11 Aug

Rekomendasi Jasa Pembuatan Aplikasi

Rekomendasi jasa pembuatan aplikasi atau sistem informasi terpercaya. Jasa pembuatan aplikasi yang sesuai keperluan Anda. Dengan budget yang Value for Money.

Apakah aplikasi hanya cocok untuk perusahaan besar? tentu saja tidak. Aplikasi bisa membantu banyak tempat usaha. Juga tempat usaha menengah bahkan kecil.

Aplikasi itu hanya membantu meng-otomatiskan pekerjaan. Bukan hal lain. Atau, mempermudah pekerjaan tertentu. Jika dikerjakan secara manual, maka akan jauh lebih merepotkan.

Misalnya saja, aplikasi toko, jika ada aplikasi, menjual lebih mudah. Juga melacak penjualan dan barang menjadi jauh lebih akurat.

Misalnya saja, kita tinggal scan barcode. Dan harga akan keliar. Scan beberapa akali , maka harga ditambahkan sesuai dengan jumlah scannya.

Atau, bisa juga mengetikkan berapa kali jumlah barang yang dijual. Semua ini jauh lebih praktis. Dan, bisa dilakukan oleh karyawan. Kita juga bisa mengecek uang dan stok barang dengan data di aplikasi. Apakah pas.

Aplikasi ini memudahkan pemantauan. Jadi, jika online ( Jika Anda memilih aplikasi yang bisa diakses online ), maka bisa terlihat datanya dari rumah Anda.

Inilah beberapa kemudahan aplikasi. Aplikasi menawarkan fleksibilitas yang tidak diberikan oleh pekerjaan manual.

Anda tahu, Microsoft Word bisa membantu kita mengetik. Tetapi, jika hanya mengetik, maka akan sama dengan mesin ketik. Disini, keunggulan program komputer menjadi penting. Bisa menghapus dan mengganti data secara mudah. Bisa copy dan paste banyak artikel sekaligus. Bisa menyimpan banyak artikel atau tulisan. Dan, bisa juga untuk malakukan banyak hal lainnya.

Jika mesin ketik, maka hanya mengetik saja. Tidak bisa membuat template untuk laporan. Tidak bisa menggandakan dan sebagainya.

Aplikasi adalah hal penting untuk saat ini. Aplikasi, bagaimanapun juga akan merubah produktifitas.

Sekarang, Anda juga ingin membuat aplikasi. Tetapi, mungkin belum mengenal jasa pembuatan aplikasi. Dan, belum bisa membandingkan kemampuan mereka. Harga dan lain – lainnya.

Berbeda dengan produk fisik, jasa memiliki patokan harga yang berbeda. Jika aplikasi serupa Anda buat di Amerika, mungkin harganya bisa menjadi 10 kali lipat.

Tetapi, ini juga bukan ukuran. Ukurannya, biasanya adalah, apakah aplikasi memenuhi keperluan Anda. Kemudian, Apakah harga aplikasi serupa di tempat lain  terpaut jauh. Dan, apakah masih layak harganya untuk Anda bayar.

Baca Juga :   Program Toko IPOS

Tetapi, inipun masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Memang, harga jasa itu bisa berbeda. Harga untuk pembuatan website yang lebih umum juga bisa berbeda. Meskipun, kini sudah mulai ada standar harga tertentu yang digunakan.

Tips Rekomendasi Jasa Pembuatan Aplikasi

Beberapa tips untuk memilih jasa pembuatan aplikasi.

  • Kecepatan aplikasi

Aplikasi bisa saja berjalan lambat jika penggunanya banyak. Padahal, saat ini banyak sekali pengguna internet dan aplikasi. Jadi, aplikasi kita jangan menjadi lemot jika digunakan banyak orang.

Jika Aplikasi Anda diletakkan di server, maka server juga harus kencang.

  • Versi Android yang cocok atau versi Windows yang cocok

Apliaksi harus berjalan secara responsif. Terutama di gawai / gadget yang berbeda merk. Ada aplikasi yang kurang cocok digunakan di gawai tertentu. Ada juga yang kurang cocok digunakan di Android versi tertentu. ( Atau di windows tertentu untuk yang versi PC dan laptop ).

Untuk yang terakhir ini, Anda sebaiknya menanyakannya. Atau minimal melihat spesifikasi.

Versi minimal Android yang didukung. Kemudian, apakah memerlukan setting atau permintaan khusus. Sebaiknya Anda menanyakannya langsung kepada pengembang aplikasinya.

