06 Apr

Cara Membuat Akun Paypal

Cara membuat akun Paypal.Ingin memiliki akun Paypal untuk membayar toko online di luar negeri? Sangat bisa. Dan, kini sudah cukup banyak juga orang Indonesia yang memilikinya. Untuk memiliki Paypal, tergolong mudah. Bahkan, sejak bertahun – tahun yang lalu.

Cara mengatur akun PayPal: Panduan langkah demi langkah. Butuh bantuan lebih lanjut dengan masalah PayPal Anda? Terhubung dengan spesialis PayPal secara pribadi dengan JustAnswer, mitra Android Authority.

Sangat mudah untuk membuat akun PayPal. Namun, ini lebih dari sekadar memasukkan nama dan alamat email Anda. Anda harus mengetahui beberapa langkah dan persyaratan yang kami uraikan dalam panduan langkah demi langkah ini.

Anda memerlukan beberapa hal untuk membuat akun. Pertama, Anda harus memberikan informasi pribadi Anda seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email Anda. Anda juga perlu menautkan akun Anda ke kartu debit, kartu kredit, atau rekening bank. Dalam beberapa kasus, PayPal juga dapat meminta Anda untuk memverifikasi identitas Anda.

Cara Membuat Akun Paypal

Anda dapat menyiapkan akun PayPal dengan membuka PayPal.com dan mengikuti langkah-langkah ini.

Buka opsi “Daftar”.

Pilih jenis akun yang Anda inginkan. Anda dapat memilih antara pribadi dan bisnis.

Klik “Mulai”.

Ikuti petunjuk untuk memasukkan semua informasi pribadi.

Anda akan diminta untuk memasukkan negara, nomor telepon, nama, alamat email, nomor telepon, dll. Anda juga

perlu memverifikasi informasi kontak Anda.

Setelah Anda melakukannya, Anda memiliki akun PayPal!

Pergi ke bagian utama

Jenis akun

Cara membuat akun

Cara memverifikasi akun

Catatan Editor. Beberapa petunjuk dalam panduan ini dikompilasi menggunakan PC non-standar Windows 11. Secara khusus, kami menggunakan browser Chrome build 110.0.5481.178. Perlu diingat bahwa langkah-langkahnya mungkin berbeda tergantung pada perangkat dan perangkat lunak Anda.

 

Jenis akun PayPal

Sebelum membuat akun, Anda harus memutuskan jenis akun PayPal yang ingin Anda buat. Ada dua jenis, pribadi dan bisnis, dan masing-masing memiliki manfaat khusus dan kegunaan ideal.

Yang Anda butuhkan hanyalah akun PayPal pribadi untuk mengirim uang ke teman atau berbelanja online. Ini adalah jenis akun yang paling dapat disesuaikan dan merupakan pilihan yang tepat untuk sebagian besar pengguna.

Baca Juga :   WhatsApp Aero

Jenis akun lainnya adalah untuk perusahaan. Pilih opsi ini jika Anda ingin menjual produk secara online dan menerima pembayaran kartu debit dan kredit dengan sedikit biaya. Akun bisnis juga memungkinkan hingga 200 karyawan untuk mengakses akun dan menawarkan manfaat unik lainnya.

Dalam panduan ini, kami akan berfokus pada pembuatan akun pribadi, tetapi prosesnya sangat mirip untuk kedua jenis akun tersebut. Penting juga untuk dicatat bahwa Anda pasti dapat menggunakan akun pribadi Anda untuk tujuan komersial, seperti menjual barang.

Itu tidak akan memuat sebagian besar alat bisnis, dan ini dapat menciptakan lebih banyak kebingungan saat menentukan pajak dan tugas regulasi keuangan lainnya.

Cara mengatur akun PayPal

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Untuk membuat akun, kunjungi situs web Paypal dan klik tombol “Daftar” di pojok kanan atas layar. Sekarang pilih jenis akun yang Anda inginkan: akun pribadi atau akun bisnis. Pilih “Mulai” setelah selesai.

Anda perlu memberi tahu PayPal di negara mana Anda tinggal. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi seperti nomor telepon, nama, alamat email, dan kata sandi.

Klik Lanjutkan dan kemudian lengkapi formulir kedua dengan memilih kewarganegaraan Anda, memasukkan alamat Anda, dan informasi lain yang diperlukan. PayPal akan membuat akun Anda setelah Anda mengklik lanjutkan, tetapi masih ada lagi yang akan datang.

Untuk mulai menggunakan PayPal, Anda harus menambahkan kartu debit, kartu kredit, atau rekening bank Anda. Ini akan menautkan akun Anda ke rekening bank sehingga Anda dapat menyetor atau menarik uang. Ini secara teknis opsional, tetapi tanpanya, akun Anda akan sangat dibatasi. Anda juga bisa mendapatkan kartu debit atau kartu prabayar Paypal setelah mengatur akun Anda.

Langkah terakhir dalam proses ini adalah memverifikasi alamat email Anda dengan mengklik tautan di email yang dikirimkan kepada Anda. Di bawah ini kami telah menyertakan daftar lengkap langkah-langkah untuk referensi Anda.

