24 Jan

6 Tips dan Trik untuk Menjadi Bos Diri Anda Sendiri

6 Tips dan Trik untuk Menjadi Bos Diri Anda Sendiri

Anda memiliki ide untuk memulai bisnis Anda sendiri untuk sementara waktu sekarang. Nah, lupakan apa pun yang menghambat Anda dan lakukan saja! Saya tidak akan memberi tahu Anda bahwa memulai bisnis dari awal itu mudah – apa pun kecuali – namun, saya sudah melakukannya beberapa kali dan berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda memulai dan menjalankannya pada tahun 2020.

Jalankan dengan ide itu

Sekarang setelah Anda datang dengan “ide besar” berikutnya di dunia, apakah itu aplikasi baru, restoran bertema atau solusi bisnis, langkah Anda selanjutnya adalah menerapkannya. Buat rencana bisnis dan mulailah. Satu-satunya ide buruk adalah yang tidak ditindaklanjuti

Pekerjakan tim yang dinamis

Jika Anda melakukannya sendiri, Anda disebut “solopreneur.” Tapi, itu hanya akan bekerja untuk orang-orang bisnis yang paling berdedikasi dan ambidextrous – seperti mereka yang telah menguasai penjualan dan akuntansi (jenis langka). Namun, jika Anda menyukai sebagian besar wirausahawan, Anda akan memerlukan dukungan untuk membantu Anda. Beberapa akan mempekerjakan teman dan keluarga, dan itu tidak apa-apa, asalkan mereka memiliki keahlian yang Anda butuhkan (lihat di atas: akuntansi dan penjualan). Namun, Anda mungkin perlu membawa beberapa orang asing. Dalam pikiran saya, “orang asing” semakin baik! Mempekerjakan orang yang berbeda dari Anda, yang memiliki ide baru untuk dibagikan dan dapat menawarkan pendekatan yang berbeda, terkadang lebih baik, sering kali merupakan kunci menuju kemitraan yang sukses.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Murah di Bone

Temukan seorang mentor

Mungkin sulit untuk mengaku pada awalnya, tetapi Anda tidak memiliki semua jawaban. Selain merekrut tim yang hebat, penting untuk memiliki seseorang untuk beralih ke siapa yang tidak memiliki saham di perusahaan, dan siapa yang dapat memberi Anda nasihat yang jujur. Mentorship adalah salah satu alat yang paling penting, namun sering diabaikan bagi para pengusaha. Temukan satu orang kepada siapa Anda dapat meminta wawasan atau yang dapat membantu membangun koneksi bisnis, dan yang akan memberi tahu Anda apakah ide Anda sepadan dengan garam. Ini mungkin anggota keluarga, teman dekat, rekan bisnis, atau bahkan mantan bos. Atribut paling penting dari orang ini bukanlah pengetahuannya yang luas tentang dunia bisnis, melainkan, Anda harus menemukan orang tersebut cerdas dan dapat dipercaya.

 

Abaikan Keputusasaan

Memulai bisnis bisa menjadi usaha yang menakutkan. Itu bahkan lebih menakutkan ketika seseorang datang dan mengatakan ide Anda bau! Penting untuk mempelajari cara menepis komentar seperti itu. Tidak semua orang akan setuju dengan Anda dan ini bukan akhir dari dunia. Anda yang menciptakan bisnis baru ini, jadi pada akhirnya, terserah Anda untuk menghidupkannya.

Menetapkan Kehadiran Online

Hampir seperempat dari populasi dunia (lebih dari dua miliar orang) sekarang menggunakan Internet untuk membeli barang-barang, menurut perusahaan riset online Oberlo. Pada tahun 2020, sangat penting untuk memiliki kehadiran online yang solid dan dapat dicari untuk Anda dan perusahaan atau produk Anda. Ini berarti memiliki situs web e-commerce tradisional, peringkat Google yang sangat baik, dan kehadiran yang kuat dalam saluran media sosial yang digunakan audiens yang Anda tuju. Misalnya, Baby Boomers sebagian besar aktif di Facebook, Millennial terutama menghabiskan waktu di Instagram, dan Generation Z saat ini sangat aktif di TikTok, tetapi perlu diketahui, generasi ini dapat bergerak cepat ke hal panas berikutnya!) Jika Anda tidak tahu cara mengatur situs eCommerce dan cara berinteraksi dengan konsumen potensial Anda di media sosial, temukan dan pekerjakan seseorang yang bisa!

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website murah di Bangka Barat

Pertimbangkan Skenario Kasus Terburuk

Meskipun saya yakin Anda berpikir Anda sudah memikirkan segalanya sekarang (wink-wink), penting sebelum Anda terjun ke usaha baru Anda untuk mempertimbangkan semua cara yang mungkin salah dan buat rencana B Anda (atau C, atau D). Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah memulai bisnis baru dan tidak memiliki rencana cadangan untuk sejumlah skenario yang mungkin – produk Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya; basis pelanggan Anda tidak tertarik dengan layanan Anda; resesi global melanda hari Anda ditayangkan, dll. Meskipun masalah-masalah besar ini mungkin tidak muncul, penting untuk menyusun skenario “bagaimana jika” ini sehingga Anda dapat menghadapi badai apa pun. Latihan ini pasti akan membantu Anda menangani masalah “kecil” atau besar yang muncul dalam bisnis apa pun

Leave a reply