30 Jun

Cara Split Layar di HP Android Mudah

Mode split screen ini sebenarnya ada di semua HP Android. Terutama di versi terbaru. Tetapi, tidak semua penggunanya tahu atau bisa menggunakannya. Mode split screen ini artinya kita bisa menggunakan 2 aplikasi secara bersamaan.

Tetapi, yang bisa dibuka di split screen juga tidak semua aplikasi. Jika kita main game, maka game tidak bisa dibuka di split screen. Selain itu, baterai juga akan cenderung lebih boros dengan menggunakan split screen.

Cara membuka 2 aplikasi sekaligus di Android

Mode layar split screen bisa kita temukan di “Recent Apps”. Biasanya ada di simbol 3 garis vertikal.

cara membuka 2 aplikasi sekaligus di Android

Setelah tampilan “Recent Apps” terbuka, kita bisa tekan lama pada logo aplikasinya. Kemudian, pada bagian atas layar akan keluar tulisan, “”open in split screen view” atau “buka di jendela terpisah” Atau semacamnya. pesan bisa berbeda jika merk HP berbeda.

cara membuka 2 aplikasi sekaligus di Android

Untuk HP seperti samsung, Asus dan beberapa merk lain, layar split screen ada di bagian atas dan bawah. Untuk HP Oppo, ada di kiri dan kanan.

cara membagi 2 layar di HP Samsung Oppo

Untuk menutup kembali, kita bisa tekan pada bilah pemisah split screen. Kemudian arahkan ke aplikasi atau jendela yang ingin kita tutup.

Aplikasi ini, cocok untuk Youtube atau Netflix. Keduanya tidak perlu interaktif dan hanya ditonton saja. Untuk aplikasi game, tidak bisa.

Inilas cara split screen Android. Cara ini sebenarnya mirip untuk semua versi Andorid terbaru. Juga mirip untuk berbagai merk HP dan tab. Bedanya hanya di istilah atau penamaan dan sedikit detail dari ikon – ikonnya. Salam sukses luar biasa!

Baca Juga :   Cara Membuat Video di HP dengan Kinemaster

Leave a reply