15 Jul

Jasa Marketing Online di Semarang

Jasa Marketing digital online di Semarang melalui berbagai Channel: 5 besar Google, melalui Instagram dan facebook.

Marketing internet memang mengikuti trend para pelanggan produk dan jasa. Pada jaman dahulu, pelanggan produk dan jasa menghabiskan banyak waktu untuk mencari produk dan jasa harapan mereka lewat surat kabar atau majalah.

Saat ini, para pelanggan memiliki internet di saku masing – masing. Mereka akan menggunakannya kapanpun mereka menginginkannya.

Saat ini, sebuah bisnis harus hadir di internet dan hadir secara profesional.

Jasa marketing digital di Semarang

Jasa marketing online Lawang Techno siap membantu Anda untuk memperoleh pasar baru bagi bisnis Anda. Kami, memiliki beberapa channel untuk memasarkan bisnis Anda.

Yang pertama: membuat website dan masuk di halaman depan Google.
masuk halaman pertama Google memberikan kesempatan untuk menjual lebih cepat. Beras 1 ton akan produktif jika bisa dijual minimal 200 kg sehari.

Jika penjualan hanya 50 kg sehari, maka produktifitas akan berkurang sangat banyak.

80% pelanggan ada di internet. Potensi penjualan melalui cara menjual online sangat tinggi.

Yang kedua, beriklan di Instagram dan facebook.

Facebook digunakan 2 milyar lebih penduduk dunia. Instagram penggunanya juga sangat besar. Kedua platform menyediakan pasar yang sangat besar bagi jasa dan produk kita.

Apa itu marketing online?

Pengertian marketing online secara umum adalah pemasaran yang dilakukan dengan bantuan internet.

Ada beberapa cara untuk melakukan marketing secara digital / online.

Cara melakukan marketing online

jasa merketing online di semarang

  • Strategi website

Apa perlunya sebuah website?

Yang nomer satu, membangun merk kita

Kami tidak mungkin dikenal dengan nama Lawang Techno. ( bukan Lawang Sewu yang sudah terkenal sejak dulu… ) jika tidak menggunakan website untuk berpromosi.

Nama Lawang techno adalah identitas kami yang dikenal oleh lebih dari 1000 klien live kami hingga saat ini.

Yang kedua, membangun kepercayaan konsumen

Ada sebuah toko komputer yang berdiri pada awal tahun 2000 an. Toko itu selalu membuat selebaran dengan tema PC game serta tema PC yang value for money.

Peripheral PC yang mereka tawarkan diklaim memiliki kecepatan tinggi dan kualitas bandel berdasarkan benchmark website terkenal saat itu.

Mereka juga senang mereview peripheral baru yang ramah untuk game di brosurnya.

Brosur – brosus ini disebarkan saat mereka ikut pameran. Dan mereka sering ikut pameran. Hasil akhirnya, kosumen percaya bahwa produk yang mereka jual hanya produk yang ber value for money tinggi atau produk untuk game PC.

Karena itulah, mereka yang senang komputer awet dan murah serta para gamer mendatangi toko tersebut saat ingin membeli PC.

Sekarang, sesuai perkembangan jaman, mereka memiliki website yang menjual gadget, laptop dan PC yang bandel tapi murah plus yang ramah untuk main game. Tetapi, diferensiasi produk ini tetap dipertahankan.

Review mereka kini masuk ke website. Dilihat, dibaca oleh banyak orang. Ada yang mencari gadget game 4 jutaan. Ada yang mencari gadget 2 jutaan yang paling kencang, atau yang kameranya paling jernih dan sebagainya.

Semua informasi ( atau minimal sebagian besar ) ada di website mereka.

Jadi, konsumen mereka juga adalah orang – orang yang berharap mendapat laptop game, laptop bandel murah dan juga gadget paling value di kelasnya.

Baik yang mencari barang value atau mencari performa, akan mendatangi toko tersebut.

Salah satu cabang toko ini ada di sebuah mall. Tepatnya di suatu lantai yang khusus untuk gerai gadget dan gerai laptop.

Tetapi, orang yang datang ke toko ini memang datang karena ingin membeli disana. Berbeda dengan konsumen lain. Konsumen lain itu pergi ke mall, lalu mencari toko gadget atau laptop yang barangnya cocok!

Merk atau brand toko ini besar!

Orang datang ke toko ini karena percaya dan memilih untuk membeli dari mereka. Pembeli datang ke mall hanya karena alamat mereka ada di mall tersebut. Bukan karena niat memilih barang di mall lalu mencari toko yang cocok harga jualnya.

  • Marketing digital dengan SEO ( Search Engine Optimization )

SEO adalah cara membuat mesin pencari, terutama Google menempatkan halaman website kita di halaman depan pencariannya.

Pencarian ini, tentunya dengan menggunakan kata kunci yang berpotensi memberikan penjualan kepada kita.

Saat ini, pencarian di internet didominasi oleh Google hingga 80%. Adanya perangkat Android yang dibuat Google, semakin membuat Google sering digunakan karena mesin pencari Google sudah dirancang untuk digunakan secara terintegrasi dengan Android.

Untuk mendapatkan rangking di Google, ada beberapa parameter penting yang berupa parameter:

Parameter SEO On-Page

SEO On Page adalah teknik SEO yang diterapkan untuk website yang bersangkutan.

Hal ini berkaitan dengan:

  • Pemilihan tema atau fokus layanan website atau tema kontennya.

Untuk pemilihan layanan, akan lebih mudah mendapatkan rangking yang bagus di Google jika layanan di website kita bisa fokus hanya pada satu hal saja. Jika Anda memiliki bisnis hotel dan pasar swalayan, maka sebaiknya membuat 2 website berbeda.

Untuk grup perusahaan, bisa saja memasukkan 2 atau 3 jenis bisnis ke dalam 1 website. Tetapi ya, nilai SEO nya bisa jadi lebih lama naik dan kompetitif. Kita harus bekerja untuk masing – masing tema tadi soalnya.

  • Ada juga pemilihan judul serta pembuatan artikel, gambar serta bagian konten lainnya.

Pemilihan judul konten sebaiknya sesuai dengan kata kunci kita. Terutama kata kunci yang berpotensi menghasilkan penjualan. Judul sebuah konten atau judul artikel, judul foto dan video merupakan petunjuk bagi Google dan mesin pencari lain tentang apakah konten tersebut.

Tentunya, konten tentang alat pancing tidak kita beri judul alat listrik karena tidak sesuai. Plus, judul sebisa mungkin bisa membawa kata kunci disana.

  • Yang ketiga yang juga sangat penting, adanya struktur website yang baik.

Struktur website yang baik sangat mempengaruhi rangking kita di mesin pencari. Struktur halaman website yang baik membuat halaman utama mendapatkan “support” backlink yang baik secara internal.

Selain support yang baik dimata Google dan kawan – kawannya, struktur website yang baik memudahkan navigasi website jika dibuka oleh pengunjung.

Mereka tidak akan berputar – putar di website kita karena link di situs kita juga tidak jelas terlihat menuju kemana. Pengunjung bisa memilih mengunjungi suatu konten tertentu atau mencarinya dengan cepat dan langsung.

  • Penggunaan kata kunci pada konten yang sesuai dengan bisnis kita.

Konten artikel, konten gambar dan video memerlukan gambaran dengan kata kunci. Minimal, untuk multimedia diberi judul dengan menyisipkan kata kunci yang sesuai.

Untuk artikel, sebaiknya kita menggunakan beberapa variasi kata kunci kita di dalam artikel.

  • Konten original.

Konten original adalah konten asli atau fresh konten yang belum dipublikasikan di website lainnya. Memiliki banyak konten original membuat sebuah website mudah masuk ke halaman depan Google. Sebaliknya, konten duplikat membuat website bersangkutan mudah kena banned atau penalti oleh Google.

Parameter SEO Off-page

Teknik SEO Off Page biasanya berkaitan dengan backlink. Backlink adalah link dari website lain ke website kita. Backlink ini jika ada anchor text yang sesuai, maka dianggap mereferensikan konten kita. Anchor text sendiri adalah text yang bisa di-klik dan menuju ke halaman website lain atau ke website berbeda.

Ini adalah contoh backlink. Kata Ini adalah anchor textnya.

Mendapatkan backlink memang tidak mudah. Tetapi bukan berarti kita harus melakukannya dengan sembarangan.

Sangat disarankan untuk tidak membeli backlink. Praktek ini bisa menghasilkan penalti dari Google dan bukan menaikkan peringkat.

Ada beberapa kriteria website yang cocok untuk digunakan sebagai sumber backlink. Tetapi, yang paling mudah adalah.

Website untuk sumber backlink:
  • Website yang dipasang Google adsense

Website yang ada Google Adsensenya adalah website dengan kualitas yang diakui oleh Google sehingga iklan mereka boleh dipasang disana. Jadi, backlink dari website semacam ini juga diakui oleh Google.

  • Website dengan tema serupa

Nilai backlink dari situs yang serupa lebih tinggi dibanding backlink dari situs yang temanya berbeda. Jika website Anda layanannya adalah jasa konsultan keuangan dan pajak, maka backlink dari website toko listrik akan bernilai tidak terlalu tinggi.

  • Marketing media sosial

Instagram saat ini banyak dipergunakan untuk menjual. Begitu juga dengan Facebook.

Marketing di media sosial agak berbeda dengan marketing di Google. Media sosial lebih condong kepada penggunaan gambar serta video yang lebih dominan.

Pencarian untuk kata kunci tertentu akan menghasilkan hasil yang selalu berubah. Konten baru akan tampil diatas dan konten lama akan semakin turun kebawah.

Selain itu, pemasaran dengan media sosial biasanya dilakukan kepada teman – teman kita sendiri.

Inilah sebabnya pemasaran dengan beriklan di Facebook dan Instagram lebih efektif. Alasan utamanya adalah m,inimal 2 hal:

Jangkauan pemasaran lebih jauh

Kita tidak terbatas untuk memasarkan hanya kepada teman yang sudah kita kenal saja.

Kita bisa memilih target audience kita dan memilih menjual kepada mereka yang belum kita kenal sebelumnya.

Target audience ini adalah orang yang punya potensi membeli dari kita.

Bagaimana menilainya? Ada beberapa faktor. Diantaranya adalah pencarian mereka saat menggunakan # ( hastag ). Apakah sesuai dengan kata kunci pembelian produk atau jasa kita.

Kemudian, domisili mereka jika jangkauan produk kita di wilayah tertentu. Dan, tentunya beberapa hal lainnya lagi.

Kami saat ini sangat berpengalaman untuk penjualan dan iklan di media sosial. Anda bisa menghubungi kami Lawang Techno jika ingin membuka pasar baru melalui Instagram atau facebook.

Posisi iklan selalu mudah dilihat

Jika kita membayar, kita bisa membuat iklan kita mudah dilihat orang lain. Iklan yang mudah atau sering terlihat pasti lebih sering digubungi pelanggan. Begitu juga sebaliknya.

  • Article marketing

Pemasaran melalui artikel sangat efektif sebenarnya. Artikel adalah konten yang paling mudah diindeks oleh Google dan juga mesin pencari lainnya.

Kita bisa menulis hal yang menarik tentang produk atau jasa kita. Kita juga bisa menulis tentang berbagai tips berkaitan dengan produk atau jasa yang kita jual.

Article marketing ini memerlukan penulis yang serius. Penulis ini harus mampu menampilkan keunggulan produk Anda dan mengapa orang harus memilih jasa atau produk Anda dibandingkan produk orang lain.

Selain beriklan secara langsung, kita juga bisa menulis ulasan positif untuk produk atau jasa yang kita jual.

jasa-digital-marketing-di semarang

  • Iklan online

Meskipun teknik SEO bisa membuat website kita tampil di halaman depan Google dengan jangka waktu panjang, tetapi untuk mencapainya tidaklah mudah. Saat ini persaingan untuk mencapai posisi tersebut sudah besar. Website untuk rental mobil misalnya, tahun 2010 kebawah jumlahnya sedikit. Sekarang, jumlahnya sudah banyak.

Jadi, setiap website ini bersaing untuk mendapat tempat di halaman pertama di Google. Dan, kita harus melampaui hampir semua dari mereka.

Kita harus membuat berbagai faktor yang dinilai dalam SEO oleh Google menjadi baik. Secara umum, berbagai faktor tadi harus lebih baik dari pesaing kita.

Ini adalah pekerjaan jangka panjang.

Masalah utama dengan pekerjaan ini adalah: uang belum masuk tetapi ada biaya keluar setiap hari.

Jadi, solusinya adalah dengan beriklan online sehingga kita menghasilkan penjualan sekarang juga.

Iklan online saat ini yang biasa dipergunakan ada 3 macam.

  • Yang pertama adalah iklan PPC atau Pay per Klik

Jenis iklan ini kita membayar jika iklan kita di-klik oleh pengunjung. Iklan semacam ini ada di Google Ads dan juga Facebook Ads dan iklan Instagram.

Yang terpenting dalam Google Ads adalah mencari kata kunci yang bagus untuk beriklan. Kata kunci ini mestinya kata kunci yang diharapkan untuk mendapat penjualan untuk jasa atau produk kita.

Kata kunci ini kita iklankan. Saat ada yang mencari di Google, iklan kita tampil di halaman pertama. Mungkin, di urutan 3 besar.

Pengunjung meng-klik iklan kita dan terhubung di halaman website yang menawarkan produk yang kita iklankan tadi.

Sesederhana itu.

Tetapi, kita harus memahami kata kunci apa yang biasa dipergunakan para pembeli. Bukan menggunakan kata kunci yang digunakan para pencari informasi.

Saat ini, kami memiliki Google Partner yang sangat berpengalaman dalam hal mencari kata kunci dan mencari target iklannya sekaligus. Kami bisa sangat membantu Anda.

Untuk iklan di IG dan FB, mencari target audience atau target iklan kita sangat penting. Merekalah yang memiliki potensi untuk membeli produk atau jasa kita.

  • Yang kedua adalah iklan Pay per Mile

Ini adalah iklan yang kita membayar saat iklan kita dilihat 1000 kali. Saat ini, ada website terkenal yang masih menggunakan iklan ini karena tentunya mereka masih mendapatkan keuntungan.

Iklan model ini biasanya ditayangkan pada situs website yang tidak bisa menayangkan iklan Google Adsense.

Tetapi, meskipun lebih murah dibanding ikla milik Google, facebook atau Instagram, Iklan ini hampir tidak tertarget.

Kita kesulitan menayangkan iklan hanya bagi pembeli potensial. Kita kesulitan dalam hal memilih orang yang menjadi target audience atau kesulitan untuk menayangkan iklan sebatas pada kata kunci tertentu.

Tetapi, ada juga iklan model Pay per Mile yang mahal. Yang ditayangkan hanya pada website yang kualitasnya seperti majalah online. Dengan artikel, foto original yang ditulis dan difoto secara profesional.

Tetapi, harganya jauh lebih mahal dibandingkan iklan di Google atau IG dan FB.

  • Yang ketiga adalah iklan pay per Lead

Iklan ini perlu mendatangkan pembelian atau lead ( misal mengisi email atau telepon, mengisi survey dsb ) sebelum kita membayarnya. Kita menggunakan iklan ini jika memiliki keperluan khusus bukan sekedar beriklan.

  • Video marketing

Video marketing sesuai namanya adalah memasarkan produk melalui Video. Biasanya, kita upload melalui Instagram, Facebook atau Youtube.

Youtube memberikan keleluasaan mengupload video yang lumayan panjang. Plus, gratis lagi. Untuk video marketing, sebaiknya dibuat secara profesional dengan peralatan yang baik. Ini supaya penonton tidak bosan dengan kualitas video yang kurang bagus. Jika bosan, maka tentunya produk yang ditawarkan tidak jadi dibeli.

  • Affiliate marketing

Jika Anda memiliki produk untuk dijual, baik produk fisik atau buku elektronik, bisa mencoba teknik affiliate marketing. Affiliate marketing akan membuat produk kita ditawarkan oleh orang lain ( marketer ). Jika laku, kita memberikan mereka bonus penjualan.

Cara menjual seperti ini akan memperbanyak jaringan penjualan kita. Jadi, kita seperti memiliki marketing produk yang independen ditempat lain. Contoh situs untuk affiliate marketing: Amazon.com.

Jasa marketing digital saat ini sangat dicari. Ini karena hampir semua orang sudah terhubung dengan internet. Jumlah konsumen yang terhubung online akan semakin banyak dan gadget juga semakin canggih. Ini belum berbicara mengenai smarthome system.

Melalui smarthome, kita bisa membeli dengan televisi yang terhubung secara online. Jadi, peluang bisnis dan beriklan di dunia online akan semakin besar lagi.

Hingga saat ini, kami telah memiliki banyak klien termasuk lebih dari 1000 klien untuk jasa pembuatan website kami. Plus, banyak diantara mereka yang juga menggunakan jasa marketing online kami.

Klien – klien kami selama ini memahami bahwa bisnis online perlu dimenangkan meskipun jumlah konsumen potensialnya sangat banyak.

Ada kekurangan promosi online dibanding promosi offline. Yang terbesar adalah rentang perhatian konsumen rendah. Jadi,kita juga harus cepat.

Kita tempatkan website di tempat yang mudah dilihat pertama kali, kepada calon pelanggan yang menggunakan kata kunci pembelian.

Atau, kita tempatkan produk dan jasa kita kepada audience tertarget di Instagram dan Facebook. Audience ini, berdasarkan profil serta pencarian mereka di FB dan IG, berpotensi besar untuk membeli produk atau jasa kita.

Bagi Anda yang mencari jasa marketing online / digital di Semarang dan sekitarnya, kami siap membantu Anda.

Bagi Anda yang ingin membuka pasar baru di dunia online, silahkan menghubungi kami sekarang juga di 08-22-33-66-99-40, sekarang juga. Salam sukses luar biasa!

Leave a reply