22 Sep

Bagaimana Cara Membuat Iklan Google Adwords

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Bagaimana Cara Membuat Iklan Google Adwords

Tulisan mengenai bagaimana cara membuat iklan Google Adwords ini kami tulis karena banyak orang yang mencarinya. Iklan adalah salah satu cara berpromosi yang mudah dan efektif. Meskipun kita harus membayar, tetapi iklan bisa menempatkan produk dan bisnis kita dihadapan banyak orang sekaligus.

Untuk iklan online, saat ini salah satu yang penting adalah Google Adwords. Iklan ini adalah milik Google dan akan tampil sebagai Adsense. Untuk publiser Adsense, akan mendapatkan uang jika menampilkan iklan Adwords. Tetapi, pengiklan perlu membayar publiser untuk menampilkan iklannya.

Selain itu, Iklan Adwords bisa ditampilkan hanya pada halaman hasil pencarian Google saja. Kita bisa menyetelnya sendiri.

Iklan Adwords penting karena Google digunakan oleh 90% pengguna internet. Jadi, akan ada banyak konsumen yang mencari produk atau jasa melalui Google.

Iklan Adwords tertarget karena kita disambungkan dengan konsumen menggunakan kata kunci.

Jika kata kunci konsumen sesuai dengan kata kunci iklan kita, maka iklan kita akan tampil di halaman pencarian Google. Atau, di halaman website yang kontennya sesuai kata kunci kita.

Untuk mengetahui cara memilih kata kunci yang baik, silahkan untuk membaca hingga kebawah.

Nah, untuk mengetahui masing – masing iklan Adwords tersebut, mari kita bedah secara lengkap.

Pendahuluan

Ha? Kenapa pendahuluan?

Ya, pertama kali kita harus mengerti tujuan kita beriklan Adwords terlebih dahulu. Atau, minimal tujuan untuk marketing secara umum.

Tujuan Marketing:

  • Brand Awareness

  • Edukasi produk

  • Penjualan

Mulai yang pertama.

  • Brand Awareness

Yang namanya Brand Awareness adalah mengenalkan merk atau brand kita. Supaya orang mengetahui bahwa kita ada.

  • Edukasi produk

Ini adalah proses untuk mengenalkan produk kepada konsumen dan mengapa mereka memerlukannya.

Contoh yang baik edukasi produk adalah iklan gula untuk penderita diabetes. Saat awal, produsen gula ini harus memperkenalkan produknya dahulu ke masyarakat. Saat edukasi produk berhasil, kemudian mereka baru menawarkan produk mereka kepada yang membutuhkan.

  • Penjualan

Ini adalah promosi yang bertujuan untuk menjual. Produk kita mungkin sudah terkenal atau jenisnya sudah dikenal orang. Disini kita berusaha menjaring konsumen yang membuatnya menjadi pelanggan kita.

Sekarang, kita masuk ke Google Adwords

Google Adwords adalah sarana periklanan yang fleksibel. Kita bisa mengatur iklan kita sendiri. Kita bisa mengatur jumlah belanja iklan hingga penempatan, kata kunci dan sebagainya. Sebenarnya, Anda bisa langsung menggunakan jasa pengelola iklan Adwords seperti lawangtechno.com. Tetapi, Anda berada disini untuk membaca tutorialnya hingga akhir. Ini karena kita mau mengetahui tentang bagaimana cara membuat iklan Google Adwords. 

Dimana iklan kita ditayangkan?

Ada beberapa pilihan biasanya. Yang pertama kita pilih di halaman hasil pencarian Google sendiri. Pilihan ini bisa dilakukan jika budget kita termasuk terbatas. Jika tidak, kita bisa memilih penayangan iklan ditempat lainnya.

Ada juga yang tampil di situs – situs Google lain seperti Google Shopping, Pencarian Gambar, Peta Google dan Google Group.

Yang kedua adalah situs lain yang masuk jaringan milik Google. Biasanya dikenal sebagai Google Display Network. Disinilah iklan Adwords kita muncul sebagai iklan Adsense di berbagai situs lain yang mendaftar sebagai publisher Adsense.

