24 Sep

Manfaat Website Untuk Bisnis – Boleh Dicatat

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Apa manfaat website untuk bisnis? Website adalah sarana promosi untuk para pengguna internet. Ada 90% pengguna internet yang menggunakan Google dan Google menyukai website.

Mungkin itu alasan utama kita menggunakan website. Bayangkan saja, jika dikantor kita ingat soal AC rumah yang mati, apakah akan mencari jasa perbaikan AC melalui surat kabar atau mencari melalui Google?

Sepertinya sekarang mayoritas orang akan menjawab mencari menggunakan Google. Kita sudah mengganti kebiasaan kita dalam bertransaksi dengan transaksi online untuk hal – hal darurat, mencari kuliner, mencari tempat wisata dan banyak hal lainnya. Kita lebih senang mencari jasa listrik secara online daripada repot membeli surat kabar.

Inilah sebabnya kita sendiri juga harus menggunakan website. Google akan menampilkan mayoritas hasil pencarian berupa halaman website.

Selain manfaat untuk pemasaran, website juga penting untuk menaikkan brand atau merk kita. Kita Bisa memiliki toko offline tetapi sebuah website memudahkan orang lain untuk melihat produk kita secara langsung. Website bisa berfungsi sebagai etalase virtual toko kita.

Saya masih ingat saat pertama kali mencari komponen komputer secara online. Saya mendatangi beberapa website toko komputer di kota saya. Toko – toko ini memiliki toko fisik dan sudah terkenal sebelumnya. Saya bisa saja datang langsung dan membeli yang saya perlukan. Tetapi, ternyata mencari informasi dahulu secara online lebih menguntungkan. Saya bisa membandingkan spesifikasi serta fungsi berbagai merk komponen serupa. Ajhirnya, ketika saya menemukan satu yang saya anggap cocok, saya menelepon toko tersebut. saya menanyakan apakah barang yangsaya cari masih ada.

Ketika mereka menjawab masih ada, maka sayapun datang kesana. Mungkin memang menambah waktu setengah jam untuk mencari secara online terlebih dahulu. Tatapi hasilnya ada banyak pilihan juga yang sempat saya lihat.

Di kampung saya, ada sebuah guest house yang dikelola anak muda. Guest house ini selalu memiliki tamu orang asing berbahasa Inggris dan Mandarin. Ternyata, mereka mempromosikan guest house lewat website mereka.

Tanpa website, maka promosi mereka pasti kurang optimal. Para tamu tadi awal mulanya pasti mencari informasi melalui Google. Mereka mencari informasi tentang tempat wisata, guest house, hotel dan semacamnya.

Pengelola guest house itu memiliki website yang isinya review berbagai tempat wisata juga. Hasilnya, ada pengunjung website orang asing yang memang berniat berkunjung kesana, ke tempat wisata tersebut.

Hasilnya adalah guest house ini mendapatkan tamu.

Guest semacam ini pasti tidak berkesempatan mendapatkan tamu asing jika beroperasi pada 30 tahun yang lalu atau tahun 1988. Saat itu internet masih sangat langka di Indonesia. Di luar negeripun belum banyak.

Beriklan langsung keluar negeri jelas sangat mahal. Tetapi, beriklan menggunakan website sangat murah. Pasar besar diluar negeri bisa kita jangkau dengan mudah lewat layar HP kita. Inilah keuntungan internet.

Secara umum, banyak bisnis yang bisa diuntungkan dengan menggunakan website. Bisnis – bisnis ini termasuk bisnis fashion, peralatan rumah tangga hingga jasa tour, travel serta bisnis hotel, restoran dan guest house.

Memiliki website memberikan kita kesempatan untuk menawarkan produk atau jasa kita kepada para konsumen. Kita juga bisa menggunakan website sebagai portofolio online untuk jasa arsitektur kita.

Website memberikan kesempatan kepada seorang arsitek untuk tidak hanya menampilkan gambar saja. Tetapi juga ulasan mengenai proyek yang dikerjakannya.

Ulasan, foto serta video (embed lewat Youtube) yang lengkap pasti jauh lebih memberikan kesan bagi para pengunjung. hasil akhirnya, klien bisa diharapkan bertambah.

Secara umum, manfaat website untuk bisnis sangat banyak. Kita bisa membuat daftar ringkasan manfaatnya dibawah:

  • Murah pembuatannya.
  • Promosi jarak jauh yang berbiaya rendah.
  • Mampu meningkatkan citra perusahaan.
  • Lebih mudah ditemukan lewat Google daripada halaman media sosial. 
  • Fleksibel untuk mempromosikan apapun.
  • Mampu meningkatkan merk
  • Semua orang berharap semua hal ada di internet dan memiliki website. Dari informasi hingga semua produk, kita mencarinya di website.

Mungkin inilah sebagian manfaat website untuk bisnis. Dengan perubahan perilaku masyarakat yang semakin tergantung dunia digital, maka memiliki website untuk bisnis sudah menjadi suatu “keharusan.”

Kami, di lawangtechno.com siap membantu Anda mewujudkan website yang sesuai untuk bisnis Anda. Harga websitenya tidak terlalu mahal. Tetapi fitur lengkap serta desainnya menarik. Silahkan cek daftar harga website kami untuk membuktikannya sendiri.

Lebih dari itu, kami juga siap membantu pemasaran bisnis Anda dengan Iklan Instagram serta iklan Google Adwords. Iklan Adwords ini akan menampilkan website Anda di halaman pertama Google secara instan. Tentunya untuk kata kunci “pembelian” yang tertarget. Salam sukses!

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply