11 Feb

12 Cara Membangun Strategi SEO Unggulan dengan Anggaran Kecil

12 Cara Membangun Strategi SEO Unggulan dengan Anggaran Kecil

Jika Anda bekerja dengan anggaran SEO kecil untuk merek atau klien agensi Anda, Anda masih bisa sukses karena harga website dan seo terjangkau

Kunci untuk membangun strategi SEO yang menang ketika Anda kekurangan dana adalah belajar memprioritaskan.

Baca terus untuk mengetahui 12 cara teratas Anda dapat memprioritaskan, menyusun, dan menjalankan kampanye SEO yang akan menghasilkan ROI luar biasa dari anggaran kecil Anda.

1. Identifikasi Bagaimana Anggaran Anda Membatasi Anda

Ini adalah langkah pertama yang sangat penting. Anggaran yang kecil sering kali berarti Anda harus berkompromi di beberapa bidang. Terlepas dari apakah Anda bekerja di rumah, di agensi atau sebagai freelancer, anggaran kecil sering kali berarti:

Kekurangan waktu
Jika klien Anda memiliki anggaran pemasaran kecil maka Anda cenderung sangat terbatas dalam berapa banyak waktu yang dapat Anda persembahkan untuk SEO mereka setiap bulan.

Demikian pula, jika Anda bekerja di rumah untuk merek dengan anggaran kecil, maka waktu Anda mungkin juga dibagi di antara saluran lain.

Anggaran yang kecil sering kali berarti Anda tidak diberi cukup waktu untuk melakukan semua pekerjaan yang Anda inginkan.

Sumber daya lebih sedikit
Jika Anda bekerja dengan anggaran SEO kecil Anda mungkin tidak memiliki akses ke semua alat mewah yang Anda pikir Anda butuhkan. Pelacak kata kunci yang luas, pengidentifikasi backlink, dan penganalisis file log bisa sangat mahal.

Jika Anda bekerja untuk agensi Anda mungkin memiliki akses ke ini, tetapi pemasar in-house dengan anggaran kecil tidak mungkin.

Pengetahuan
Jika Anda memiliki anggaran SEO terbatas sebagai pemasar merek, kemungkinan Anda tidak memiliki sederetan pakar SEO di ujung jari Anda.

Bahkan sebagai pemasar agen yang bekerja dengan klien yang tidak memiliki banyak anggaran berarti tim SEO Anda mungkin tidak terlalu terspesialisasi. Ini dapat meninggalkan kesenjangan serius dalam pengetahuan Anda yang bisa menghambat upaya SEO Anda.

Uang untuk Aset
Kurangnya uang sering berarti Anda tidak memiliki anggaran untuk bekerja di luar keahlian Anda. Jika Anda ingin merencanakan kampanye penjangkauan, misalnya, Anda mungkin merasa terhalang oleh biaya pembuatan aset.

Misalnya, Anda mungkin merasa desainer, produser media, dan pengelola konten akan sangat penting untuk mewujudkan ide Anda.

Mengidentifikasi apa yang dimaksud dengan anggaran SEO Anda, dan bukan, dalam hal sumber daya dan pengetahuan Anda, memberi Anda ide yang baik tentang apa yang harus Anda prioritaskan. Ini juga membantu Anda untuk berhenti berkeliaran di jalan yang tidak akan membuahkan hasil.

2. Isi Kesenjangan tersebut

Jika Anda tahu anggaran Anda berarti Anda tidak mampu membeli alat terbaik, Anda mungkin perlu mencari alternatif murah atau gratis.

Ada cara untuk melacak peringkat, mengidentifikasi backlink, dan menganalisis file log tanpa menghabiskan banyak uang.

Pilihannya biasanya hanya sedikit kurang mengkilap dan membutuhkan sedikit tenaga kerja manual untuk mendapatkan tingkat intel yang sama.

Jika Anda kekurangan waktu maka Anda mungkin perlu melakukan percakapan dengan tim Anda atau klien Anda tentang mendapatkan lebih banyak.

Saya pernah mendengar tentang agen yang akan menjual paket SEO dalam 3 atau 4 jam sebulan. Ini, menurut saya, sulit untuk dikerjakan.

Anda mungkin perlu berbicara dengan klien Anda tentang batasan yang diberikan oleh komitmen kecil untuk SEO dan mungkin menunjukkan kemungkinan peningkatan jika mereka berinvestasi lebih banyak.