Situs – situs ini biasanya yang relevan dengan situs kita. Misalnya bisa muncul di detik.com atau freshome.com jika iklan kita soal arsitektur dan berbahasa Inggris.  Beriklan dengan cara ini pasti akan membuat iklan kita sering tampil. Jadinya, ya harga iklan kita akan otomatis menjadi mahal. Kecuali budget kita besar, jangan menseting untuk tampil di Google Display Network.

Pencari di gadget atau perangkat mobile.

Biaya Iklan Adwords

Biaya iklan Adwords adalah dibayar per klik atau setiap 1000 impresi atau setiap 1000 penayangan.

Sekarang, kembali ke tujuan awal iklan kita. Kita mau memilih yang mana.

  • Fokus mendapat traffik

  • Fokus kepada Brand awareness

  • Fokus kepada konversi atau penjualan

Setiap target, strateginya berbeda:

  • Fokus mendapat traffik

Disini, kita lebih baik menggunakan pembayaran model CPC atau Cost Per Click. Kita membayar untuk setiap klik yang terjadi pada iklan kita. Untuk nilai maksimalnya, Anda bisa menentukan sendiri. Jika kita menentukan biaya paling besar dibanding yang lain, maka halaman web kita akan menjadi naik di posisi teratas.

Tetapi, jika ternyata biaya yang kita set terlalu jauh bedanya dengan pengiklan yang lain, maka iklan kita bisa tidak tampil. Akhirnya tidak mendapatkan traffik juga.

  • Fokus kepada Brand awareness

Jika fokus kita adalah membangun merk atau brand awareness, kita akan memilih iklan model CPM atau Cost Per Mile atau CPM bid. Mile disini artinya seribu dan kita akan membayar tiap 1000 penayangan. Tidak peduli berapa kali iklan kita di klik, kita membayar setiap 1000 penayangan.

  • Fokus kepada konversi atau penjualan

Jika kita hanya berniat menjual, kita gunakan strategi Cost Per Aquisition atau CPA bid. Disini pembayarannya tetap per klik. Tetapi Google membantu kita untuk memenuhi target konversi kita, untuk setiap kliknya.

Jadi, jika ingin kampanye nih sebagai caleg, ini misalnya lho, bisa menggunakan iklan yang model brand awareness itu atau iklan CPM.

Cara membayar Adsense

Menggunakan kartu kredit atau transfer bank. Ini bisa merepotkan jika ada yang belum punya kartu kredit. Jika menggunakan transfer bank, kita perlu beberapa hari supaya dana kita tercatat di akun.

Oke, kita anggap Anda punya CC atau Credit Card. Sekarang Kita akan membuat akun.

Kita bisa menggunakan akun Google yang sudah ada atau akun baru. Jika akun baru, Google sekarang tidak bisa menerima email konfirmasi dari sembarang operator. Terakhir saya mencoba Telkomsel dan Indosat masih bisa diterima Google. Untuk operator lain ada yang tidak bisa diterima untuk membuat Gmail baru.

Alasannya, kelihatannya sangat banyak nomor HP yang sudah mati jaman dahulu yang diaktifkan kembali. Nah, nomor – nomor mati ini dahulu sudah pernah digunakan untuk membuat Gmail atau akun Google lain. Jadi tidak bisa didobel, begitu.

Setelah membuat email baru, silahkan kunjungi  http://adwords.google.com. Maka Anda akan diminta login lagi dengan email serta password Anda.

 

Isi email, lokasi serta zona waktu kita. Yang ini tidak bisa kita ubah lagi. Jadi hati – hati mengisinya. Pastikan juga kita mencatat username serta password ditempat lain.

bagaimana-cara-membuat-akun-google-adwords-1

Untuk konfirmasi pembayaran, silahkan mengisi formulir yang ada secara lengkap. Misalnya alamat penagihan serta cara pembayaran.

Cara pembayaran otomatis artinya kartu kredit Anda akan didebet langsung setelah 30 hari atau pada saat biaya Anda mencapai jumlah sesuai budget yang Anda seting sebelumnya.

Kita pilih manual saja dulu. Selain lebih mudah mengaturnya, juga memberikan kita kesempatan mentransfer uang di bank jika kita menggunakan transfer bank.

Centang kotak Yes, I agree to the terms and conditions above. Laku kita bisa submit dan aktivkan akun.

Sebenarnya, cara pendaftaran akun Adwords bisa berubah. Detail yang ada juga berubah. Saya memiliki akun Adwords yang saya daftarkan tahun 2014. Sekarang, saya coba mendaftar lagi di tahun 2018 ini tetapi tampilan yang ada sudah berbah banyak sekali.

