30 Mar

Server Error 500

Server error 500. Apa itu 500 Internal Server Error? Cara memperbaiki pesan umum yang Anda dapatkan saat situs web tidak dapat dimuat

Apa itu 500 Internal Server Error? Cara memperbaiki pesan umum yang Anda dapatkan saat situs web tidak dapat dimuat

Server Error 500

Ada kemungkinan Anda mengalami beberapa bentuk Internal Server Error 500. Valdemarus/Getty Images

Internal Server Error 500 menunjukkan masalah yang tidak ditentukan dengan server situs web.

Ini biasanya menunjukkan adanya masalah pada server web, tetapi ada beberapa langkah pemecahan masalah yang dapat Anda lakukan pada komputer Anda.

Administrator server biasanya dapat mengatasi kesalahan 500 dengan menonaktifkan plugin baru dan memeriksa pembaruan perangkat lunak terbaru.

Sayangnya, pesan Internal Server Error HTTP 500 sangat tidak berguna; Ini adalah kesalahan umum dan yang pada dasarnya menunjukkan bahwa masalahnya tidak dapat diklasifikasikan lebih akurat sebagai kesalahan lain yang lebih spesifik.

Internal Server Error ini menunjukkan masalah umum yang memengaruhi semua pengguna dan harus diselesaikan oleh administrator situs web. Dalam kasus yang jarang terjadi, ini mungkin menjadi masalah yang dapat memengaruhi satu pengguna dan diselesaikan olehnya.

Apa itu Server Error 500 Internal Server Error?

500 Internal HTTP Server Error adalah kode kesalahan tujuan umum yang menunjukkan bahwa ada masalah dengan server situs web, tetapi masalahnya tidak dapat ditentukan. Dengan kata lain, server tidak tahu persis apa masalahnya.

Baca Juga :   Apache Server Adalah

Apa itu 500 Internal Server Error? Cara memperbaiki pesan umum yang Anda dapatkan saat situs web tidak dapat dimuat

Situs web dapat menampilkan 500 Internal Server Error dengan berbagai cara, tetapi biasanya menyertakan 500. kode Google; Dave Johnson

Kode kesalahan 500 ini dapat muncul dalam beberapa cara, tetapi dalam banyak kasus kesalahan akan menyertakan kode 500, frasa “Internal Server Error”, atau keduanya. Karena kesalahan ini adalah bagian dari spesifikasi HTTP untuk situs web, kesalahan ini dapat muncul di browser web apa pun dan di komputer mana pun, termasuk perangkat seluler.

Server Error 500 500 Internal Server Error Disebabkan

Karena kesalahan 500 tidak spesifik, mungkin diperlukan sedikit kerja detektif untuk mencari tahu apa yang terjadi. Secara umum, ini dapat diklasifikasikan sebagai masalah konfigurasi perangkat lunak atau server web, seperti salah satu dari berikut ini:

Masalah izin. Program mungkin diblokir dari menjalankan fungsinya karena pengaturan izin yang salah.

Perangkat lunak, ekstensi, atau ekstensi pihak ketiga tidak berfungsi dengan benar. Hal ini sangat mungkin terjadi jika plug-in telah ditambahkan baru-baru ini yang bertentangan dengan perangkat lunak lain, atau pembaruan berarti sistem tidak lagi kompatibel dengan plug-in lama.

masalah konfigurasi lainnya. Misalnya, file htaccess yang rusak atau batas memori PHP terlampaui.

Cara menghilangkan 500 Internal Server Error pada website yang Anda kunjungi

Biasanya, hanya administrator situs web yang dapat mengatasi 500 kesalahan paling umum karena terkait dengan perangkat lunak di server. Namun terkadang masalahnya mungkin ada di sisi pengguna. Jika Anda menghadapi 500 Internal Server Error, Anda dapat mencoba beberapa langkah pemecahan masalah untuk melihat apakah masalah tersebut dapat diatasi.

Baca Juga :   vps linux murah kualitas oke

Tutup browser Anda atau mulai ulang komputer Anda. Ini relatif mudah untuk dicoba, jadi ini harus menjadi baris pertama pemecahan masalah Anda: Tutup browser web Anda lalu mulai ulang untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Anda juga dapat mematikan dan menghidupkan kembali komputer.

Lihat apakah situs sedang down. Kunjungi Downdetector dan cari situs web untuk melihat apakah situs tersebut online. Downdetector tidak melacak situs web kecil, jadi Anda sebaiknya mencoba Down.com, Down for Everyone, atau Just Me.

Tunggu sebentar. Karena kesalahan 500 pasti terjadi di server situs web, Anda dapat berasumsi bahwa administrator situs web sedang menangani masalah tersebut.

Jika itu adalah situs yang besar dan populer, teknisi kemungkinan akan berjuang untuk memperbaiki masalah secepat mungkin; Situs yang lebih kecil mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Bagaimanapun, tunggu beberapa menit (atau jam) dan coba lagi.

Hapus cache dan cookie. Jika situs berfungsi tetapi Anda tidak dapat mengaksesnya, coba bersihkan cache dan cookie browser Anda.

Cara memperbaiki Server Error 500 500 Internal Server Error di situs web Anda

Jika situs web Anda menunjukkan 500 Internal Server Error, Anda jelas perlu mengambil tindakan. Ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah Anda:

Nonaktifkan ekstensi, add-on, dan tema. Ada kemungkinan bahwa satu masalah yang tidak teridentifikasi dengan server Anda adalah ketidakcocokan dengan plugin atau add-on yang baru dipasang, termasuk tema halaman web.

Selain itu, jika ada pembaruan perangkat lunak yang baru saja diinstal di server Anda, perangkat lunak yang diperbarui sekarang mungkin tidak kompatibel dengan plugin lama. Solusi: Nonaktifkan semua plugin Anda dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah. Jika demikian, Anda dapat mengaktifkannya secara selektif satu per satu hingga Anda menemukan pelakunya.

Baca Juga :   Apa itu Tower Server

Periksa perangkat lunak yang baru diinstal atau diperbarui. Setiap perubahan baru-baru ini cenderung menjadi penyebabnya, dan jika Anda baru saja menginstal pembaruan sistem atau perangkat lunak, Anda mungkin telah memperkenalkan ketidaksesuaian dengan server situs web Anda.

Periksa kesalahan izin. 500 kesalahan sering disebabkan oleh program yang tidak diakses dengan benar. Anda harus memeriksa skrip PHP Anda dan memastikan izinnya diatur dengan benar.

htaccess periksa file . Dalam beberapa kasus, file .htaccess mungkin rusak atau cacat. Pastikan itu terorganisir dengan baik.

5/5 - (2 votes)

Leave a reply