06 Apr

Cara Membuat Website di HP

Cara membuat website di hp. Era digital sekarang udah semakin canggih ya, gaes. Kalo bisnis kita ga ikutan go online, pasti susah ngejar pesaing-pesaing yang lain. Nah, salah satu cara biar bisnismu kekinian adalah bikin website. Ga usah khawatir, bikin website dari HP tuh gampang banget lho, ga perlu pake komputer atau laptop segala.

Kalo masih bingung gimana cara bikin website dari HP, yuk simak artikel berikut ini sampai abis. LAWANG TECHNO bakal kasih tau kamu cara bikin website dari HP pake WordPress dari awal banget. Langsung cekidot!

Cara Membuat Website di HP Pake WordPress

Biasanya sih bikin website pake WordPress itu pake komputer. Tapi sekarang, teknologi udah canggih banget. Jadi kamu bisa bikin website dari WordPress pake platform apapun, termasuk HP. Nah, LAWANG TECHNO bakal kasih tau kamu cara bikin website dari HP. Yuk, langsung disimak aja!

Pertama-tama, buat kamu yang mau bikin website dari HP, yang pertama harus dilakuin adalah menginstall aplikasi WordPress. Pastikan kamu download WordPress.com, jangan yang WordPress.org ya, guys! Nah, buat kamu yang pake Android atau Apple, tenang aja, bisa juga kok bikin website dari HP.

Setelah berhasil install aplikasinya, langkah selanjutnya dalam cara bikin website dari HP adalah login atau daftar di WordPress.com. Kamu bisa masukin email yang sering dipake atau kalo mau lebih cepet, bisa juga pake akun Google kamu buat daftar.

Setelah itu, nih, hal selanjutnya yang harus dilakuin adalah cek email kamu buat verifikasi pendaftaran. Jangan lupa klik link di email buat verifikasi dan lanjutin proses pendaftarannya di WordPress.

Setelah berhasil daftar akun di WordPress.com, langkah selanjutnya buat website dari HP adalah tentuin dulu alamat situsnya. Caranya gampang, tinggal pilih “buat situs baru” buat mulai bikin website.

Setelah itu, kamu bisa pilih nama domain yang mau dipake buat website-mu. Kalo udah pilih, klik “buat situs”. Pas udah selesai, tampilan website-mu bakal muncul. Klik OK buat lanjut ke pengaturan website.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Murah di Bandung Barat

Setelah domain udah jadi, langkah selanjutnya dalam cara bikin website dari HP adalah ngatur websitemu. Banyak banget hal yang bisa kamu atur mulai dari judul, logo, dan slogan situs.

Pengaturannya bisa kamu mulai dari klik menu “pengaturan situs”. Di sana, kamu bakal nemuin berbagai pilihan pengaturan yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Selain ganti judul dan logo, kamu juga bisa nambahin slogan yang sesuai sama websitemu. Gampang kok, tinggal klik “pengaturan situs” terus pilih “slogan”. Di situ, kamu bisa langsung tambahin slogan websitemu, terus klik OK.

Nah, sekarang saatnya kita bahas tentang bikin artikel atau postingan pertama di WordPress nih. Caranya gampang banget, kamu tinggal klik ikon (+) di bawah layar terus pilih Post Blog. Trus tinggal tulis deh artikelnya, kalo udah selesai tinggal klik menu Terbitkan di pojok kanan atas dan pilih Publikasikan. Voila, artikelmu udah bisa diliat sama banyak orang!

Tentang WordPress dan Cara Membuat Website di HP

1. Kelebihan WordPress

Tapi tau gak sih, WordPress ini punya kelebihan yang bikin dia jadi platform favorit buat bikin website. Salah satunya, WordPress ini bisa kamu dapatin gratis lho! Kamu tinggal unduh aja di platform HP atau komputer kamu, trus tinggal dipasang dan dioperasikan. Tapi ya, kalo mau domain kamu jadi keliatan keren, kamu tetep harus bayar domain sama web hosting ya.

Mudah Digunakan WordPress merupakan platform yang mudah digunakan, baik itu untuk pemula maupun pengguna yang sudah ahli. Dengan tampilan antarmuka yang user-friendly, membuat artikel, mengatur tampilan website, dan melakukan pengaturan lainnya menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan.

