30 Aug

Kelemahan WhatsApp Web – Apa Saja?

Kelemahan WhatsApp ada 4 setidaknya. Ini jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp di HP.

WhatsApp adalah aplikasi yang sangat membantu kita bersosialisasi. Selain itu, aplikasi ini membantu pekerjaan kita karena mempermudah hubungan dengan orang lain.

Untuk menghubungkan WA di HP dengan PC atau Laptop juga mudah. Kita hanya masuk ke alamat web.whatsapp.com dan scan barcode yang ada disana. Menggunakan WhatsApp web lebih nyaman karena layar dan keyboard lebar. Atau, berukuran normal.

WA Web juga bisa kita gunakan untuk mengirim banyak jenis file. Tetapi, setelah kita kompress ,menjadi file .zip terlebih dahulu. Dengan cara ini, kita bisa mengirim jenis file yang aslinya tidak bisa diterima WhatsApp.

Meskipun begitu, WhatsApp Web bukannya tidak punya kekurangan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di WA HP tetapi tidak di WA Web. Serta, ada faktor lain lagi.

Kekurangan WhatsApp Web

  • Sangat tergantung kecepatan internet.

WA web akan ikut lambat digunakan jika sambungan internet juga lambat.

  • Tidak bisa melakukan panggilan online

Meskipun WA Web merupakan “mirror” dari WA di Smartphone kita, tetapi tidak ada fitur untuk panggilan / telepon online.

Menelepon menggunakan WhatsApp disukai orang karena tidak mengurangi pulsa. Tetapi, di WA Web kita tidak bisa melakukannya. Karena, memang tidak disediakan fiturnya. Jadi, meskipun kita siap dengan Mikrofone dan headphone, panggilan online tetap saja tidak bisa dilakukan.

  • Hanya bisa digunakan jika WA HP aktif

Jika WA di HP kita kita matikan, maka WhatsApp Web tidak akan aktif. Jadi kita terpaksa mengaktifkan HP kita dan WA kita terbuka.

Baca Juga :   Bagaimana Cara WA Web?

Jadi, berbeda dengan aplikasi lain seperti Line di Laptop yang bisa aktif sendiri dengan login.

  • Menghabiskan baterai

Jika kita sering menyambungkan WhatsApp dengan WA Web, maka akan membuat baterai cepat habis. HP perlu melakukan sinkronisasi dengan laptop atau PC yang ada. Jika sambungan putus, proses diulangi lagi.

Jika HP mencari sinyal terus seperti ini akan boros baterai. Jadi, penggunaan HP akan semakin cepat dan suhunya juga cepat panas.

Jadi, meskipun sangat bermanfaat, WhatsApp Web juga memiliki 4 kelemahan. Setidaknya jika dibandingkan dengan penggunaan WhatsApp biasa di smartphone.

Leave a reply