23 Jan

Tips untuk Agen Pemasaran Digital

Tips untuk Agen Pemasaran Digital

“Faktor keren” menjadi wirausaha adalah yang paling tinggi. Semua orang sepertinya ingin menjadi pengusaha sukses. Di antara banyak jalur, memulai dan menjalankan agensi pemasaran digital tampaknya menjadi populer. Banyak orang merasa bahwa sejak mereka menjadi viral di Instagram, mereka bisa sukses dalam pemasaran media sosial atau mengelola aspek pemasaran lainnya untuk orang lain.

Sayangnya, kurva belajar (dan persaingan) lebih kuat dari yang Anda kira. Jika Anda melewati semua rintangan dan jebakan, Anda dapat memiliki agen pemasaran digital yang sukses. Saya harus tahu – saya mulai dan membangun agensi digital yang kemudian menjadi salah satu yang paling cepat berkembang di Amerika.

Tetapi ada banyak hal yang harus diwaspadai, tidak kalah penting dari jebakan-jebakan yang ditakuti ini yang banyak disingkirkan ketika mereka mulai:

1. Menandatangani Jenis Klien Yang Salah Terlalu Cepat

Jangan pernah terburu-buru ke tiga penjualan pertama Anda. Ini adalah penjualan paling penting yang mengatur Anda untuk sukses – atau kegagalan besar.

Saya melihat terlalu banyak pemilik agensi digital baru membual tentang bagaimana mereka mendapatkan penjualan dalam beberapa hari setelah membuka pintu mereka. Semua orang ingin melakukan penjualan pertama itu. Tetapi seringkali, orang akan menurunkan standar mereka atau mengambil klien yang tidak terlalu ideal hanya untuk melanjutkan, yang bisa menjadi kesalahan besar.

Saya memiliki pengalaman sejak awal di mana saya menerima jenis klien yang salah. Klien adalah kebalikan dari semua standar yang saya tetapkan untuk diri saya dan perusahaan saya. Nilai-nilai inti, reputasi, dan etika saya sangat penting bagi saya. Setelah beberapa bulan bekerja dengan klien ini, kami menyadari kesalahan itu dan memutuskannya.

Baca Juga :   Tambang Emas,Pangsa Pasar E-commerce di Indonesia

Rekomendasi utama saya adalah tetap berpegang pada nilai-nilai inti Anda sebagai perusahaan, begitu Anda tahu apa itu. Dan penting untuk memutuskan mereka sejak awal, atau Anda tidak benar-benar tahu jenis klien yang Anda cari, yang membuat skenario bencana lebih mungkin. Jika Anda mulai menerima klien tanpa panduan, Anda lebih cenderung mendapatkan jenis yang salah.

2. Menetapkan Harapan Dan Tidak Melindungi Diri Anda Secara Hukum

Salah satu kenyataan menyedihkan dari budaya startup yang beracun adalah bahwa perusahaan yang tidak berkinerja baik akan sering mencari kambing hitam. Pemasar bisa menjadi sasaran empuk dan cenderung disalahkan untuk hampir semua hal yang salah.

Sekarang, ketika Anda menambahkan jumlah uang yang lebih besar, dan perusahaan pemula menyewa agen pemasaran digital Anda, taruhannya menjadi lebih tinggi. Anda bisa disewa untuk menumbuhkan keterlibatan media sosial seseorang, tetapi hal berikutnya yang Anda tahu mereka bertanya-tanya mengapa publikasi rumah tangga belum meliput mereka. Atau, Anda bisa disewa untuk membantu pers dan komunikasi, tetapi klien bertanya mengapa mereka belum mendapatkan penjualan. Banyak mentalitas kambing hitam sesat yang tidak dapat Anda kendalikan. Tapi ini bermuara pada dua hal yang bisa Anda kendalikan: menetapkan harapan dengan benar dan melindungi diri Anda secara hukum.