Beberapa bos in-house juga tidak menyadari berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk melakukan analisis dan implementasi SEO.

Jika benar-benar tidak ada pilihan untuk menambah waktu yang telah Anda alokasikan untuk menghabiskan waktu di SEO, maka Anda perlu fokus pada pekerjaan yang Anda lakukan. Lihat poin 5 untuk saran lebih lanjut tentang itu.

Jika itu adalah kesenjangan pengetahuan yang Anda rasakan menghambat Anda maka Anda perlu tahu apa area Anda yang lebih lemah.

Mungkin Anda adalah copywriter yang sangat baik dan merasa bahwa PR digital adalah selai Anda, tetapi sisi teknis SEO masih agak membingungkan bagi Anda. Ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk mengembangkan keterampilan Anda.

3. Nilai Kekuatan Anda

Anda mungkin merasa dirugikan karena kekurangan anggaran, tetapi apa yang sudah Anda lakukan dengan baik? Bisa jadi Anda memiliki akses ke tim pengembangan yang hebat, atau Anda adalah PR digital.

Pastikan Anda menyimpan elemen pekerjaan yang mudah bagi Anda dalam rencana Anda. Dengan begitu Anda akan tahu bahwa Anda dijamin akan sukses atas usaha Anda.

Merek Anda mungkin sudah terkenal di industri atau area lokal Anda. Anda dapat memanfaatkan ketenaran ini untuk membangun backlink atau mendapatkan ulasan.

Gunakan kekuatan Anda dan merek untuk keuntungan Anda dalam strategi Anda.

Mulailah menganalisis apa yang tersedia untuk Anda. Audit pengetahuan, keterampilan, dan sumber daya yang dapat Anda akses. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi apa yang harus diprioritaskan.

Misalnya, jika Anda terbatas pada sumber daya tetapi memiliki hubungan yang baik dengan bisnis lokal, hubungi mereka. Mungkin ada beberapa kesepakatan yang bisa Anda lakukan untuk keuntungan Anda.

Mungkin Anda dapat bermitra dengan tim olahraga atau sekolah setempat yang memungkinkan Anda untuk memberi kembali kepada komunitas Anda serta mendapatkan tautan dari mereka.

Perusahaan atau agensi lokal lain dapat menukar keterampilan perancang mereka dengan saran SEO Anda. Perlu mengeksplorasi dukungan yang bisa Anda dapatkan di luar tim Anda sendiri.

4. Tetapkan Harapan

Kunci dari strategi yang sangat berhasil ketika bekerja dengan anggaran kecil adalah menetapkan harapan.

Atasan Anda atau klien Anda mungkin memiliki visi luhur tentang apa yang mereka harapkan untuk dicapai oleh SEO bagi mereka. Mereka mungkin sama sekali tidak realistis.

Dapatkan ide untuk garis dasar lalu lintas organik yang saat ini pergi ke situs Anda.

Dari sana Anda dapat menggunakan model prediksi untuk memperkirakan pertumbuhan lalu lintas organik.

Anda mungkin mendapat tekanan untuk menaikkan peringkat atau menggandakan lalu lintas organik tetapi Anda harus jelas tentang apa yang bisa dicapai.

Penting juga mendiskusikan jenis kegiatan yang dapat Anda lakukan sesuai anggaran Anda.

Kampanye penjangkauan yang rumit dan mendesain ulang struktur situs web mungkin sama sekali tidak layak sekarang.

Itu tidak berarti Anda tidak dapat mulai membangun kasing untuk pekerjaan itu di masa mendatang.

5. Mulai dari Kecil

Faktor penting dalam mengembangkan strategi organik yang berkinerja baik dengan anggaran adalah mengetahui di mana Anda dapat memfokuskan upaya Anda untuk mencapai pertumbuhan yang paling besar.

Anda mungkin perlu melihat apa produk fokus Anda, layanan, atau konten. Prioritaskan halaman atau sasaran yang paling penting.

Anda akan dapat mencapai lebih banyak untuk satu dari dua halaman itu daripada jika Anda mencoba untuk menyebarkan anggaran terbatas Anda di seluruh situs Anda.

Jika Anda akan mendapat manfaat dari pencarian lalu lintas dengan maksud lokal maka optimalkan daftar Google Bisnisku Anda. Mungkin hanya membutuhkan beberapa perubahan kecil.

Upaya dan sumber daya Anda mungkin lebih baik digunakan untuk menentukan peringkat untuk persyaratan lokal di mana persaingan lebih terbatas.

