05 Sep

Mudah, Ini Dia Cara Mendaftar Email Yahoo dengan Android

Beberapa langkah mudah cara  mendaftar email Yahoo dengan Android. Akun yahoo ini lumayan besar kapasitasnya untuk kita gunakan sebagai akun bisnis kita.

Yahoo sendiri adalah bisnis portal untuk layanan email, mesin pencari, jejaring sosial dan sebagainya.

Sebelum ada situs dan aplikasi chatting, Yahoo messenger adalah aplikasi chat yang pertama kali dan banyak sekali peminatnya. Pada tahun 90 an akhir, anak sekolah hingga orang kantoran banyak yang memanfaatkan Yahoo Messenger ini.

Mereka sekedar chatting hingga melakukan tukar pikiran hingga berjanji untuk bertemu. Sayangnya, aplikasi Yahoo Messenger ini sudah ditutup sejak Agustus 2016.

Untuk saat ini, Yahoo masih merupakan portal besar dengan 700 juta pengunjung setiap bulannya. Saat ini, email gratis dari mereka juga masih dipergunakan banyak orang. Da saya, masih memiliki akun disana.

Cara membuat akun Yahoo email lewat HP Android

Ada 2 cara untuk membuat akun Yahoo. Secara mendasar, kita membuka situs Yahoo dan mendaftar seperti versi PC. Kedua, mengunduh dan menginstall aplikasi Yahoo.

Untuk pilihan kedua, yang jelas kita akan bisa menambah akun lainnya lagi. Misal akun Gmail atau akun AOL.

Sekarang, jika Anda mencari tahu cara membuat akun email Yahoo dengan Android, asumsi saya Anda bisa membuat yang dengan PC. Jadi, untuk mendaftar akun Yahoo lewat browser di HP yang mirip juga akan sama caranya.

Jadi, ini adalah panduan untuk mendaftar akun email Yahoo melalui aplikasi Yahoo.

Yang pertama, kita download dahulu aplikasinya di Play Store. Aolikasi Yahoo yang asli tampilannya seperti dibawah ini.

cara-membuat-email-baru-di-yahoo-lewat-android-2

Sekarang, kita daftar atau download yang Yahoo mail. gambar ikonnya mirip yang di laptop atau PC. Gambar amplop surat warna ungu.

  • Daftar email baru

Kita akan masuk ke halaman login atau daftar. Apapun alasannya kita mau daftar baru bukan mau login dengan email Yahoo lama.

cara-membuat-email-baru-di-yahoo-lewat-android-3

Kita pilih daftar

cara-membuat-email-yahoo-di hp-android

  • Mengisi formulir pendaftaran

Aka ada formulir pendaftaran seperti dibawah ini. Yang jelas, kita diminta mengisi nama depan, nama belakang serta alamat email yang ingin kita daftarkan. Juga, ada nomor telepon yang akan digunakan untuk verifikasi.

Data – data yang kita masukkan ini sangat disarankan untuk disimpan. Nama depan, nama belakang, tanggal lahir serta waktu pembuatannya.

Jika kita lupa password Yahoo dan nomor HP hilang, data – data ini bisa membuat akun kita kembali lagi.

bagaimana-cara-daftar-akun-yahoo-di-android

Setelah kita isi, kita klik tombol Lanjutkan.

Tips mengisi form pendaftaran akun email Yahoo.

Gunakan nama depan dan nama belakang yang mudah diingat

Gunakan alamat email yang bagus dan mudah diingat. Misal tokobesijaya@yahoo.com. Dan, jika memungkinkan, gunakan alamat yang singkat supaya orang mudah ingat.

Misal, Jhony99@yahoo.com.

Gunakan kata sandi yang rumit dan simpan kata sandi dengan baik. Jika diperlukan, bisa menggunakan password generator online.

Nomor telepon yang kita masukkan harus yang aktif. Yahoo tidak terlalu membatasi nomor telepon untuk pendaftaran akun baru. Gmail sekarang tampaknya lumayan membatasi.

Pastikan nomor telepon ini ada di dekat kita saat login. Biasanya, login email di saat – saat awal itu akan perlu verifikasi terlebih dahulu. Hal ini berlaku untuk Yahoo dan juga Gmail.

Jika hampir tiap hari kita login, mereka tidak lagi minta verifikasi. Jika lama sekali tidak login ( lebih 6 bulan ), biasanya minta verifikasi lagi.

Kolom tanggal bulan tahun lahir ada bagusnya diisi data yang asli. Gunanya, untuk verifikasi jika lupa password dan nomor HP ternyata sudah mati juga.

Jika datanya fiktif, harus dicatat jangan sampai hilang.

Untuk jenis kelamin, lebih baik diisi juga.

cara-membuat-email-yahoo-lewat-hp

 

  • Verifikasi nomor telepon

Setelah form tadi diisi, kita akan mendapat verifikasi melalui SMS. Jasi, pastikan bahwa nomor telepon yang kita daftarkan tadi benar, bisa dihubungi pihak lain dan bisa kita akses saat kita mendaftar kali ini.

cara-mendaftar-email-yahoo-lewat-hp-smartphone

Ada kode, 5 angka dan mungkin juga gabungan dengan huruf yang kita terima. Ketikkan kode tadi di form yang ada dan verifikasi selesai. Kita akan bisa login.

bagaimana-cara-membuat-email-gratis-di-yahoo

Jika belum mendapat SMS, kita bisa meminta pengiriman ulang. Jika amsih belum masuk, mungkin nomor yang kita berikan salah atau sudah mati.

Setelah kita ketik kode tadi, klik tombol biru dengan tulisan Verifikasi.

cara-membuat-email-yahoo-dengan-aplikasi-hp-android

Jika semua proses sudah benar, maka kita bisa tekan Lanjutkan pada halaman berikut ini.

cara-daftar-yahoo-mail

Sekarang ini, kita sudah memiliki akun email baru Yahoo. Meskipun akun ini didaftarkan dari HP Android, tetapi, kita bisa mengaksesnya lewat PC atau Laptop juga.

cara-membuat-email-yahoo

Akun email Yahoo itu memang mudah dibuat dan dipergunakan. Untuk sekedar keperluan kantor, kita bisa menggunakannya. Untuk mendaftar sesuatu secara online, kita bisa saja ditolak. Ada situs – situs tertentu yang hanya meminta minimal akun email Gmail untuk pendaftaran. Yang lebih bagus, akun email resmi perusahaan.

Tetapi, bagaimanapun memiliki akun email Yahoo tetap menguntungkan. Lebih fleksibel dalam peraturan ketimbang akun Gmail yang relatif ketat.


  • aplikasi mendekorasi ruangan

Share this

Leave a reply