23 Mar

2 Domain 1 Hosting

2 Domain 1 hosting bisa kita dapatkan jika mengunakan server atau layanan hosting yang tepat. Untuk paket hosting tertentu ( biasanya besar ), maka 1 hosting bisa kita isi dengan banyak domain sekaligus. Jadi, bisa membuat beberapa website atau blog.

2 Domain 1 Hosting

Jika Anda menggunakan server dedicated, maka Anda bisa mengguakan nama domain sebanyak mungkin. Batasannya tentu kemampuan server dan jaringan internet yang Anda pergunakan. Andaikata server mampu untuk 1000 domain, maka bisa juga dipasang atau install 1000 domain dan website.

Banyak penyedia hosting web hanya mengizinkan satu nama domain per akun. Ini berfungsi dengan baik jika Anda hanya berencana untuk memiliki satu situs web. Namun nanti, saat Anda perlu menyiapkan situs web tambahan.

Anda perlu membeli akun hosting web terpisah untuk masing-masing situs web tambahan ini. Misalnya, jika Anda memiliki 10 situs web, Anda harus membayar untuk 10 akun hosting web.

Apa itu 2 domain 1 hosting / hosting multi-domain?

Multi-domain hosting memungkinkan Anda menghosting beberapa nama domain atau situs web di bawah satu akun hosting web. Hosting dengan banyak domain pasti akan menghemat uang Anda karena Anda dapat mendaftar akun dengan satu perusahaan dan mengelola situs web Anda dari satu lokasi terpusat.

Selain menghemat uang, ini juga memungkinkan Anda menghemat waktu. Karena semua domain akan dihosting di akun hosting yang sama, Anda dapat mengelola setiap domain secara bersamaan melalui panel kontrol yang sama.

Bagaimana saya bisa mendapatkan keuntungan dari hosting beberapa domain?

Cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari hosting multi-domain adalah dengan menggunakan akun hosting web “unlimited”. Setiap akun hosting web dengan penyimpanan tidak terbatas, transfer data tidak terbatas.

Dan, domain tambahan tidak terbatas akan memungkinkan Anda untuk menghosting situs web Anda sendiri tanpa khawatir melebihi kuota atau batas akun hosting web Anda. Namun, jangan salah pilih dengan yang masih menggunakan FUP atau Fair Usage Policy.

Baca Juga :   Apa itu Terminal Server?

Kebijakan penggunaan normal

Artinya jika Anda melampaui yang mereka angak “normal”, maka bisa kena suspend.

Unlimited bagi yang memiliki FUP masih tetap terbatas.

Kata unlimited ini ada untuk berpromosi. Atau, ukuran hosting cukup besar dan biasanya tidak dilampaui penguna kebanyakan. Jadi, tetap “aman” dengan mempromosikannya sebagai unlimited.

Namun, apa hosting unlimited yang sebenarnya?

Hosting unlimited ada. Namun, biasanya untuk bandwith internet, pembayarannya fleksibel. Artinya, semakin banyak digunakan, semakin banyak membayar.

Misalnya, situs dengan pengunjung 10 juta orang sebulan akan membayar lebih kecil dari situs web berpengunjung 50 juta orang sebulan.

Jadi, tetap saja semua ini ada biayanya dan mereka juga bekerja untuk menjaga hosting kuat ini tetap lancar.

Kemudian, dimana mendapatkannya?

Biasanya ada di penyedia hosting luar negeri. Di dalam negeri biasanya terbats. Jika Ada, biasanya Anda tidak membeli paketnya di penyedia hosting biasa.

Fitur Utama dari Hosting Web Gratis

apa itu server dan client

apa itu server dan client. Sumber: Google.com

Menemukan solusi hosting web gratis adalah keputusan yang diperlukan. Mencoba memilih host web yang andal bisa menjadi tugas yang menakutkan, terutama dengan begitu banyak penyedia layanan dan opsi yang tersedia saat ini.

