04 Feb

Apa Sih Itu Jati Belanda ?

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Apa Sih Itu Jati Belanda ?
Kayu jati belanda itu sebenarnya adalah kayu pinus, jadi bukan kayu jati asli, sudah itu saja. lha kenapa kok disebut jati belanda, bagaimana ceritanya itu ?…konon dulu ceritanya, kalau orang sini beli import mesin2 atau alat2 berat dari luar negeri, palet kayu pembungkusnya adalah dari kayu pinus ini, nah karena berasal dari luar negeri inilah mengapa disebut jati belanda.

Maklumlah orang jawa, semua yang dari luar negeri disebut londo / belanda, lha wong turis dari jepang aja disebut londo kok.

Jadi begitu, kayu jati belanda sama sekali bukan jati, melainkan pinus. ketersediaan kayu ini bisa berasal dari bekas palet2 atau pun potong dan belah sendiri. Kita juga bisa import papan jati belanda langsung dari belanda, bukan belanda yang itu…pokoknya dari luar deh. jepang dan jerman serta amerika bisa jual ke kita.
Pinus yang berasal dari negeri ber iklim 4 musim berbeda dengan pinus kita yang dari ekosistem tropis. seratnya lebih teratur dan mencolok, serta tidak terlalu keras dan bisa kering secara sempurna. kalau pinus punya kita lebih keras dan seratnya padat bahkan agak sulit pengerjaannya karena kandungan minyak alami yang sangat tinggi, anda inget korek api kayu kan ? nah begitu itu pinus kita, berminyak.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply