12 Jun

Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik untuk Android

Aplikasi Pambuat Animasi 3D untuk Android

Ingin membuat animasi sendiri dengan HP? Bisa saja. Ini deretan aplikasi keren yang siap membantu Anda. Aplikasi – aplikasi ini kebanyakan bisa diunduh secara gratis di Playstore.

Membuat animasi grafis 3D memang menyenangkan. Melihat gambar kita bergerak dalam “ruang,” akan membuat lebih puas. Tentunya dibanding hanya 2D. Meskipun, semua tergantung kebutuhan juga.

Unruk membuat animasi 3D standar dengan laptop atau PC< maka diperlukan komputer yang kuat. Dengan memori besar diatas 8 GB serta kartu grafis bagus.

Meskipun komputer atau laptop sudah kelas gaming, tetapi tetap saja animasi itu berat prosesnya. Bisa membuat laptop menjadi lambat.

Kini, membuat animasi tanpa komputer atau laptop bisa juga dilakukan. Animasi semacam ini dibuat langsung di HP. Dan, lebih ringan untuk dijalankan daripada membuat animasi di Laptop atau komputer PC.

  • Zoobe

Zoobe sendiri adalah aplikasi yang sudah terkenal saat ini. Banyak dipergunakan dan cukup memperoleh review yang baik. Kita bisa menggunakannya untuk membuat animasi kartun serta pesan suara.

Animasi yang dibuat, sebenarnya merupakan pengirim pesan suara. Tetapi, karakter animasi yang akan mengucapkannya untuk kita.

Untuk koleksi kartunnya, tersedia juga kartun Hotel Transylvania 2 dan beberapa kartun lain.

  • Animate It

Animasi ini memiliki koleksi abjad yang bisa digerakkan. Gerakkannya juga cukup lengkap. Maju, mundur, kekiri atau kanan. Ada juga gerakan seperti menari.

Untuk frame, bisa dibuat hingga 32 frame. Untuk karakternya, akan terlihat mirip seperti karakter di Minecraft. Alias, karakter disusun dari kotak – kotak kecil.

Baca Juga :   Cara Membuat Film Animasi 3D di Android

Untuk pilihan fitur lain, bisa mengganti skin dan warna abjad serta karakter.

  • Veemee Avatar Creator

Kita bisa membuat avatar. Aplikasi Veemee akan menyempurnakan avatar buatan kita. Banyak pakaian, aksesori atau lainnya yang bisa dipergunakan di avatar kita. Juga, kita bisa membuat background dengan beragam pilihan tema.

Kemudian, jika membuat akun di Veemee, kita bisa mendapatkan permata gratis. Permata ini bisa digunakan untuk membeli banyak sekali aksesoris virtual bagi karakter animasi kita.

  • Animate Me!

Yang pertama, animate me memiliki 3 Abjad lucu yang bisa digerakkan. Anda bisa belajar menggerakkannya ke berbagai arah. 360 derajat 3D.

Ada berbagai macam gerakan seperti berjalan, melompat, berlari hingga berbicara dan lain – lain. Bisa Anda coba – coba sendiri.

  • Insta 3D

Ini adalah aplikasi untuk mengubah foto menjadi kartun. Animasinya juga sangat banyak pilihan, ada yang menjadi seperi abjad 3D yang realistis.

Kita hanya perlu foto wajah kita. Bisa foto selfie dan akan diubah ke berbagai jenis kartun / avatar.

Belum cuckup? Masih ada pilihan untuk menggerakkannya. Bisa seperti menari hingga gerakan 360 derajat.

  • BuddyPoke 3D Avatar Creator

Berguna untuk membuat abjad lucu dari kita atau teman kita. Pilihannya juga banyak. Dari animasi chibi hingga superhero.

Kita bisa sesuaikan bentuk tubuh yang kita inginkan dan mirip. Video atau film animasi kita juga bisa kita buat supaya bisa berbicara. Untuk ukuran film atau video, bisa diatur untuk Youtube atau Instagram

  • CreAnima Fashion Creator

Dengan animasi ini, maka kita seolah – olah menjadi desainer fashion. Kita bisa mengganti ganti pakaian, melakukan makeover dan juga menggerakkan akarakter.

  • CreAnima Monster Creator

Animasi ini, kita bisa menggerakkan karakter monster. Monster ini bisa dirawat dan “hidup” di HP kita.

  • Hello Avatar –  Dress Up

Aplikasi ini cocok untuk wanita. Karakter yang ada bisa digerakkan dan ada pilihan fashion yang banyak.

Baca Juga :   Cara Membuat Intro Youtube di HP

Untuk karakternya, realistis dan sangat halus buatannya. Tetapi, aplikasi ini berbayar.

  • Talking Pocoyo Free

Aplikasi ini memiliki karakter kartun 3D lucu yang cocok untuk anak – anak. Kita bisa membuatanya bergerak, atau bersuara. Juga bisa menirukan suiara yang kita buat. Bahkan, bisa menari juga dengan tarian yang lucu.

  • Tootastic 3D

Ini adalah aplikasi animasi 3D keluaran Google. Jadi, kita bisa berharap aplikasi yang bekerja nyaris tanpa bug. Untuk fasilitas atau fiturnya, bisa dicoba sendiri. Tetapi, memang kualitas dan kenyamanan saat digunakan, seperti kelas software Google yang lain.

Inilah aplikasi – aplikasi keren yang cocok untuk digunakan di Android. Memang berbeda dengan cara membuat animasi 3D di laptop atau komputer. Jika di komputer PC atau laptop, maka kita bisa membuat karakter dengan menggambar dari awal. Tetapi, memang hampir tidak mungkin menggambar dengan presisi di HP. Itu karena layarnya kecil.

Aplikasi – aplikasi ini bagaimanapun tetap akan sangat membantu kita. Kita bisa membuat banyak karakter, avatar, menggerakkannya. Bahkan bisa mengirimkan pesan suara juga.

Semoga bermanfaat dan salam sukses luar biasa!

Leave a reply