Paling tidak, penetapan harapan yang tepat melibatkan memperjelas apa yang ingin Anda lakukan (dan tidak lakukan) untuk membantu klien Anda. Kemudian, perkuat kiriman Anda dengan tidak menyetujui tambahan apa pun kecuali Anda mengubah perjanjian (dan mengenakan biaya lebih banyak untuk itu). Akhirnya, jangan pernah melakukan perjanjian verbal, dan selalu secara permanen mengatur segala sesuatu dengan kontrak yang telah Anda buat melalui pengacara Anda sendiri, secara eksplisit menyatakan apa yang termasuk (dan tidak termasuk, jika ada keraguan). Kemudian, perselisihan harus muncul dari kontrak alih-alih melalui riwayat percakapan yang tidak direkam atau berbelit-belit.

3. Berfokus Pada Pasar Yang Salah Dan Penyebarannya Terlalu Tipis

Fokus pada pasar yang salah berjalan seiring dengan memilih klien awal yang salah, dan bisa sama buruknya. Sama seperti memilih klien yang salah, memilih industri yang salah untuk fokus juga bisa sangat menghancurkan. Misalnya, saya berkonsultasi dengan agensi digital yang bersikeras untuk masuk ke ruang aplikasi seluler. Masalahnya adalah, selain sebagai konsumen aplikasi, tidak ada seorang pun di tim yang tahu hal pertama tentang keberhasilan memasarkan aplikasi seluler.

Baca Juga :   Layanan web hosting terbaik untuk website Anda 2020

Penting untuk mengetahui apa kompetensi inti Anda dan tim Anda sebagai pemasar. Jika Anda tidak tahu apa-apa tentang pemasaran aplikasi seluler, menjauhlah sampai Anda tahu, atau sampai Anda mempekerjakan seseorang yang bisa membantu.

Satu perangkap terakhir yang layak disebutkan adalah menghindari bekerja di terlalu banyak industri yang terpisah. Anda tidak ingin 10 klien di 10 industri yang sangat berbeda – itu akan membuat hidup Anda jauh lebih rumit. Anda idealnya menginginkan tidak lebih dari satu atau dua jenis pasar yang tidak terkait, tergantung pada skala dan kemampuan Anda.

4. Tidak Mengadopsi Pola Pikir yang Menang

Saya selalu optimis, dan itu telah membantu saya dengan baik. Tetapi menjadi seorang optimis yang cerdas datang dengan tanggung jawab untuk mewaspadai bahaya juga – seperti menjadi seorang pesimis tidak akan bekerja dengan baik jika Anda tidak memiliki setidaknya satu telinga yang terbuka untuk sisi positif “positif”. Saya telah mengadopsi pola pikir “harapan untuk yang terbaik tetapi merencanakan yang terburuk,” yang menurut saya dapat berhasil bagi banyak orang dan, pada akhirnya, memberikan formula untuk pola pikir yang hebat.

Pola pikir ini dapat diterapkan pada banyak bidang kehidupan dan bisnis. Namun, demi topik yang sedang dibahas, Anda harus berharap bahwa pemasaran akan berjalan dengan baik dan segala sesuatunya akan lancar dan keren, tetapi rencanakan jika tidak, dan berikan cara untuk memberi lebih banyak pada nilai yang Anda berikan. menyediakan. Jangan salah mengira ini karena melemparkan banyak tambahan yang tidak disetujui dan menetapkan harapan yang salah. Saya sedang berbicara tentang menemukan cara-cara kecil untuk mengirim berlebih tanpa menetapkan bilah pada tingkat yang tidak dapat Anda pertahankan.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Liga Inggris

Menumbuhkan agensi saya lebih dari 2.000% hanya dalam beberapa tahun telah mengajarkan saya banyak hal. Jika Anda dapat menyimpan jebakan-jebakan ini yang saya pelajari ketika membangun dan mengoperasikan agensi pemasaran digital Anda, Anda akan berada dalam posisi yang jauh lebih berkelanjutan dengan posisi yang kuat dalam persaingan.

Leave a reply