02 Dec

Biaya Pembuatan Website 2020

Biaya jasa pembuatan website 2020 tidaklah terlalu banyak berubah dibandingkan tahun 2019 lalu. Di LAWANG TECHNO Mulai RP 1.500.000 untuk sebuah website custom profesional.

Harga pembuatan website memang dipengaruhi beberapa hal penting. Tetapi bukan terpengaruh inflasi pada harga barang seperti harga – harga lainnya. Memang inflasi berpengaruh kepada biaya perusahaan secara keseluruhan. Tetapi faktor ini perhitungannya tidak langsung seperti biaya produksi benda fisik seperti sepeda atau percetakan.

Berapa biaya pembuatan website 2020 ?

Biayanya mulai Rp, 1.500.000 atau satu setengah juta rupiah di LAWANG TECHNO. Ini tabel harga website kami.

Biaya ini meliputi biaya pengerjaan antara 3 sd 7 hari kerja. Setelah revisi gratis, kemudian ada garansi dan bisa maintenance gratis selama berlangganan server di LAWANG TECHNO.

Untuk maintenance website, memang dibatasi pada support atau bantuan jika website bermasalah. Atau beberapa update kecil. Misalnya update harga atau nomor telepon gratis. Selain itu bisa juga ada 2 atau 3 artikel terbatas 400 sd 500 kata yang bisa diposting di website Anda.

Jika Anda mengharapkan artikel update setiap hari, maka biayanya menjadi berbeda. Biaya yang dikenakan adalah biaya maintenance website secara khusus. Besarnya menyesuaikan banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Jika ditulis secara sistematis, inilah biaya pembuatan website 2020 yang dikenakan kepada Anda.

  • Biaya pembuatan website

Ini adalah biaya paling dasar. Meliputi biaya pembuatan dan nama domain dan pemebelian server selama 1 tahun. Biayanya sebenarnya ada mulai Rp. 750.000- Tetapi desain yang ada kurang fleksibel untuk keperluan Anda.

Meskipun begitu, jika sekedar untuk memiliki website, sudah mencukupi. Dan, sesuai keterangan diatas, biaya ini berlaku hingga 1 tahun.

Untuk harga Rp. 1.500.000, Anda mendapatkan website dengan layout dan desain yang jauh lebih custom. Tentunya bisa menyesuaikan keperluan Anda. Biaya ini juga untuk 1 tahun.

Baca Juga :   10 Tips Aman Belanja Dan Transaksi Online

Pada tahun kedua, Anda akan membayar biaya server dan nama domain untuk 1 tahun berikutnya. Nilainya mulai Rp. 500.000 jika website Anda adalah yang harganya Rp. 750.000 atau Rp 1.500.000 itu.

Jika Anda memesan website dengan biaya diatas Rp. 2.500.000, maka pembaruan biaya pertahun juga sedikit lebih besar. Ini karena server yang dipergunakan kapasitasnya jauh lebih besar juga.

  • Biaya maintenance website

Biaya maintenance website adalah free. Yang termasuk bebas biaya adalah:

Kami melakukan backup pada database Anda secara teratur. Kami memonitor kinerja server dan memperbaiki trouble jika ada. Kami siap mengganti beberapa harga atau nomor HP / alamat kontak jika diperlukan. Kami juga bertanggungjawab membersihkan virus atau malware jika website Anda terkena.

Semua ini gratis karena merupakan tanggung jawab kami sepenuhnya. Tetapi, ada juga yang berbayar, misalnya:

Biaya maintenance yang tidak gratis:

Mengisi konten secara teratur atau dalam jumlah banyak.

Posting secara teratur bisa dilakukan, tetapi ada biaya per posting atau borongan.

  • Biaya SEO atau Google Ads

Untuk paket berharga diatas Rp. 5.000.000 Anda akan mendapatkan paket SEO atau Google Ads secara gratis ( tergantung pada paketnya ).

Paket SEO atau Google Ads ini bermanfaat untuk membuat website bisa segera masuk ke halaman pertama di Google. Jadi, penjualan bisa segera didapatkan.

Paket SEO adalah Search Engine Optimization atau memasukkan halaman website secara alamiah ( organik ) ke halaman depan Google. Masuknya adalah dengan kata kunci yang sesuai untuk pembelian produk atau jasa bersangkutan.

Karena caranya alamiah, maka hasil baru akan diperoleh dalam waktu yang agak lama, beberapa bulan.

Untuk Google Ads atau Adwords, kita beriklan di hasil pencarian Google. Artinya kita membayar supaya ditampilkan di hasil pencarian Google di halaman pertama. Bisa juga di rangking satu meskipun, rangking satu belum tentu paling efektif untuk menjual dengan Google Ads.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website di Magetan

Karena membayar, kita bisa langsung masuk halaman depan Google tanpa menunggu. Jadi bisa langsung menjual pada hari saat website kita selesai. Jika dibandingkan proses SEO yang beberapa bulan, maka kita bisa sudah menjual jauh lebih banyak.

Oh ya, sebagai tambahan, menjadi rangking satu di Google untuk Google Ads belum tentu efektif menjual. Karena, pengunjung terkadang hanya melihat si rangking satu lalu mencari bandingan di rangking dua atau selanjutnya. Jadi, bisa saja web kita cuma dibuka tetapi dilewati pengunjung tanpa membeli.

Biaya perubahan website secara menyeluruh atau banyak perubahan

Mungkin setelah 1 atau 2 tahun, Anda ingin tampilan website berubah sebagian atau berubah total. Perubahan ini bisa jadi banyak. Karena itulah ada tarifnya. Untuk besarnya, bisa ididskusikan dengan kami seberapa besar pengerjaannya.

Mengapa biaya pembuatan website 2020 berbeda antar jasa website ?

Ada beberapa alasan mengapa harga website untuk setiap jasa pembuatan website bisa berbeda. Biasanya ada beberapa hal utama:

  • Jenis website

Harga website konten ( web informasi ) dengan website aplikasi memiliki nilai berbeda. Jika Anda berharap membuat website perusahaan yang sekaligus bisa dijadikan sarana untuk mengolah database dari jarak jauh, maka harganya bisa 10 atau 20 kali lebih mahal dibandingkan website konten untuk informasi.

Ini karena diperlukan kemampuan pemrograman yang berbeda juga.

Jenis website inilah, konten atau aplikasi, biasanya paling menentukan harga websitenya.

  • Besar perusahaan jasa pembuatan website

Secara umum, makin besar perusahaan jasa pembuatan website akan semakin mahal harga websitenya. Perusahaan besar harus menggaji banyak karyawan dan harus mendapat order dalam jumhal banyak sekaligus harganya lebih mahal. Meskipun, angka ini bisa relatif juga bedanya.

  • Fitur di website

Semakin lengkap fitur website, akan semakin mahal biaya jasa pembuatannya.

  • Konten website

Meskipun website yang Anda buat website informasi, tetapi kontennya sangat berpengaruh. Konten yang Anda buat dengan kualitas majalah online pastilah beda harganya saat dibuat. Foto – foto dan video berkelas seperti foto profesional di Instagram juga akan perlu biaya untuk pembuatannya. Meskipun bukan dibuat oleh pihak jasa pembuatan website, tetapi Anda juga akan perlu membuatnya dari jasa yang lain yang profesional.

Baca Juga :   Buat Web Murah di Bali

Inilah beberapa faktor yang berpengaruh signifikan dalam hal biaya jasa pembuatan website 2020. Semoga bermanfaat dan kami tunggu kehadiran Anda di kantor kami. Sampai jumpa dan salam sukses luar biasa !.

Leave a reply