20 Oct

Web Hosting Indo

Web Hosting Indo

 

Apakah anda sedang mencari paket hosting murah segera kontak kami dan dapatkan layanan hosting dengan harga murah dan berkualitas.

Web Hosting

Web hosting adalah server hosting yang secara khusus diperuntukkan bagis ebuah website. Supaya bisa diakses secara online. Web hosting menyimpan semua file kita. Database dan juga aset. Saat ada yang pengunjung, maka server akan menyajikan file yang dibutuhkan untuk menyelesaikan request.

Untuk mendapatkan web hosting, kita mesti membayar. Biasanya, bisa bulanan hingga 1 atau 2 tahun.

Web hosting ini ada berbagai macam. Semua ditawarkan sesuai keperluan klien masing – masing.

Jenis – jenis web server hosting

  • Shared Hosting

Adalah layanan hosting pada 1 server. Tetapi, ada banyak klien yang menggunakannya. Karena itulah, diberi nama shared hosting atau hosting berbagi.

Untuk website disini, akan mendapat space sesuai dengan alokasinya. Misal 2 GB. Tetapi, untuk bandwith, biasanya juga dibagi. Kemudian, server juga tidak menerapkan partisi khusus. Jika ada virus pada 1 website, maka website lain di server tersebut bisa tertular.

Bandwith adalah besarnya sambungan internet yang tersedia untuk server tersebut. Karena itu, server untuk shared hosting bisa menjadi merugikan jika ada website yang mengambil banyak “jatah” bandwith website lainnya. Misalnya, ada website dengan kuis yang sedang populer. Maka traffik untuk web itu bisa tiba – tiba naik. Dan, akhirnya memberikan beban kesemua wesbite yang ada.

Server ini, biasanya bagus untuk pemula. Jika pengunjung website Anda masih dibawah 80.000 sd 150.000 orang sebulan, menggunakan shared hosting biasanya masih memadai.

  • VPS (Virtual Private Server) Hosting

Ini adalah solusi untuk server yang lebih kencang daripada server shared hosting. Server ini memang masih dibagi dengan banyak website lain. Tetapi, jauh lebih sedikit klien yang berbagi. Plus, ada pembatasan secara khusus untuk sumber daya untuk masing – masing klien.

Artinya, jika 1 klien terkena virus, maka klien lain akan aman. Juga, bandwith untuk 1 klien sudah dalam jatah tertentu. Jika membutuhkan lebih, maka yang dibebani hanya klien yang bersangkutan.

Untuk akun Anda, akan aman dari virus dan beban traffik yang tinggi dari para tetangga Anda.

Keuntungan lain, server VPS masih dikelola oleh pengelola server secara 100%. Artinya, jika ada masalah Anda tinggal menghubungi mereka saja.

Untuk tambahan kelebihan lain, biasanya Anda mendapat akses ke root server. Ya, karena tetangga Anda sudah mendapat jatah dan batasan sendiri yang tidak saling mengganggu.

Meskipun begitu, Anda juga bisa mengelola server ini sendiri. Juga, bisa ditingkatkan kapasitasnya ( scalable ).

Untuk kerugian, Anda perlu mengetahui detail teknis soal server jika ingin mengelola sendiri. Kemudian, harga yang ditawarkan juga jauh lebih mahal.

  • Dedicated Server Hosting

Ini adalah server fisik untuk Anda sendiri. 1 buah server fisik. Hanya saja, tempatnya di suatu pusat server besar dengan fasilitas yang lengkap. Misalnya, AC dingin terus menerus serta sambungan internet yang kencang. Juga, teknisi yang mumpuni untuk mendukung server Anda.

Baca Juga :   Tempat Beli Web Hosting dan Domain di Jogja

Masalahnya, server dedicated ini bisa jadi merupakan server yang masih kosong. Atau, seperti komputer yang kosong belum ada instal softaware apapun. Kita harus bisa mengetahui cara mengelola server ini. Mulai dari menginstal software yang dibutuhkan, melengkapi keamanan hingga pengelolaan setiap hari.

Tetapi, bisa juga kita menyewa Managed Dedicated Hosting. Artinya, pengelolaan server tetap dilakukan oleh pengelola dimana kita menyewa server tersebut. Untuk yang versi Unmanaged Dedicated Server, memang kita sendiri yang mengerjakan semuanya.

Hal ini lebih praktis serta mempermudah kita dalam mengelola hal lain. Meskipun, tentu ada harga yang dibayarkan.

Untuk Dedicated Server, keunggulannya lebih besar. Apalagi jika kita kelola sendiri. Kita memiliki kontrol yang penuh. Handal, karena kita tidak perlu berbagi. Juga, ada akses root serta biasanya, lebih cepat sambungan internetnya.

