14 Feb

4 Aplikasi Perekam Layar / Screen Recorder Terbaik Untuk 2020

4 Aplikasi Perekam Layar / Screen Recorder Terbaik Untuk 2020

Perekam layar adalah cara masa depan bagi para pendidik dan siswa dalam hal segala hal mulai dari menyusun presentasi PowerPoint hingga merekam tutorial dan melakukan webinar. Daripada menyatukan potongan-potongan video dengan cara unduh-dan-edit tradisional, Anda dapat merekam layar laptop Anda atau perangkat yang terhubung dan pergi di antara berbagai sumber online untuk mengumpulkan presentasi.

Kami telah melihat setiap aplikasi perekam layar yang dapat kami temukan untuk berbagai macam sistem operasi yang berbeda, menyusun daftar definitif kami dari 4 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk 2020. Sementara beberapa di antaranya gratis dan beberapa untuk pembelian ( dan yang lain menawarkan opsi peningkatan versi berbayar), tautan pemersatu antara semua perekam layar ini adalah bahwa mereka sangat intuitif dan berguna bagi para pendidik dan siswa.

1) OBS Studio

Tidak ada perekam layar gratis di luar sana yang berfungsi seperti halnya OBS Studio tanpa memaksa Anda membayar untuk peningkatan. Pengguna Windows dan macOS sama-sama dapat memanfaatkan fungsi perekaman layar dan streaming langsung layanan sementara juga menikmati opsi lanjutan, seperti membangun transisi antara adegan dan pengurangan kebisingan.

Meskipun ini mungkin bukan opsi yang paling intuitif dan mudah diambil pada daftar ini, itu adalah harga yang murah untuk membayar semua ini di ujung jari Anda tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

2) TinyTake

Tersedia untuk Windows dan macOS, TinyTake memiliki layanan gratis dan tingkat upgrade berbayar ($ 29,95 per tahun) bagi mereka yang ingin merekam video lebih dari lima menit atau menambahkan anotasi di atas.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Untuk Rental / Sewa Mobil www.unietrans.com

TinyTake mungkin adalah perekam layar paling sederhana yang pernah kami gunakan. Cukup buat akun dan Anda akan dapat mulai merekam layar setelah hanya beberapa langkah mudah. Ini adalah alat intuitif yang tidak membuat pengguna kecewa dengan fungsionalitas yang berlebihan.

3) ScreenFlow

ScreenFlow menawarkan kepada pengguna MacOS peningkatan besar-besaran atas alat perekam layar bawaan, menawarkan fungsionalitas perekam layar tradisional dan editor video lengkap yang sangat mudah digunakan.

Anda dapat ikut serta dalam uji coba gratis sebelum membayar $ 129 untuk penggunaan tanpa batas dari perangkat lunak yang mencakup kemampuan untuk memotong dan memperbesar bagian berbeda dari rekaman layar Anda. Anda bahkan dapat menambahkan rekaman dari webcam Anda ke video Anda dengan cara yang sederhana dan sederhana.

4) Camtasia

Ini adalah opsi perekam layar semua-jadi-semua untuk penggunaan profesional. Sementara itu dilengkapi dengan label harga yang lumayan di $ 249, antarmuka yang ramah pengguna dan opsi pengeditan menjadikannya suatu keharusan bagi seorang pendidik atau siswa yang bekerja dengan pengeditan multimedia dan video secara teratur.

Ada opsi uji coba gratis 30 hari yang memungkinkan Anda merekam apa saja dan semua yang dapat Anda pikirkan dan edit / sambungkan hal-hal di atas, seperti file audio dan anotasi. Ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan dengan Camtasia, jadi Anda harus mencobanya dan kagum!

Pikiran Penutup

Aplikasi perekam layar yang hebat adalah hal yang fantastis untuk dimiliki oleh setiap pendidik atau siswa yang inovatif dan berpikiran maju yang ingin mendapatkan yang terbaik dari multimedia. Aplikasi perekam layar mana pun yang tercantum di atas akan terbukti berguna saat menyusun presentasi video atau mengunggah video online

Leave a reply