Cara mengatur akun PayPal

Kunjungi situs web PayPal dan klik tombol Daftar di sudut kanan atas.

Putuskan jenis akun yang Anda inginkan – pribadi atau bisnis. Kemudian klik “Mulai”.

Pilih negara Anda dan klik mulai.

Masukkan nomor telepon Anda dan verifikasi nomor Anda.

Tambahkan nama, alamat email, dan kata sandi Anda, lalu klik Berikutnya.

Tambahkan alamat Anda dan informasi lain yang diperlukan, lalu klik Lanjutkan.

Baca Juga :   Apa itu Progressive Web Apps

Opsional: Klik tombol Memulai berwarna biru untuk menambahkan informasi debit, kredit, atau bank.

Verifikasi alamat email Anda dengan mengeklik tautan di email yang dikirimkan kepada Anda oleh PayPal.

Cara memverifikasi akun

Anda harus memverifikasi akun PayPal Anda untuk tujuan keamanan sebelum Anda dapat mulai menggunakan dana Anda. Pengguna dapat melakukannya dengan menautkan rekening bank atau kartu kredit/debit. Untuk melakukan ini, buka PayPal.com dan klik Wallet. Pilih rekening bank atau kartu yang ingin Anda verifikasi.

Jika Anda menggunakan kartu kredit atau debit, langkah selanjutnya adalah memverifikasi pembayaran PayPal pada laporan kartu kredit Anda — kode empat digit — dan menggunakannya untuk memverifikasi kartu.

Anda juga dapat memeriksa pengeluaran secara real time menggunakan aplikasi bank Anda. Kembali ke Wallet, pilih kartu yang ingin Anda verifikasi, masukkan kode empat digit, dan klik Verifikasi. Itu dia: Anda sekarang dapat menggunakan PayPal untuk mengirim dan menerima uang.

Proses rekening bank lebih sederhana. PayPal akan menanyakan organisasi yang Anda ikuti, setelah itu Anda dapat masuk dengan kredensial bank Anda. Semua hal lain yang akan dilakukan sistem di latar belakang.

Anda juga dapat menambahkan rekening bank secara manual, yang agak mirip dengan kartu, kecuali bahwa PayPal akan menyetor dua ke rekening bank Anda dalam jumlah acak antara $0,01 dan $0,99.

Setelah ini terjadi, Anda harus memasukkan dua jumlah ini untuk memverifikasi rekening bank Anda, sama seperti Anda memasukkan kode empat digit untuk memverifikasi kartu kredit Anda. Dan untuk menjawab pertanyaan Anda berikutnya, tidak, Anda tidak akan dapat meninggalkan uang di deposit – maaf.

Sekali lagi, di bawah ini kami telah menyertakan petunjuk langkah demi langkah secara singkat.

Cara memverifikasi akun PayPal Anda:

Buka PayPal.com dan masuk ke akun Anda.

Klik tab Wallet.

Pilih rekening bank atau kartu yang ingin Anda verifikasi. Jika Anda tidak memilikinya, pilih Kartu Tautan atau Bank.

Pilih antara menautkan kartu debit atau kredit dan menautkan rekening bank.

Tambahkan semua informasi. Beberapa bank dan kartu memungkinkan Anda memvalidasi menggunakan aplikasi atau situs web. Jika Anda menambahkan kartu atau rekening bank secara manual, Anda perlu mengonfirmasi dua setoran.

Periksa rekening bank atau aktivitas kartu kredit Anda untuk deposit.

Verifikasi akun Anda menggunakan kode 4 digit (untuk kartu) atau dua jumlah setoran (untuk rekening bank).

Baca Juga :   Pengertian Apa Itu Remote Desktop

Cara memverifikasi akun PayPal 1 Cara memverifikasi akun PayPal 2 Cara memverifikasi akun PayPal 3

Jika nanti Anda ingin menambahkan kartu lain, kartu hadiah prabayar, atau rekening bank ke akun PayPal, Anda juga harus mengonfirmasinya.

Perhatikan juga bahwa PayPal dapat meminta formulir identifikasi Anda kapan saja. Ini sering terjadi setelah sejumlah uang melewati akun Anda. Itu tergantung pada negara Anda, tetapi pada dasarnya ini adalah cara untuk menghindari penipuan dan penggelapan pajak.

Siapa yang bisa membuka akun PayPal?

Siapa pun di negara atau wilayah yang didukung dapat membuka akun PayPal selama mereka dapat memberikan informasi pribadi dan memverifikasi identitas mereka. Lihat daftar pasar yang didukung di sini.

Berapa banyak akun PayPal yang dapat saya miliki?

Setiap orang memiliki akses ke dua akun PayPal; pribadi dan bisnis.

Apakah ada biaya untuk menggunakan PayPal?

Meskipun ada cara untuk menghindari sebagian besar biaya, ada biaya untuk beberapa aktivitas. Anda dapat meninjau panduan kami tentang biaya PayPal untuk lebih jelasnya.

Apakah saya memerlukan ID untuk menggunakan PayPal?

Jika PayPal tidak dapat menggunakan metode lain untuk memverifikasi identitas Anda, PayPal akan meminta identifikasi.

5/5 - (1 vote)

Leave a reply