  • Cloud Hosting

Cloud Hosting adalah penyimpanan web di “awan.” Maksudnya, dalam kumpulan banyak sekali server.

Data server kita dibagi di banyak server itu. Jika 1 server bermasalah, maka server lain masih aman. Dan, website kita masih online.

Kelebihan lain, adalah ukuran yang besar. Jika ada beban besar, maka akan ditopang oleh banyak server, jadinya, tidak memberatkan sistem. Secara umum, cloud hosting biasa dipergunakan untuk melindungi website dari serangan DDOS. Juga, untuk berbagai server kelas enterprise yang membutuhkan kapasitas dan stabilitas sangat tinggi.

Serangan DDOS sendiri merupakan serangan yang bertujuan membuat server website down karena kelebihan beban. Caranya, yaitu dengan mengirimkan permintaan kecil – kecil tetapi sangat banyak jumlahnya.

Untuk kapasitas, server cloud sangat besar. Jauh lebih scalable daripada VPS. Tetapi, biayanya juga lebih sulit diperkirakan. Kemudian, Anda belum tentu mendapat akses ke root server.

  • WordPress Hosting

Server ini berupa server shared. Standard saja tetapi dengan konfigurasi khusus untuk install WordPress. Ada berbagai plugin penting dan mendasar yang tersedia tanpa perlu Anda cari. Misal, untuk backup, caching dan juga keamanan.

Untuk instalasi, biasanya juga model drag and drop. Bahkan, ada juga builder untuk WordPress. Serta, tool developer yang spesifik.

Intinya, server dikonfigurasikan secara khusus untuk instalasi website dengan Content Management System ( CMS ) WordPress. Lebih cepat, lebih efisien serta lebih lengkap untuk WordPress.

Untuk kelebihan, biasanya harganya termasuk murah karena basisnya berupa shared hosting. Selain itu, lebih mudah dipergunakan. Bahkan, ramah untuk para pemula. Untuk instalasi WordPress, biasanya hanya perlu sekali klik saja.

Untuk kekurangan, tentu saja terjadi karena konfigurasinya fokus untuk CMS WordPress. Anda bisa bermasalah jika misalnya, ingin menginstal CMS Drupal disana.

Kelebihan jasa web hosting kami

Kami menyediakan hosting 99,8% uptime. Ada hosting Cloud jika Anda memerlukan stabilitas yang lebih baik. Support server Anda free atau gratis jika membuat website bersama kami.

Web Hosting merupakan salah satu jantungnya sebuah website. Web hosting atau server ini menentukan kehandalan sistem kita. Mulai dari ketahanan saat load atau beban tinggi, hingga soal keamanan jaringan. Server bisa sangat menentukan kesuksesan bisnis kita jika Anda ingin bersaing di halaman 1 Google.

  • Server kami handal sehingga mendukung rangking pencarian yang lebih baik di google

Google, kini memberi rangking lebih baik bagi website dengan server hosting yang lebih kencang. Juga, yang lebih stabil.

Baca Juga :   Webset Hosting

Jika robot Google berkunjung, website kita tersedia untuk diindeks. Google tidak kembali sia – sia. Jika saat Google datang server down, maka Google gagal membaca konten kita. Sekali sebulan mungkin tidak maslah. Tetapi, jika sering terjadi, pastinya akan diturunkan rangkingnya di hasil pencarian.

Bayangkan saja, ada penjual yang mengatakan seperti ini: Silahkan yang ingin membeli datang saja langsung jam kerja. Tetapi, tokonya sering tutup saat jam kerja. Nah, pembeli pasti lama – lama jengkel kan? Akhirnya, memilih penjual lainnya. Saat butuh, tidak bisa diandalkan. Itulah yang membuat rangking hasil pencarian di Google diturunkan.

Jika website kita sudah online, artinya siap menerima kunjungan 24 jam sehari. Jika tidak, maka akan “dianggap” tidak serius. Untuk Google, mereka memiliki misi. Yang utama adalah memberikan hasil pencarian terbaik dan paling relevan untuk kata kunci apapun yang diminta penggunanya.

Karena itulah, Google akan “malas” mereferensikan website yang sering down servernya. Kalau benar – benar dibuka pengunjung, mungkin servernya sedang error. Jadi, lama – lama percuma juga ditaruh diatas hasil pencariannya. Lebih baik tentu, memberikan referensi untuk website lain yang selalu online.

Jadi, rangkingnya juga tidak akan bagus. Pasti dikalahkan oleh yang kontennya paling relevan, plus selalu tersedia 24 jam.

