28 Jul

Cara Menambah RAM Samsung

Bagi yang merasa RAM HP Samsungnya selalu kurang, ada cara untuk menambah RAM yang work. Cara ini tidak repot dan berbiaya mahal. Jadi, cocok untuk jenis modif murah yang berguna.

Sebenarnya, cara ini bukanlah menambah secara fisik RAM di HP. Tetapi, saat ini masih banyak orang mencari cara menambah RAm. Padahal, cara yang diberikan bukan menambah RAM. Jika memang bisa diganti RAM nya, maka ya tinggal diganti saja beli RAM baru.

Tetapi, memang ada cara untuk melonggarkan memori di HP supaya lebih leluasa. Juga, lebih lancar dipergunakan.

Cara mudah menambah RAM HP Samsung

Tulisan ini mengupas beberapa cara untuk meningkatkan kapasitas memori. Tentunya dengan cara mengosongkannya. Bukan menambah secara fisik.

HP Samsung memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah kamera yang berkualitas diatas rata – rata HP yang harganya sama. Tetapi, terkadang ada Samsung dengan RAM yang dirasa terlalu kecil. Apalagi untuk generasi lama.

Untuk jaman sekarang, RAM 512 MB pasti kurang greget. Juga RAM 1 atau 2 MB.

Game 3D atau HD jaman sekarang meminta banyak RAM untuk berjalan. Sekarang, beberapa tutorial menambah RAM di HP Samsung.

  • Memastikan kapasitas baterai minimal 10% saat melakukan panduan ini.

  • Masuk Mode Pengembang / Developer Mode

Menunya ada di Pengaturan –> Tentang Ponsel –> Nomor Versi. Kemudian, tap 5 hingga 7 kali. Kita sudah masuk ke Mode Pengembang.

 

Jika lebih banyak tapnya, tak masalah. Akan ada peringatan, Tidak perlu, mode pengembang telah diaktifkan.

  • Kemudian, masuk ke menu lain didalamnya. Pilihan Pengembang

Cara Menambah RAM Samsung

Pada menu ini, ada banyak pilihan untuk mengatur setting HP Samsung yang lebih lanjut.

  • Batas proses latar belakang: Tanpa latar belakang

Cara Menambah RAM Samsung

Kita menemukan pembatas untuk proses yang terjadi di latar belakang. Pada gambar diatas, “Batasi proses latar belakang” kita tap. Kemudian masuk ke pengaturan lain.

Baca Juga :   Cara Berbagi Share Wifi ke HP Lain

Batas Standar kita ganti menjadi: Tanpa proses latar belakang.

Cara Menambah RAM Samsung

Sekarang, proses “menambah” RAM di HP telah selesai.

Mengapa selesai? Itu karena proses yang ada di latar belakang ini memakai RAM untuk berjalan. jadi, pastinya akan mengurangi kemampuan RAMnya.

Tetapi, ada ruginya juga setting seperti ini, untuk browsing atau menjalankan aplikasi lain, maka proses latar belakang akan diperlukan. Jika ditutup, mungkin ada aplikasi yang tidak berjalan.

Karenanya, kita gunakan saja cara ini hanya saat bermain game atau lainnya. Semoga bermanfaat dan salam sukses luar biasa!.

Leave a reply