Banyak Pilihan Theme dan Plugin WordPress menyediakan berbagai pilihan theme dan plugin yang bisa membantu dalam mengembangkan website. Dengan adanya plugin, kamu bisa menambahkan fitur-fitur baru pada website-mu, seperti form kontak, galeri foto, dan masih banyak lagi.

SEO Friendly WordPress dirancang dengan struktur SEO friendly yang akan membantu website-mu untuk lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google. Selain itu, WordPress juga memiliki plugin SEO seperti Yoast SEO yang akan membantu meningkatkan kualitas SEO pada website-mu.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Murah di Rantau

Eh, tapi WordPress ini enggak cuma bisa dipake buat bikin blog aja, loh! Dengan plugin yang super banyak dan variatif, WordPress juga bisa dipake buat bikin toko online, website portfolio, company profile, dan banyak lagi deh!

Truuuss, soal keamanan website juga enggak usah cemas deh kalo pake WordPress. Kan sekarang banyak banget hacker dan kejahatan cyber di dunia maya. Tapi tenang aja, WordPress punya plugin keamanan kayak WordFence atau Sucuri Security buat jaga-jaga. Selain itu, WordPress juga selalu update tentang isu-isu keamanan, jadi kamu bisa tenang aja.

Kalau kamu pake layanan unlimited hosting dari LAWANG TECHNO, kamu juga enggak perlu khawatir soal keamanan. Soalnya, mereka udah ngasih SSL certificate gratis yang bisa jamin keamanan websitemu. Asik, kan?

Dengan banyaknya kelebihan tersebut, membuat website dari HP menggunakan WordPress merupakan pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis atau personal branding kamu secara online.

2. Kekurangan WordPress

Walaupun WordPress punya kelebihan yang banyak, tapi tentunya enggak lepas dari kekurangan juga. Nah, salah satu kekurangan WordPress adalah harga hosting dan domain yang relatif mahal. Meskipun cara bikin website dari HP gratis, tapi kalo mau jadi profesional ya harus bayar hosting dan domain.

Tapi tenang aja, LAWANG TECHNO punya solusinya nih! Kamu bisa pake hosting dan domain dari LAWANG TECHNO dengan modal minimal, tapi performanya maksimal! Seru, kan?

Satu lagi kekurangan WordPress adalah kustomisasi yang terbatas kalo kamu enggak punya hosting sendiri. Kalo punya hosting sendiri, kamu bisa bebas ngatur website, domain, subdomain, backup, restore, dan masih banyak lagi.

Kalo kamu bikin website pake WordPress, migrasi ke server yang lain bakal jadi sulit. Soalnya, kamu enggak punya akses langsung ke server atau cPanel. Biasanya, buat migrasi, kamu harus pindahin semua file website dari server lama ke server baru. Tapi, kalo punya akses ke cPanel, prosesnya jadi lebih gampang.

Satu lagi kekurangan WordPress adalah banyaknya plugin abal-abal. Kalo enggak hati-hati, kamu bisa asal pilih plugin dan nyesel nanti. Terutama kalo plugin-nya coding-nya buruk dan enggak dapet sistem update berkala. Makanya, penting banget buat jeli pas milih plugin. Baca review, rating, dan cek kapan terakhir plugin di-update.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website untuk Usaha Perhiasan - Emas - Perak - Diamond - Bisnis Perhiasan

Kamu harus berhati-hati dengan jumlah plugin dan gambar yang kamu gunakan pada website WordPressmu, karena dapat mempengaruhi kecepatan website yang bisa menjadi lebih lambat. Selain itu, masalah teknis lainnya juga bisa mempengaruhi kecepatan website kamu, jadi pastikan untuk melakukan tes kecepatan menggunakan tool gratis yang tersedia di internet.

Nah, itu dia penjelasan tentang cara membuat website dari HP menggunakan WordPress yang bisa kamu gunakan untuk bisnismu. Jangan lupa ya, penting untuk memilih hosting terbaik untuk website kamu. Salah satunya adalah layanan Hosting Murah dari LAWANG TECHNO. Yuk, cek sekarang juga!

5/5 - (1 vote)

Leave a reply