  • Server handal lebih cocok untuk yang “menjual” secara online

Server web perusahaan yang selalu online akan mudah dibuka oleh pengunjung. Kapanpun orang ingin tahu perusahaan kita, mereka bisa membuka website kita.

Bagaimana jika ada pengunjung yang menemukan website kita error atau bahkan down? Kesannya, pasti ini tidak profesional. Mirip seperti Anda berkunjung ke suatu kantor. Disana, didepan pintu ada sampah plastik atau botol yang tertinggal didepan pintu utama. Apa kesan Anda?

  • Bisa jad seperti ini: disini orang bisa seenaknya membuang sampah ya?
  • Kok tidak segera dibersihkan ya? Dan lain sebagainya.

Padahal, itu hanya terjadi sekali saja. Bukan tiap hari. Kesannya sudah jelek. Jika semua lancar, maka jarang ada orang yang memperhatikan. Tetapi, jika ada masalah, akan bisa merusak citra bisnis kita.

Karenanya, bagaimanapun juga, server hosting kita harus handal. Jarang sekali down dan jika error, support dan solusinya cepat. Kami, memberikan semua kebaikan itu untuk para pelanggan kami.

Anda ingin citra yang baik didepan konsumen. Jika Anda tampil online, maka citra di dunia online juga harus dibangun secara profesional. Untuk website bisnis, Anda sebaiknya jangan mencoba – coba sekedar murah saja. Ini menyangkut reputasi.

Tambahan lagi, website yang servernya down sulit mendapat untung jika diiklankan. Sudah bayar iklan, ternyata pengunjung mendapati server down. Penawaran Anda hilang tidak terlihat. Atau, beberapa fungsi website hilang.

Kemudian, pengunjung tadi tidak jadi membeli, padahal Anda membayar supaya mereka datang. Nah, siapa yang rugi kalau begini?

Kesimpulan

Apa yang membuat kami berbeda? Mungkin tidak banyak. Tetapi, kami melakukan lebih baik dari kompetitor. Kami melakukan pekerjaan kami sepenuh hati. Terutama pada hal – hal mendasar dan sangat penting untuk dikerjakan dengan benar. Kami memiliki passion pada pekerjaan kami. Kami juga fokus pada kesuksesan klien. Bagaimanapun juga, klien sukses artinya kesempatan lebih besar untuk kami.

Baca Juga :   Web Hosting Lokal terbaik 2021

Apa saja layanan kami?

Secara umum, kami melayani web hosting yang handal. Jasa pembuatan website dan jasa SEO serta Iklan Google Ads / Adwords.

  • Web Hosting

Kami melayani server hosting untuk Indonesia. Server hosting kami handal. Tetapi bahkan ada server cloud yang lebih handal lagi. Kami mengedepankan kepuasan pelanggan kami. Jadi, server hosting kami kami support gratis perawatan dan scan virus selama Anda menyewanya ditempat kami.

  • Jasa pembuatan website

Kami juga memberikan layanan jasa pembuatan website. Ada juga layanan merombak website Anda yang sudah bosan dengan dsain baru.

Jasa pembuatan website kami akan membuat situs yang keren, elegan serta cocok untuk HP maupun laptop.

  • Jasa Iklan Google

Jasa iklan Google bisa membuat situs Anda masuk di halaman 1 pencarian Google. Bahkan, di 5 besar hasil pencarian. Kini, banyak orang yang merasa hasil pencarian Google di 5 besar itu artinya website disana bagus dan terpercaya. Kita, bisa juga menempatkan website kita di 5 besar Google.

Kami memiliki ahli Google Partner dengan sertifikasi langsung dari Google untuk iklan online ini. Iklan Anda akan lebih aman dan efisien bersama kami.

  • Jasa SEO

SEO adalah cara masuk ke halaman 1 pencarian Google secara alami. Bukan dengan iklan yang membayar. Tetapi, tentunya butuh waktu.

Kita harus membuat situs kita paling relevan dengan kata kunci yang kita targetkan. Mulai dari judul konten, hingga artikel harus kita optimasi. Begitu juga dengan gambar serta berbagai file media lainnya.

Jika situs web kita bisa masuk di halaman 1 Google secara alami, maka website kita bisa bertahan disana cukup lama. Meskipun begitu, biasanya tidak di 5 besar. Karena posisi 5 besar memang sudah diberikan langsung kepada para pengiklan.

Inilah sedikit pengertian mengenai web hosting. Juga, tentang kehandalan web hosting kami serta layanan kami yang lain.

Jika Anda memerlukan server untuk web hosting, silahkan menghubungi kami segera. Salam sukses dan sejahtera selalu!.

5/5 - (1 vote)

Leave a reply