Mengubah penyedia web hosting

Ada banyak alasan mengapa orang atau perusahaan ingin beralih ke perusahaan hosting web baru. Ini bisa sesederhana kehabisan ruang penyimpanan atau bandwidth, atau bisa juga karena layanan pelanggan atau kekurangannya. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan?

Beralih ke perusahaan hosting web baru mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan, tetapi tidak harus sesulit itu – hanya ada beberapa hal yang perlu diingat.

Hosting email – merek Anda di web

Alamat email yang ideal harus singkat, sederhana, dan logis. Alamat email gratis seringkali panjang dan membingungkan serta menyertakan domain yang tidak teridentifikasi seperti Hotmail dan Gmail. Dalam bisnis, membuat kesan yang tepat sangatlah penting – Anda memerlukan alamat email yang unik dan mudah diingat.

Baca Juga :   Apa Itu Server dan Client

Hosting Web Gratis – Memulai

Nama domain. hosting. isi. Ini adalah tiga syarat utama untuk menempatkan situs web Anda di Internet. Dengan semua ekstensi nama domain yang berbeda, ketentuan pendaftaran, paket hosting, dan ketentuan teknis ( seperti FTP , SMTP, PHP, dll.)

Situs web gratis vs Facebook – mana yang lebih penting?

Jadi, Anda telah memutuskan sudah waktunya membangun kehadiran online untuk bisnis Anda. Teman Anda menyarankan agar Anda memulai situs web Anda sendiri; Halaman Facebook itu gratis, kata keponakan remaja Anda, belum lagi jutaan pengguna yang bisa Anda jangkau! Sekarang apa yang Anda pilih, situs web Anda atau halaman Facebook Anda?

Apakah penyedia hosting web gratis Anda menjanjikan sesuatu yang tidak dapat mereka berikan?
Bahkan penyedia hosting web gratis yang paling terkemuka pun dapat membuat janji yang tidak dapat mereka tepati.

Sementara beberapa dari janji ini tampak tidak berbahaya atau tidak penting, beberapa mungkin berpendapat bahwa pelanggan tidak boleh disesatkan.

Pertanyaan tentang hosting web gratis

Semua situs web membutuhkan hosting web. Paket hosting web memberi Anda akses ke server web tempat Anda dapat menyimpan file web dan berbagi semua data Anda dengan dunia. Ada banyak paket hosting web yang berbeda di pasaran dan salah satunya adalah opsi hosting web gratis. Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang web hosting gratis.

Batasan dukungan hosting web

Pembuatan situs web, desain web, pembuatan skrip, basis data, e-commerce , pengoptimalan mesin telusur, kata kunci, panel kontrol, FTP, klien email, bandwidth, pelacakan disk, alamat IP , DNS, nama domain, dll. Istilah dan frasa ini khusus untuk industri hosting web dan mudah ditemukan dalam glosarium dan istilah dari banyak penyedia hosting web.

Semua ini bisa sangat membingungkan bagi pemilik situs web baru atau sesuatu yang baru di hosting web. Tampaknya ada solusi hosting web untuk hampir setiap masalah terkait Internet, tetapi tidak semua masalah berada dalam cakupan dukungan hosting web.

Baca Juga :   Apa Itu Cluster Server

Apa itu hosting web?

Web hosting adalah layanan yang memungkinkan organisasi dan individu untuk mempublikasikan situs web atau halaman web di Internet. Host web atau penyedia layanan hosting web adalah perusahaan yang menyediakan teknologi dan layanan yang diperlukan untuk menampilkan situs web atau halaman web di Internet. Situs web dihosting atau disimpan di komputer khusus yang disebut server.

Hosting seperti apa yang Anda butuhkan?

Ada banyak pilihan hosting web yang tersedia saat ini: hosting web gratis, hosting bersama, server khusus, dan masih banyak lagi. Semua opsi ini memiliki tujuan yang sama untuk menampilkan konten Anda sehingga orang-orang di web dapat mengakses dan melihatnya. Perbedaan utama terletak pada bagaimana masing-masing diatur serta manfaat yang mereka berikan.

5/5 - (1 vote)

Leave a reply