Android itu berubah – ubah dan berkembang. Satu fitur yang dahulu didukung, kini bisa ditutup. Jadi, jika aplikasi Anda menggunakan fitur itu, pasti gagal berjalan dengan lancar.

Bisa juga sebaliknya. Dahulu fitur tertentu hanya diaktifkan untuk kondisi tertentu. Kini bisa aktif secara default. Jika aplikasi Anda menggunakan fitur ini, maka bisa menjadi berbeda juga.

  • Dibuat developer yang mengutamakan User Experience

Pengalaman pengguna untuk aplikasi sangat penting. Yang paling penting, instruksi penggunaan mudah. Ikon mudah difahami. Urutan kerja juga mudah diikuti.

Anda pastinya juga menggunakan aplikasi semacam Gojek atau Grab. Bandingkan saat memesan makanan atau taksi online. Langkah yang perlu dilakukan sangat jelas. Yang baru pertama kali menggunakan juga bisa menggunakannya.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Sistem Informasi Perpustakaan

Ini adalah hal yang sangat penting. bagaimanapun canggihnya suatu gadget, tetapi perancangnya selalu berusaha supaya sangat mudah dipergunakan. Karena itulah, aplikasi kita juga harus mudah untuk dipergunakan.

Anda ingin tahu batasan apa itu mudah digunakan?

Yang bagus, jika pengguna aplikasi bisa menyelesaikan masalahnya dengan 4 kali klik atau tap saja. Jika 5 kali, masih bisa diterima. Tetapi sudah mulai terasa agak rumit. Jika harus bolak – balik pencet ini dan itu, pasti bosan. Dan, secara naluriah, aplikasi ini dianggap sulit dipergunakan.

Membuat aplikasi yang hanya butuh 4 klik untuk selesai tidaklah mudah. Perlu programer berpengalaman. Programernya harus menyusun alur kerja yang singkat. Tetapi menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Semua ini membutuhkan ilmu dan pengalaman yang banyak. Jika Anda menemukan aplikasi 4 klik ini, ada peluang besar itu adalah aplikasi bagus.

  • Tampilan aplikasi menarik

Sebelum pengguna tertarik mengunduh aplikasi di Palystore, yang paling utama adalah desain yang menarik.

Jika aplikasinya bagus, tetapi gambar ikonnya tidak, maka tidak banyak juga yang akan tertarik.

Bayangkan saja, jika kita membeli buku tentang cara memperbaiki mesin mobil.

Ada 5 pilihan buku disana. Jika sama – sama belum pernah membacanya, dan buku ada dalam kemasan, maka mana pilihan kita?

Tentu saja, yang covernya menarik. Yang ulasannya menarik. Ya, kelihatannya 2 faktor utama itu yang menentukan penjualan pada kondisi ini.

Untuk aplikasi, kita perlu memeprtimbangkan penempatan tombol. Warna, desain layout secara keseluruhan. Sebisa mungkin, mudah dijangkau.

Untuk menu, harus urut atau sitematis. Jadi, menggunakannya juga mudah.

  • Rekam jejak developernya

Meskipun mendapat aplikasi yang kelihatannya, bagus, perlu melihat rekam jejak developernya.

Apakah support yang diberikan juga bagus. Apakah berkomitmen dalam dunia pembuatan aplikasi.

Jadi, ketika windows atau Anbdroid mengadakan update, maka aplikasi yang diinstal disana perlu menyesuaikan. Tentu saja supaya fungsinya tidak terganggu.

Jika developernya tidak berkomitmen, maka bisa saja aplikasi tidak diupdate lagi. Kemudian, mulai error atau tidak kompatibel dengan software OS ( Operating System )  terbaru.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile Profesional

Bagi Lawang Techno, membuat aplikasi itu memang pekerjaan. Tetapi ada unsur kesenangan juga. jadi, selalu berusaha memberikan yang terbaik.

Kami membuat aplikasi dengan harga yang value. Bukan aplikasi yang menguras kantong karena mahalnya. Apliaksi kami efisien. Didesain dengan alur kerja yang sitematis. yang cepat menyelesaikan pekerjaan.

Sekaligus, dikemas dengan baik. Dalam bingkai layout yang bersih, elegan, efisien sesuai fungsi dan tentunya indah. Kami siap memberikan aplikasi sesuai dengan keperluan Anda. Untuk mempermudah bisnis dan kehidupan Anda.

Karena waktu kita berharga, maka, sebaiknya hal yang repot, ribet, berulang atau banyak kita berikan tugasnya ke aplikasi. Kita mengontrolnya saja dan menghemat waktu kita. Salam sukses luar biasa!

Leave a reply