16 Apr

Lupa password log in wordpress

Jika anda seorang webdesigner atau seorang website developer dan Lupa kata password untuk login atau lupa user name adalah bukan masalah. Tapi bagaimana kalau yang lupa seorang ibu-ibu yang dalam hidupnya baru sekali saja memiliki satu toko online saja, pasti dia akan panik dan segera akan terbayang kerugian dalam benaknya.

Sangat sederhana untuk mendapatkan kembali kata sandi anda yang hilang atau anda lupa kata sandi login. Ada cara yang sangat mudah anda lakukan untuk mendapatkan password anda. Biasanya di bawah form login di wp-admin/ ada tulisan kecil lost password? atau lupa kata sandi? jika dua kali atau tiga kali mencoba dan selalu salah anda berarti bener-bener lupa dan kehilangan kata sandi atau password login anda.

Jika ini terjadi jangan panik dan jangan bingung, Clik saja kata lost password atau lupa kata sandi, lalu masukan alamat email yang akan di jadikan acuan wordpress untuk mensetting password baru anda. Lalu click send dan buka email yang anda berikan untuk mengkonfirmasi password anda, tentu setelah menunggu sekitar 30 detik sampai satu menitan.

Pada email anda akan ada surat dari wordpress yang isinya memberi tahu ulang nama username anda dan link untuk menseting atau mengatur ulang kata sandi atau wordpress anda. Clik saja link tersebut, masukan password baru anda di kolom yang tersedia lalu ketik ulang kata sandi baru anda tersebut, lalu send.

Setelah selesai anda akan di minta untuk login dengan pasword baru tersebut. Maka lakukanlah login dengan password yang baru anda buat. Jadi kalau anda lupa password log in wordpress anda jangan panik tapi lakukanlah langkah-langkah seperti di atas. Selamat mencoba semoga berhasil.

Please rate this



Share this

Leave a reply