09 May

Jasa Pembuatan Website di Pulo Gadung, Jakarta Timur

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Bagi Anda yang berada di area Pulo Gadung, Jakarta timur dan sekitarnya, perluas pasar bisnis Anda melalui website ke seluruh nusantara.

Penjualan sebuah perusahaan jasa kelistrikan meningkat hingga 63% berkat website.

Bapak Dika adalah seorang berusia 40 an tahun yang telah bekerja di sebuah perusahaan kontraktor tenaga listrik selama 10 tahun terakhir. Bapak Dika ingin memulai perusahaannya sendiri dan memutuskan untuk berhenti dari perusahannya.

Berbekal pengetahuannya yang telah dipeloleh selama 10 tahun, Beliau siap melayani pemasangan dan pemeliharaan listrik bangunan dari beberapa ratus KVA hingga menjadi listrik 220 V yang digunakan untuk televisi. Bapak Dika juga siap memasang berbagai macam genset untuk berbagai keperluan. Selain itu, beliau juga memiliki relasi yang dapat menyediakan berbagai peralatan yang dibutuhkannya dengan harga yang bersaing.

Setelah mengundurkan diri, Yang diperlukan sekarang adalah mulai mempromosikan perusahaan dan bisnis baru ini.

Cara berpromosi yang dipandang paling efektif saat itu adalah membuat surat penawaran kepada mereka yang dianggap membutuhkan jasa ini. Cara berpomosi tradisional lain adalah berpromosi menggunakan media massa.

Selain itu, Bapak Dika juga aktif bersosialisasi dengan sejawatnya dahulu untuk mendapatkan informasi tentang proyek yang membutuhkan jasa kelistrikan.

Semua berjalan cukup lancar dan suatu hari, Bapak Dika berminat untuk membuat dan berpromosi melalui website. Tidak ingin ribet, beliau membuat website di sebuah perusahaan jasa pembuatan website. Kemudian, setelah website jadi, Bapak Dika mulai menambah konten dengan memposting portofolio terakhir dalam websitenya.

Selain itu, beliau juga berpromosi dengan membuat FB fan page dan melalui Instagram.

Beliau juga menulis artikel dan mengupdate foto. Beliau cukup rajin menulis artikel tentang listrik di website. Artikel – artikel ini pendek saja, hanya kurang dari 400 kata tetapi cukup sering update. Saat itu, niat awal beliau adalah membantu orang lain untuk memahami tentang instalasi kelistrikan.

Setelah satu tahun dan beberapa proyek berlalu, website ini mulai menambah pelanggan meskipun belum secara signifikan. Ternyata, beberapa pelanggan datang setelah mereka membaca artikel – artikel beliau. Mereka adalah konsumen yang masih awam dengan listrik dan mencoba mencari informasi lewat internet.

Sebagian dari mereka juga melakukan riset dan membanding – bandingkan produk genset dan sebagainya. Di website ini ada tulisan mengenai genset dan rekomendasi merk serta pemakaiannya. Mengetahui bahwa website ini milik perusahaan kontraktor listrik dan juga menjual genset, akhirnya mereka menelepon. Sebagian dari yang menelepon benar benar membeli dan memasang genset dengan bantuan perusahaan Bapak Dika.

Beliau akhirnya menyadari bahwa website memang benar – benar bisa menjadi sarana berpromosi.

Bapak Dika bisa memperoleh klien dari Kalimantan. Padahal beliau hanya beriklan di seputaran Jakarta saja. Jangkauan website yang luas ternyata bisa meluaskan penjualan hingga melampaui jangkauan promosi offline.

Akhirnya, Bapak Dika secara khusus meminta dua orang karyawannya untuk mengetik artikel kelistrikan apa saja dua hari sekali. Beliau ingin websitenya update secara rutin setiap hari karena cara ini terbukti ampuh menambah pelanggan.

Menulis hal yang sudah kita ketahui akan lumayan cepat. Kita seperti menulis laporan saja dan untuk 1 artikel 300 kata cuma butuh 30 hingga 40 menit.

Tetapi, penjualan yang didapat nilainya lumayan tinggi. Untuk pembelian genset merk Perkins 14 Kva saja harganya hampir 100 juta. Apalagi pembelian genset merk yang lebih tinggi lagi yang bisa digunakan di kapal selam. Tentunya, waktu 30 atau 40 menit sehari tidak menjadi masalah untuk Bapak Dika.

Satu tahun berlalu dan penambahan 5 artikel seminggu menghasilkan lebih dari 200 artikel total. Sekarang, Bapak Dika bahkan mulai beriklan di Google Adwords untuk bisnisnya.

Saat awal, beliau juga membuat FB fan page dan akun IG untuk berpromosi. Bahkan saat itu juga menggunakan iklan di FB dan IG. Tetapi, tampaknya iklan media sosial lebih cocok untuk menjual produk fashion kepada penyuka fasion.

Genset dan instalasi listrik adalah kebutuhan.

Untuk melayani kebutuhan, lebih cocok beriklan di Google Adwords yang menggunakan kata kunci. Mereka yang mencari dengan kata kunci tertentu pasti jauh lebih berpotensi butuh daripada mereka yang sekedar disodori iklan tanpa mencarinya sendiri.

Hasil akhirnya memang tingkat penjualan yang ada lebih tinggi. Adwords menjual lebih baik daripada iklan online lainnya untuk produk yang didasarkan kebutuhan konsumen.

Beberapa tahun bereksperimen dengan penjualan online, kini dunia maya menyumbangkan hingga 63% total jasa dan penjualan Bapak Dika. Jumlah yang lumayan besar. Kenaikan penjualan ini nilainya jelas besar jika dihitung dengan rupiah.

Semua ini memungkinkan terjadi karena adanya sebuah website. Ya, sebuah website yang di rawat dengan baik dan membalas kita dengan penjualan yang baik.

Jika Anda juga ingin meluaskan pasar bisnis Anda, hubungi kami di 0818-0410-1072 sekarang juga!

Kami berdedikasi membantu penjualan Anda melalui website.

Salam sukses!

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply