualitas kontennya bagus. Bertujuan untuk posting 2.000 dan 3.000 kata yang berfungsi sebagai panduan mendalam dan sumber daya hijau yang bermanfaat bagi klien target Anda. Gunakan penelitian kata kunci SEO untuk menginformasikan topik posting blog Anda.

Mesin pencari juga memberi peringkat domain Anda lebih tinggi jika Anda secara konsisten memperbarui blog Anda dengan posting baru. Pastikan Anda memiliki strategi untuk mempublikasikan tulisan blog jangka panjang secara teratur.

Infografis

Infografis sangat bagus untuk menghasilkan prospek karena dapat diposting di hampir semua platform online, termasuk platform media sosial dan blog Anda. Mereka membuat merek Anda terlihat seperti pemimpin industri di media sosial dan mereka mendapatkan banyak saham.

Anda juga dapat memasukkan infografis ke dalam posting blog Anda sebagai cara memecah teks panjang dengan visual yang menarik.

Tulis teks Anda sendiri untuk infografik Anda atau outsourcingkan ke penulis infografis freelance, yang dapat melakukan penelitian dan menulis salinannya. Kemudian, Anda mengirim teks ke desainer grafis atau menggunakan alat yang membantu Anda menghasilkan infografis menggunakan templat.

Cobalah untuk memasukkan sebanyak dua atau tiga infografis baru ke dalam strategi konten Anda setiap bulan.

Konten Email

Mendaratkan diri Anda di kotak masuk email seseorang secara teratur membuat Anda menjadi otoritas dan memungkinkan Anda untuk menjaga semua prospek terbaik Anda.

Yang mengatakan, Anda masih perlu mengoptimalkan konten pemasaran email Anda untuk konversi. Konversi yang lebih tinggi dimulai dengan menyusun tajuk subjek yang menarik yang membuat prospek Anda membuka email Anda. Mengkonversi mereka untuk mengambil tindakan apa pun dari membuka email Anda membutuhkan konten yang menawan dengan ajakan bertindak (CTA) yang kuat.

Baca Juga :   iklan di google search

Konten email tidak boleh terbatas pada catatan tertulis atau kalimat dengan tautan di bagian akhir.

Rangkul nada kasual yang bisa dikaitkan, dan tulis konten asli dalam kampanye tetes email Anda. Masukkan gambar, GIF, dan video ke dalam konten email, seperti cara Anda menyematkan gambar atau video dalam posting blog untuk memecah teks dan membuat audiens Anda tetap terlibat.

Sertakan tidak lebih dari satu CTA per email, apakah itu untuk menonton video YouTube Anda, mendengarkan podcast baru yang Anda mulai atau mempelajari lebih lanjut tentang penawaran di halaman penjualan.

E-Course Gratis atau E-Book

Pemasar pra-internet tahu manfaat dari memanfaatkan freebies untuk menumbuhkan kesadaran merek dan memelihara arahan baru. Semua itu berfungsi dalam pemasaran online, tetapi barang gratisan yang Anda berikan adalah digital daripada fisik.

Keluarkan informasi yang dapat diunduh atau streaming pada sesuatu yang membutuhkan bantuan pelanggan Anda. Itu harus kecil dan ringkas, tetapi berkualitas tinggi. Ini bisa berupa ebook atau serangkaian klip video singkat yang memberikan informasi yang dapat dilakukan oleh pelanggan target Anda.

Buat halaman arahan yang dioptimalkan mesin pencari di mana Anda dapat mengarahkan orang ke halaman arahan di mana mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang penawaran gratis Anda dan memasukkan alamat email mereka untuk mengaksesnya. Memberitahu orang-orang bahwa mereka akan mendaftar untuk buletin elektronik Anda, Anda tidak akan mengirim spam kepada mereka dan mereka dapat berhenti berlangganan kapan saja.

Promosikan freebie Anda di posting blog Anda dan di saluran konten Anda yang lain. Jangkau influencer di industri Anda, termasuk blogger, podcaster, YouTuber dan influencer media sosial, yang dapat membagikan sumber daya gratis Anda dengan audiens mereka.

Baca Juga :   Jasa Pasang Iklan Google, Jasa Pembuatan Iklan Google Ads Adwords

Memanfaatkan Konten untuk Menghasilkan Prospek Bisnis

Dalam lingkungan online yang kompetitif saat ini, kuantitas sangat penting seperti kualitas. Bagian terbaik tentang lima jenis konten ini adalah Anda dapat st

Leave a reply