Tetapi, intinya kurang lebih sama dalam hal detail pembayaran serta seting iklannya.

Untuk yang menggunakan kartu kredit, kita akan diberi formulir seperti ini.

Setelah kita isi dengan benar, Google akan mampu menarik uang kita. Setelah itu, kita akan sampai ke halaman konfirmasi.

Nah, jika sudah sampai disini, kita perlu untuk mengetahui bagaimana kita memilih kata kunci, judul iklan serta deskripsinya. Ini dasar – dasar panduannya.

Membuat iklan teks

Ada iklan teks, iklan gambar serta iklan video. Tetapi, saat ini kita gunakan yang text dahulu. Yang gambar dan video jauh lebih rumit.

Ini adalah struktur iklan Google Adwords

Kita pikirkan seperti ini: Campaign à Ad Groups à Keywords à Ads

Misal kita ada di toko elektronik

Campaign misalnya adalah laptop atau smartphone.

Tetapi, mungkin bisa kita bagi sebagai: promosi Lebaran atau promosi Natal atau tahun baru.

Ad groups nya menjadi Lenovo, ASUS, atau IBM

Keywords atau kata kuncinya menjadi

Laptop ASUS Murah.

ASUS i7 gamer.

Lenovo Yoga murah

Dan sebagainya. Sebaiknya kita riset sekitar 20 hingga 40 kata kunci yang sesuai untuk setiap Ad Groups kita.

Kemudian, saat memilih kata kuncinya, ada tips untuk mencocokkannya:

Tips kata kunci untuk iklan Adwords.

  • Broad match

Menulisnya dengan: lenovo yoga murah

  • Phrase match

Menulisnya dengan: “lenovo yoga murah”

  • Exact match

Menulisnya dengan: [lenovo yoga murah]

  • Broad match modifier

Menulisnya dengan: +lenovo + yoga +murah

Penjelasannya:

  • Broad match

Kata kunci broad match membuat kata kunci apapun yang diketikan oleh pengguna, selama mengandung kata kunci kita akan membuat website kita ditampilkan di hasil pencarian.

Misal kata kunci lenovo yoga murah.  Jika ada pencari di Google mengetikkan kalimat, benarkah berita bahwa ada pemalsu lenovo tipe yoga yang harganya murah? Maka iklan kita akan muncul.

Hal semacam ini menjadi masalah karena pencari berita tadi pasti tidak mencari lenovo yoga murah untuk dibeli. Ia hanya mencari kebenaran adanya pemalsu merk terkenal ini.

Dengan relevansi yang rendah seperti ini, pasti iklan kita tidak akan menghasilkan. Bisa jadi iklan kita di-klik karena iseng pengin tahu. Tetapi jelas kemungkinan membelinya sangat kecil.

Ikaln semacam ini hanya cocok apabila kita ingin menciptakan brand awareness.

Untuk Adwords, kita akan mendapat laporan tentang kata kunci apa saja yang menyebabkan iklan kita dimunculkan. Tentunya ini sangat baik untuk menambah ide kata kunci ataupun memfilter kata kunci negatif pada kata kunci pilihan kita.  Untuk penjelasan kata kunci negatif, akan ada dibawah lagi.

  • Phrase match

Setelan ini membuat hanya kata kunci dengan urutan yang sama persis yang bisa membuat iklan kita ditampilkan. Jadi, kemungkinan untuk mendapat pengunjung yang kurang relevan menjadi berkurang jauh.

Untuk kata kunci lenovo yoga murah, iklan kita baru ditampilkan jika ada pencari yang mencari di Google dengan kata kunci:

Jual lenovo yoga murah

Lenovo yoga murah Bekasi

Harga lenovo yoga murah

Apabila ada kata pencari di Google yang mencari dengan kata kunci jual murah lenovo yoga, maka iklan kita tidak tampil.

  • Exact match

Iklan kita ditampilkan hanya jika pencari menggunakan kata kunci yang sama persis tanpa tambahan kata lain didepan atau dibelakang.

Seting model ini menghasilkan jumlah penampilan iklan yang paling sedikit. Tetapi, jika kata kunci pilihan kita pas, maka penjualan bisa tinggi. Jika tidak, ya sama saja.

  • Broad match modifier

Pencarian dengan tipe ini memungkinkan iklan kita tampil seperti pencarian dengan pencarian Broad Match. Bedanya, kita mengijinkan adanya salah eja, penggunaan singkatan, dengan awalan dan akhiran.

  • Memfilter “Negative Keywords” atau kata kunci negatif

Ada alasan kita harus memfilter kata kunci negatif. Kita tidak ingin kata kunci ini membuat iklan kita tampil sehingga membuat kita salah target.

Misal, pencari dengan kata kunci “lenovo yoga murah Malaysia” berusaha mencari informasi tentang produk tersebut untuk wilayah Malaysia. Tetapi ia mencarinya dari Indonesia. Bisa jadi, iklan kita akan muncul juga. Nah, jika di-klik, kita tetap membayar padahal belum klik tadi tentu ada manfaatnya untuk penjualan kita.

Kata “malaysia” akan kita gunakan untuk kata kunci negatif.

Jika kita menjual lenovo yoga hanya di Jabodetabek saja, maka kita mungkin ingin memfilter kata “Jogja, Semarang dan lainnya lagi sebagai kata kunci negatif.

Supaya tidak kebanyakan, kita gunakan bantuan Google search saja.

Untuk pencarian di Google, ada yang namanya bantuan pencarian.

cara memfilter kata kunci negatif untuk iklan Google Adwords

Kita perhatikan kata – kata kunci yang ditebalkan itu. Itu adalah “saran pencarian” oleh Google. Saran pencarian ini bisa membantu memberi ide kata kunci untuk kita. Tetapi, bisa juga memberi ide apa saja yang harus difilter.

Coba masukkan huruf a setelah kata kunci seperti “lenovo yoga murah a.” Kita lihat apa yang ditampilkan Google. Jika tidak kita butuhkan, kata saran tadi kita filter saja.

Silahkan mencoba – coba sendiri cara ini sendiri.

Format Iklan

Ada 4 format iklan di Adwords

  • text ad atau iklan text.
  • Image ad. iklan berupa gambar
  • Rich media ad. Iklan animasi atau interaktif
  • Video ad. Iklan berupa video

Iklan yang paling mudah dibuat serta dikelola adalah iklan text.

Untuk sebuah Ad group, kita bisa membuat beberapa iklan. Iklan – iklan ini perlu untuk kita bandingkan kinerjanya. Disini kita juga memisahkan ad group dalam beberapa katagori barang. Jadi, disetiap ad group bisa kita buat beberapa jenis iklan untuk barang yang sama.

Membuat iklan

Kita memiliki 2 kategori produk, laptop dan smartphone. Kita menginginkan iklan teks standar dan ditampilkan di network serach only. Target pembeli adalah mereka yang tinggal di Indonesia.

Membuat Campaign

Langkah – 1. Memilih penayangan.

Saat selesai membuat akun, kita akan mendapat formulir seperti ini

 

Bila kita mulai dari dasboard, kita bisa klik tombol “Campaign.”

Kemudian kita pilih jaringan dimana iklan kita tampil.

Pengertian:

  • Search Network Only

Iklan tampil di mesin pencari Google, peta Google, Google Shopping, pencarian gambar serta Google Group.

  • Display Network

Iklan kita tampil di situs – situs yang menampilkan Google Adsense, di Gmail serta Youtube.

  • Search Network with Display Select

Gabungan dari 2 diatas

  • Shopping

Iklan tampil di Google Merchant (www.google.com/shopping).

  • Online Video

Di Youtube. Posisinya ada di saat sebelum video diputar. Di sisi kanan atas saat video berputar serta di posisi atas pada halaman hasil pencarian video.

Langkah ke – 2

Mengisi nama :

Campaign: Elektronik

Type: Search Network Only

Tombol: Standard

Langkah ke – 3

Bisa memilih iklan tampil di partner pencarian Google atau tidak. Partner pencarian Google kurang bisa kita ketahui siapa. Tetapi yang jelas AOL masuk didalamnya.

Langkah ke – 4

Memilih “Location.” Kita bisa pilih Indonesia. Tetapi untuk jasa perbaikan AC, kita pilih kotamadya atau kabupaten yang bersangkutan saja.

