16 May

Tips Cara Membuat Bubble Chat untuk Whatsapp

Whatsapp dan Messenger adalah 2 aplikasi chat yang populer. Aplikasi – aplikasi ini memang sangat membantu kita untuk berkomunikasi jauh lebih efisien. Meskipun mirip fungsinya, tetapi Messenger memiliki tampilan bubble chat. Karena itulah, banyak orang yang menginginkan bagaimana cara membuat bubble chat untuk Whatsapp mereka.

Pada tahun 2000 an awal, komunikasi saat itu masih terbatas telepon wartel dan juga HP yang hanya bisa telepon dan sms saja.

Itupun, harga handphone saat itu dan pulsanya masih tergolong mahal. Saat menjelang tahun 2000, harga handphone sudah mencapai jutaan. Untuk kartu perdana, pada tahun 1997 harga kartu perdana bisa mencapai 1 juta. Kalau sekarang di 2019 sih bisa 5000 perak saja.

Pada tahun 2000 an, handphone mulai dibekali kemampuan mengirimkan sms meskipun sms pertama kali dikirimkan 3 Desember tahun 1992 melalui komputer.

Kemudian, SMS terbukti lebih mendominasi dalam hal komunikasi dibandingkan telepon. Alasan utamanya adalah SMS bisa dibalas nanti setelah difikirkan lebih dahulu jawabannya.

Trend mengirim chat dengan text ini tidak berubah hingga sekarang. Berbagai aplikasi chat saat ini lebih banyak digunakan untuk mengirim pesan text daripada dipergunakan untuk menelepon.

Messenger dan Whatsapp adalah 2 aplikasi utama chat hari ini. Tetapi, karena tampilan bubble chat untuk Messenger lebih menarik, maka banyak orang yang ingin mengaplikasikannya di Whatsapp.

Beruntung, WA sebenarnya memiliki fitur untuk menampilkan balon chat seperti ini.

cara membuat buuble chat chat melayang balon chat di whatsapp

Cara membuat Bubble Chat di Whatsapp

  • Mendownload dan menginstal aplikasi DirectChat

Kita bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Playstore.

Aplikasi ini mudah digunakan dan tidak perlu root android kita.

cara membuat buuble chat chat melayang balon chat di whatsapp

  • Berikan ijin yang diminta oleh aplikasi

Jika ada informasi tentang aplikasi yang muncul, kita klik saja tanda panah dan melanjutkan prosesnya.

  • Kita akan dibawa masuk ke Dasboard

Setelah masuk dasboard aplikasi, kita bisa menjumpai tutorial.

  • Kita ikuti tutorial yang muncul untuk proses selanjutnya

  • Masuk ke halaman utama

  • Kita pilih Aplikasi sehingga DirectChat bisa terhubung ke Whatsapp

  • Aktifkan

Setelah kita geser kanan tombolnya atau kita aktifkan, maka pesan yang masuk ke Whatsapp akan ada dalam Bubble Chat seperti Messenger.

Jadi, cara membuat bubble chat / pesan mengambang di Whatsapp adalah termasuk mudah menggunakan aplikasi DirectChat ini.


  • balon whatsapp
  • cara membuat buuble w a
  • hp yg bisa bubble chat wa

Share this

Leave a reply