29 Sep

Jasa Pembuatan Website di Yogyakarta, Magelang dan Solo

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Jasa pembuatan website di wilayah Jogja, magelang, klaten serta Surakarta (Solo). Saat ini, ada sekitar lebih dari 90% pengguna internet yang menggunakan Google. Jumlah ini pastilah bertambah untuk tahun – tahun depan.

Dengan semakin banyaknya pengguna gadget, maka akan semakin banyak orang yang akan terhubung dengan internet. Jadi, konsumen di internet juga semakin banyak.

Adi, seorang anak muda pemilik guest house mendapat berkah dari internet dan websitenya. Ia mendapat banyak tamu yang berasal dari luar negeri yang berasal dari pengunjung websitenya.

Adi, awalnya bekerja sebagai karyawan disebuah perusahaan pertambangan saat lulus kuliah. Ia memiliki jadwal bekerja dan libur yang berselang 2 minggu.

Waktu liburnya yang 2 minggu ini terkadang ia habiskan untuk traveling. Adi telah mengunjungi banyak tempat di Indonesia. Ia juga telah memotret banyak tempat tadi sekaligus menulis artikel perjalanannay di situs wisata pribadinya.

Karena ia menulis dalam bahasa Inggris, maka pengunjungkan didominasi oleh orang asing. Kemudian, karena tilusannya lumyan lengkap, Adi memperoleh banyak komentar di situsnya.

Berawal dari komentar ini, ada saja orang asing yang bertanya atau meminta rekomendasinya untuk hotel dan hal lainnya.

Semakin lama, konten tulisan Adi semakin bertambah. Selain itu, jumlah pengunjung yang bertanya macam – macam juga bertambah.

Pada akhirnya, Adi memiliki ide untuk merenovasi rumahnya menjadi guest house. Ia menawarkan guesthousenya sekaligus di situsnya.

Hal ini tampaknya berjalan dengan baik. Ia mmulai menerima tamu asing di guest housenya secara teratur. Jika ia sedang bekerja, maka adiknya yang mengurus guest housenya.

Guest house ini tentunya menjadi tambahan penghasilan bagi Adi. Hasilnya lumayan juga. Kini, Adi bahkan diminta untuk mengantarkan para tamunya kemana – mana. Mereka ada yang berharap Adi menjadi tour guide mereka.

Website memiliki jangkauan yang sangat jauh. Selama internet bisa diakses, maka website kita bisa dibuka juga. Ini adalah kelebihan promosi dengan website.

Bayangkan pada tahun 90 an. Saat itu perusahaan tour mendapatkan tamu karena memiliki jaringan dengan hotel dan tour luar negeri.

Jika kita mendirikan jasa tour sekarang, bagaimana kita berpromosi?

Tentunya dengan menggunakan website.

Website akan mudah untuk diindeks oleh Google dan mudah ditemukan oleh pengunjung.

Coba kita mencari beberapa kata kunci lain di Google. Hasil yang keluar di Google adalah hasil yang berasal dari berbagai halaman website dan hampir tidak ada yang berasal dari halaman media sosial.

Ini adalah keunggulan terbesar memiliki website. Hampir semua pengguna internet menggunakan Google. Jadi ini adalah keunggulan nomer satu.

Keunggulan lainnya, media sosial memiliki platform iklan sendiri.

Terus, apa hubungannya dengan website kita?

Banyak sebenarnya. Pengelola media sosial berharap mendapat uang dari iklan mereka sendiri, terutama dari pebisnis. Jadi, ada media sosial yang secara sengaja membuat algoritma yang sulit ditelusuri Google.

Hasil akhirnya adalah halaman medsos tersebut sulit masuk peringkat pertama Google. Dan jika kita menggunakan medsos tersebut untuk bisnis kita, kita harus beriklan untuk menjangkau banyak orang.

Sebenarnya, kami juga menyediakan iklan untuk media sosial. Terutama iklan di Instagram serta Facebook yang trend sekarang. Iklan media sosial yang dikelola dengan benar sebenarnya menguntungkan meskipun iklan dibayarkan per klik.

Kembali ke website.

Jarang jangkau promosi website yang sangat jauh menguntungkan. Tetapi, kemampuan website yang fleksibel lebih menguntungkan lagi.

Kita bisa memposting artikel, foto serta mengembed video yang kita atau orang lain upload di Youtube.

Artikel ini bisa memberikan gambaran tentang bisnis kita. Foto serta video bisa kita gunakan untuk menambah keyakinan calon pelanggan kita.

Untuk Adi, website wisatanya bisa menjadi semacam “majalah wisata online” yang lengkap. Ada artikel panduan serta banyak foto yang menyertainya.

Hal semacam ini sulit dibuat dengan media sosial. Di media sosial kita lebih terbatas untuk menampilkan foto serta artikel tentang tempat wisata tersebut.

Melalui website, kita bisa melakukan semuanya. Paduan artikel serta foto akan menjadi konten yang menarik juga bagi konsumen kita.

Kemudian, penampilan galeri foto juga bisa kiota atur sendiri. Untuk FB, posting lama kita pasti akan turun semakin ke bawah. Hal semacam ini akan membuat posting spesifik akan sulit dicari.

Tetapi, dengan menggunakan website, ada tag serta kategori yang emmudahkan posting kita dicari oleh pengunjung.

Akan jauh lebih menarik membaca majalah yang dilengkapi foto daripada majalah yang isinya hanya foto juga.

Pasti banyak cerita yang bisa kita tuangkan untuk 1 buah foto. Apalagi untuk 5 atau 6 foto.

Inilah kelebihan website. Kita bisa meniru kontennya menjadi semacam “majalah” online yang ramah dengan mesin pencari.

Bagi Anda yang mencari jasa pembuatan website di Yogyakarta, Magelang, Klaten serta Solo. Silahkan menghubungi kami di 081804101072 sdekarang juga, Salam sukses!

Please rate this



Share this

Leave a reply