Langkah ke – 5

Memilih preferensi bahasa. Kita yang memilih sendiri atau Google yang memilih untuk kita.

pilih bahasa adwords

Jika Google yang memilih, pilihan Google berdasarkan:

  • Preferensi bahasa di akun.
  • Permintaan pencarian.
  • Bahasa dari halaman yang dilihat saat ini.

Jika ingin mengubah preferensi atau pilihan bahasa pilih: edit.

Langkah ke – 6

Pengaturan bid. Disni kita akan mengatur nilai bid untuk setiap iklan kita. Nilai sugestion bid atau saran bid biasanya sudah Ada. Kita bisa menseting bid maksimum untuk biaya iklan per klik. (jika dibayar per klik).

Kemudian untuk bidnya sendiri ada dua macam.

Otomatis. Google yang mengatur bid untuk mengoptimalkan iklan kita sesuai algoritma Google.

Manual. Kita mengatur sendiri berapa nilai maksimal bid kita tiap klik.

cara seting bid google adwords

Untuk menentukan besar bid, dengan kata kunci yang pas dan sebagainya, perlu mencoba dan mendapat pengalaman sendiri.

Langkah ke – 7

Ini adalah fitur tambahan pada iklan kita. Kita bisa mencantumkan alamat serta nomer telepon. Cara ini mungkin akan menarik lebih banyak pembeli jika mereka merasa bahwa lokasi Anda lebih dekat dengan mereka.

Jika sudah selesai setingnya, klik “save and continue.”

Membuat Ad Groups

Kita memberi nama Ad Groups dan mengisi kata kunci (keywords).  Ad group 1 misal lenovo

cara membuat ad group Google Adwords

Kata kunci

Silahkan menetukan kata kunci Anda. Kata kunci kita pilih sesuai panduan diatas.

Sebenarnya, paduan antara kata kunci, nilai bid serta penargetan iklan sangat penting. Kita bisa mendapatkan pengalaman dari berlatih setiap hari. Tetapi, berlatih ini ada biayanya lho. Ya, biaya iklan per klik itu. Kalau masih ragu, kami lawangtechno.com siap membantu Anda dengan tips terkini yang lebih akurat.

Ads

Inilah iklan yang nantinya dilihat orang

Headline, Bagian judul iklan. Untuk menarik perhatian orang.

Description line 1 and 2. Atau deskripsi pada baris 1 dan 2. Digunakan untuk menjelaskan produk atau lebih menarik perhatian lagi.

Display URL hanya menunjukkan kemana iklan ini akan menuju.

Destination URL. Menunjukkan URL yang sesungguhnya.

Kemudian, kita bisa melihat “pratinjau” iklannya.  Pratinjau ini berlaku apabila iklan tampil diatas hasil pencarian serta di kolom sebelah kanan.

Klik rombol “Save ad group.”

Jika sudah, kita tinggal menunggu iklan kita disetujui oleh Google. Kita akan menerima persetujuan pada hari kerja.

Sekarang, ada juga beberapa tips. Website dengan ekstensi domain .com lebih mudah diterima oleh Google Adwords. Ekstensi domain lain, terutama yang sering digunakan untuk web SPAM jauh lebih sulit diterima oleh Google Adwords.

Ada jenis – jenis produk yang tidak bisa diiklankan melalui Google Adwords. Ada iklan Adwords untuk barang tertentu yang hanya diterima di negara tertentu.

Silahkan melihat TOS Google Adwords untuk lebih jelasnya.

Tabel istilah yang digunakan pada iklan Adwords

  • Max CPC: Biaya klik maksimum yang akan kita bayar. Bisa kita seting secara manual.
  • Clicks: Jumlah klik pada iklan kita.
  • Impr. Singkatan dari “impression” atau jumlah penayangan / penampilan iklan kita.
  • CTR:  Click Through Rate atau berapa kali iklan kita di klik setiap 100 penayangan. Dengan satuan persen.
  • AVG.CPC: Average Cost Per Click atau biaya rata – rata per klik. Cara menghitungnya: AVG.CPC = Cost / Clicks atau biaya total / jumlah klik total.
  • Cost: Total biaya per klik + biaya per mile. Total biaya iklan model klik plus biaya total iklan per 1000 penayangan.
  • Avg.Pos: adalah Average Position atau posisi rata – rata iklan kita dibanding iklan orang lain.
  • Label: Adalah label untuk mengelompokkan kata kunci.

Penjelasan lanjut:

  • Ad rangking atau Avg,Pos

Jika AVG.Pos kita tinggi, maka ada beberapa keuntungan:

Cpc menjadi lebih murah

Penempatan iklan bisa masuk halaman pertama dan di posisi atas.

Iklan lebih sering tampil dan lebih banyak menghasilkan klik.

Yang menentukan rangking sebuah iklan

  • Besar bid
  • Quality Score. Google menentukannya berdasar relevansi ikan dengan kata kunci dan landing page nya.

Bid iklan yang kecil dapat mengalahkan bid iklan besar apabila quality scorenya besar.

Cara menghitung Quality score:

Setiap ada pencarian yang membuat iklan kita tampil, quality score akan dihitung. Dan, faktor – faktor yang dipertimbangkan adalah:

Sejarah frekuensi klik pada setiap kata kunci iklan kita.

Sejarah frekuensi klik dengan display URL kita

Sejarah total CTR dari semua iklan kita di suatu akun tertentu.

Kualitas landing page. Relevansi dengan iklannya serta kemudahan navigasinya.

Relevansi kata kunci dengan kata kunci (keyword) pencarian konsumen.

Kinerja iklan berdasar wilayah target geografis iklan.

Kinerja iklan di situs – situs publisher Adsense jika kita menggunakan “Display Network.”

Kinerja pada perangkat target kita. Laptop, smartphone atau tablet. Secara umum, quality score pasti berbeda jika perangkat berbeda.

Jika quality score lebih tinggi:

Kata kunci kita lebih mudah dan murah masuk ke lelang iklan.

CPC lebih rendah

Lebih mudah tampil di halaman depan Google.

Bisa menampilkan iklan format tertentu. Iklan – iklan format tertentu ini hanya bisa tampil jika nilai quality score terpenuhi.

Sekarang, yang menjadi penting adalah memilih kata kunci yang performanya bagus. Memilih target geografis iklan yang pas, serta beberapa trik lain yang bisa digunakan. Sanyangnya, menjelaskan trik ini tidak terlalu mudah.

Trik ini seperti kita ingin memilih anak ayam jantan atau betina saat masih berupa anak ayam. Kita sulit mengatakannya tetapi lama – lama bisa melihat pola yang pas untuk melakukannya.

Sedikit cerita, di Jepang serta beberapa negara lain anak ayam akan segera dipisahkan antara yang jantan serta betina. Tujuannya, yang ayam betina bisa langsung diberi perlakuan, termasuk pakan yang cocok sebagai ayam petelur.

Memilih berbagai kombinasi iklan diatas yang bisa “nendang” perlu intuisi dan pengalaman juga.

Seperti iklan Adwords ini:

panduan Bagaimana Cara Membuat Iklan Google Adwords

Berdasarkan deskripsinya, deskripsi iklan ini hanya cocok untuk toko dengan pilihan busana muslim yang sangat banyak. Jika kita hanya memiliki koleksi yang lebih terbatas, maka iklan semacam ini justru bisa merobek kantong kita.

Akan banyak orang yang tertarik melihat – lihat koleksi kita. Ini karena mereka menggambarkan diri di Adwords sebagai “Pusat iklan Busana muslim Terbesar.”  Nah, jika kita yang memakai kata – kata ini, bisa menjadi tidak pas. Sekali orang berkunjung ke situs kita dan yang mereka cari tidak ada, kita hanya akan membayar klik mereka saja meskipun jumlah pembeli sedikit.

Untuk iklan pribadi, kita perlu Judul yang berbeda. Bukan sekedar “Baju Murah.” Kemudian deskripsi kita juga harus berbeda.

Jangan mencontek perusahaan lain yang kepentingan beriklannya berbeda dari kita.

Nah inilah sedikit panduan tentang bagaimana cara membuat Iklan Google Adwords. Semoga bisa bermanfaat.

Nah, jika masih ragu, silahkan menghubungi kami. Kami siap membantu Anda untuk beriklan Google Adwords hingga iklan Instagram. Sekaligus, memandu Anda lebih jauh lagi. Oh ya, kalau untuk panduan iklan Instagram atau Facebook, akan kami tulis pada kesempatan yang lain.

Salam sukses!

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply