09 May

Jasa Pembuatan Website di Cawang, Jakarta Timur

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Rian adalah seorang programer yang sering mendapatkan order pembuatan aplikasi di luar jam kerja resminya. Ia mendapatkan order berkat websitenya yang awalnya digunakan untuk mencari uang dari Google Adsense.

Awalnya, website ini hanya blog biasa yang digunakannya untuk mencatat pelajaran programingnya. Rian yang suka mencoba – coba membuat beberapa program komputer atau memodifikasi yang ada, kemudian mencatat apa yang dilakukannya di blog pribadinya. Ia juga menggunakan blog ini untuk menyimpan catatan selain di komputernya.

Artikel di blog ditulis dengan gaya tutorial yang informatif dan lengkap. Rian sendiri memiliki kepentingan untuk melihat ulang catatan – catatan ini apabila diperlukan. Selain itu, ia berharap mendapatkan uang dari Google Adsense yang dipasang di blog.

Hal terakhir inilah yang membuatnya rajin melakukan update di websitenya. Rian berharap bahwa pengunjung web yang banyak akan membuat penghasilan adsensenya meningkat.

Tetapi, semua berubah saat seorang pengunjung meminta pertolongan kepadanya. Pembaca blog ini meminta contoh untuk membuat code program tertentu. Rianpun dengan senang hati membuatkannya.

Seiring meningkatnya jumlah artikel, meningkat juga pengunjung blognya. Kemudian, meningkat juga jumlah orang yang bertanya dan meminta tolong di kolom komentar. Kemudian, ada orang yang memintanya membuatkan program absensi dan penggajian untuk kantornya.

Karena niat awal membuat website adalah untuk mencari uang dari Adsense, maka iapun menerima pekerjaan tersebut.  Tak ada masalah, proyek pertama selesai dengan sukses.

Rian pun mencari proyek yang kedua dan selanjutnya.

Ia mengganti iklan Adsense di header websitenya dengan iklannya sendiri. Ia menerima pembuatan perangkat lunak untuk berbagai keperluan.

Sejak saat itu, Rian lebih sering menerima order pembuatan perangkat lunak daripada sebelumnya. Saat lulus, Rian telah terbiasa menjalankan usaha sendiri. Ia menikmatinya dan ingin mengembangkannya.

Yang pertama dirombak adalah blog pribadinya. Rian mengubah penampilan blog menjadi profesional. Untuk keperluan ini, Ia datang ke sebuah tempat pembuatan website.

Lah?

Ya, karena Rian merasa kurang mampu mendesain dengan baik.

Rian memilih desain website yang profesional dari orang lain saja. Ia fokus kepada konten dan pembuatan softwarenya saja.

Setelah website jadi, penampilannya memang jauh lebih menarik. Kemudian, Rian tegas – tegas mencopot iklan adsensenya. Iklan ini penghasilannya lumayan tetapi jelas kalah dibanding harga pembuatan software.

Ia juga terang – terangan menawarkan jasanya.

Tetapi, ia masih mempertahankan faktor penarik bagi pelanggannya, tutorial pemrograman komputer dasar. Tanpa disadari saat membuat web pertamakali dahulu, tutorial inilah yang menyebabkan para pengunjungnya datang. Kini, artikel tutorial ini juga yang mengasilkan pelanggan untuk pembuatan software bagi Rian.

Pembaca banyak yang merasa terbantu menyelesaikan beberapa masalah. Di website, Rian juga menulis cara mengatasi berbagai masalah dengan windows, Linux dan beberapa software. Rian menulis cukup lengkap. Ia menulis artikel untuk mengamankan jaringan. Ia juga menulis artikel tentang cara mengidentifikasi dan menghapus beberapa virus dan sebagainya.

Rian tidak berjualan langsung dengan artikel, tetapi websitenya dikunjungi banyak orang karena tutorial tersebut. Ia hanya memasang iklan menerima pembuatan perangkat lunak di web. Akhirnya ada diantara mereka ada yang akhirnya menjadi klien.

Barangkali, kita pernah membaca tulisan di surat kabar yang berupa “advertorial.” Tulisan ini biasanya memuat berbagai bisnis seperti hotel atau restoran. Kita, secara umum lebih tertarik mencoba hotel yang diiklankan dengan cara seperti itu daripada hotel yang beriklan baris saja.

Membaca artikel dengan berbagai gambar menarik saja sudah menyenangkan. Apalagi, jika kita bisa mencoba restoran bersangkutan.

Sebuah website yang digunakan secara benar bisa memiliki efek psikologis yang serupa. Pengunjung website tertarik dengan konten yang tampil menarik. Mereka memberikan kepercayaan yang tinggi untuk website dengan konten yang bagus. Apalagi bila konten yang ada memenuhi keperluan mereka. Pengunjung terpengaruh dengan konten Rian yang banyak membantu Mereka. Kini, mereka meminta Rian membantu secara langsung.

Promosi semacam ini memang tidak direncanakan sebelumnya. Web ini dulunya hanya diniatkan untuk mencari uang di Google Adsense. Tetapi sekarang, Rian bisa menerima order pembuatan softwarenya berkat websitenya.

Jika kita memesan iklan “advertorial” maka harganya lumayan mahal. Untuk iklan “advertorial” yang terbit secara teratur, harganya sangat mahal.

Melalui website, kita bebas membuat iklan semacam “advertorial” untuk kita sendiri. Kita bebas mengontrol website kita.  Dengan website yang baik dan profesional, kita sekaligus memiliki identitas independen bagi bisnis kita.

Bagi Anda yang ingin mengembangkan pasar secara online, hubungi kami di 0818-0410-1072 sekarang juga.

Kami siap membantu membuka pasar baru bisnis Anda dengan website.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply