30 Jun

Cara Memutar Video Youtube di Background Tanpa Aplikasi

Biasanya kita ingin mendengarkan Youtube tetapi tetap bisa membuka WhatsApp atau aplikasi lainnya. Memang, yang terdengan hanya suara. Tetapi, untuk beberapa keperluan, sudah cukup. Misalnya, kita membutuhkan tutorial memasak, atau tutorial lainnya. Bisa juga kursus bahasa atau kursus menyanyi secara online.

Karena itulah, kita ingin memutar video Youtube tanpa harus melihatnya. Bahkan, jika bisa sambil membuka WA atau chat lainnya.

Cara Memutar Video Youtube di Latar Belakang Tanpa Aplikasi

Langkah 1

Membuka aplikasi Youtube melalui browser Google Chrome. Ya, melalui Google Chrome dan bukan aplikasi Youtube secara langsung.

Untuk Android, maka biasanya sudah ada aplikasi Chrome di HP kita.

Pilih Youtube dan pilih channel atau video yang hendak dibuka. Setelah video terbuka, maka kita bisa men tap bagian setting. Atau, bagian tiga titik pada pojok kanan atas. Kemudian, kita pilih tampilan web. Bukan tampilan mobile, Tetapi tampilan ini sayangnya hanya tersedia untuk Hp dengan generasi yang lebih baru saja.

cara memutar video Youtube di background latar belakang 2

Jika ingin membuka banyak video tanpa berhenti, bisa memilih playlist yang memiliki banyak video atau berbagai video yang panjang. Playlist yang panjang artinya video akan terputar dalam jangka waktu lama.

Setelah memilih playlist yang diinginkan, maka kita bisa memutar video tersebut. Jika sudah terputar, maka kita tutup dengan menekan tombol “home” di HP.

Tombol “Home” ini letaknya ada ditengan bagian bawah. setelah Youtube keluar, maka kita cari Youtube dengan mengusap layar dari atas. Akan terlihat:

cara memutar video Youtube di background latar belakang

Akan terlihat seperti yang didalam lingkaran merah. Itu adalah Youtube yang terakhir kita lihat. Jika kita tap pada tanda panah kuning, maka Youtube akan terputar di latar belakang. Tentunya, hanya akan terdengan suara saja dan tanpa videonya sendiri.

Baca Juga :   Cara Membuat Channel Youtube dengan HP Android

Ini adalah cara memutar video Youtube di Latar Belakang tanpa menginstall apliaksi tambahan. Semoga bermanfaat dan salam sukses luar biasa!

Leave a reply