28 Jul

Cara Membuat Sampul / Banner Channel Youtube dengan Android

Untuk membuat channel Youtube yang keren, kita perlu sampul yang bagus dan keren juga. Tetapi jangan khawatir, bisa kita buat sendiri kok. Yang kita butuhkan, adalah aplikasi Pixellab.

Memang, banner ini ukurannya bisa berbeda tergantung browser pengunjung. Tetapi, ini ada triknya juga.

Cara Membuat Sampul / Banner Channel Youtube dengan Smartphone Android

  • Template banner Youtube

Kita bisa mendapatkan template Banner Youtube di bantuan Google Youtube. Kita juga bisa mendownload dari tempat lainnya. Silahkan mencarinya di internet. Template membuat kita mendesain tanpa mulai dari nol.

  • Wallpaper atau foto keren Ukuran 2560 X 1440 Pixel.

Gambar tema bisa kita dapatkan dari internet. Tetapi ukurannya minimal 2560 X 1440 pixel. Jangan kurang karena nantinya bisa tidak pas.

Setiap browser ternyata berbeda menampilkan banner youtube. Jadi, kita buat saja yang area amannya masih tertutup gambar backgorund. tentunya ketimbang gambar “hilang” sebagian.

Selain itu, perangkat pengguna juga berbeda – beda. Ada HP, ada tablet ada juga laptop dan bahkan PC dengan layar sampai 30 inchi. Jadi, kita mencari aman saja.

  • Icon Medsos

Kita menggunakan yang format .PNG yang transparan. Supaya tidak mengeblok gambar kita. Ikon WA, IG, FB dan lainnya mudah didapat di internet.

  • Donwload dan Install PixelLab

Ada atau terdapat di Google Playstore. Kita download, install dan tinggal pergunakan saja.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Company Profile

Pada bagian awal, kita setting. Tombolnya di 3 titik di sebelah pojok kanan atas. Kita pilih ukuran untuk banner kita. kemudian tap pada Ok.

  • Menempelkan banner template Youtube

Untuk menempatkan template banner disana. Kita tap pada tombol + dan pilih dari galerry

  • Mengedit gambar bagian tengah

Pada bagian inilah banner akan terlihat oleh pengunjung. Jadi kita edit pada bagian ini saja. Pada bagian bawah dan atas, kita tambah hasil crop saja supaya tampilannya “aman.”

Pada bagian ini, kita masukkan juga ikon – ikon media sosial yang sudah dipersiapkan.

  • Crop Gambar background untuk mengisi atas dan bawah

Sekarang, crop atau potong bagian background. Gunanya untuk mengisi bagian atas dan bawah serta samping. Ya, supaya gambarnya terasa seragam saja. Karena, ukurannya nanti tetap berbeda jika gadge berbeda.

  • Simpan dan backup project

Sekarang, tinggal kita simpan saja project kita. Juga simpan saja ahsilnya. Supaya jika ada kekurangan bisa diedit kembali. Semoga bermanfaat. Salam sukses luar biasa!.

Leave a reply