6. Perbaiki Masalah Anda Pertama

Kerja keras Anda bisa sia-sia jika situs web Anda secara mendasar cacat.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengoptimalkan situs web Anda saat sedang menderita hutang teknis, atau memiliki banyak backlink dengan jangkar teks untuk layanan yang tidak lagi Anda berikan.

Audit komprehensif, meskipun memakan waktu, dapat mengungkapkan masalah yang tidak pernah Anda ketahui pernah Anda alami. Ini mungkin tampak seperti penggunaan anggaran yang memanjakan tetapi akan menempatkan Anda pada posisi yang jauh lebih kuat untuk membentuk strategi kemenangan.

Lihatlah keadaan situs web Anda.

Beberapa poin yang perlu Anda bahas meliputi:

Apakah sudah bermigrasi baru-baru ini? Apakah itu dilakukan secara efektif atau mungkin masih menderita efeknya?
Seperti apa profil backlink Anda, termasuk teks jangkar?
Halaman mana yang telah dioptimalkan di situs dan apakah visibilitasnya bertambah?
Seperti apa pengaturan teknis situs itu? Bisakah itu dirayapi dengan mudah, dengan sinyal ke halaman mana yang harus diindeks secara konsisten?
Setelah Anda memiliki gagasan tentang area mana dari situs Anda mungkin menahan Anda, Anda dapat melihat fokus untuk tahap pertama dari strategi Anda.

Penting untuk dicatat bahwa alasan masalah ini belum diperbaiki sebelumnya mungkin karena keterbatasan anggaran.

Mungkin tidak ada cukup uang yang tersedia untuk membawa kembali pengembang yang membangun situs untuk memperbaiki masalah yang dideritanya atau migrasi pergi ke selatan karena kurangnya pengetahuan di perusahaan.

Ini dapat memperumit masalah, tetapi bukan berarti strategi Anda hancur. Anda mungkin perlu lebih fokus untuk mengkompensasi kekurangan situs sambil mencoba memperbaiki apa yang Anda bisa.

Misalnya, saya pernah bekerja di situs yang salinannya mengerikan, tetapi klien bersikeras bahwa itu tidak dapat diubah karena mereka tidak ingin membayar seseorang untuk menulis ulang apa yang baru saja ditulis oleh copywriter in-house mereka.

Tidak dapat lebih baik menyalin tema halaman ke istilah pencarian yang saya tahu klien mereka cari dengan tidak bagus untuk peringkat halaman atau mengkonversi lalu lintas yang mendarat di atasnya.

Dalam hal itu, saya harus lebih fokus pada peningkatan sinyal lain yang menyarankan relevansi halaman untuk istilah-istilah itu, seperti judul halaman, tautan internal, dan teks jangkar.

7. Prioritaskan Hasil

Mungkin Anda tidak akan membuat banyak kemajuan mengoptimalkan untuk istilah kepala Anda di pasar yang ramai.

Mungkin tergoda dalam situasi ini untuk melihat cara mengarahkan lalu lintas tercepat, seperti memilih strategi kata kunci berekor panjang. Namun, ini mungkin bukan penggunaan terbaik anggaran Anda jika itu tidak menghasilkan konversi.

Ini kembali ke poin empat, menetapkan harapan dengan benar.

Jika Anda telah setuju bahwa konversi adalah salah satu metrik utama Anda untuk menunjukkan keberhasilan maka strategi kata kunci berekor panjang dalam isolasi mungkin bukan tindakan terbaik Anda.

Namun, jika tujuannya adalah untuk meningkatkan visibilitas atau lalu lintas organik saja, maka itu mungkin lebih cocok.

Strategi Anda perlu fokus pada apa yang akan memenuhi tujuan kampanye. Cari peluang yang akan menghasilkan ROI terbaik.

8. Berpikir Di Luar Kotak

Dengan anggaran terbatas dalam industri yang penuh sesak, Anda harus mendapatkan imajinatif dengan bagaimana Anda menghabiskan sumber daya Anda.

Hasil organik standar Google mungkin bukan titik awal terbaik Anda.

Ini terdengar sangat kontra-intuitif.

Tergantung pada tujuan SEO Anda, meskipun Anda bisa lebih baik mencari cara lain untuk meningkatkan lalu lintas organik ke situs Anda.

Jika produk Anda sangat visual, maka pertimbangkan untuk memfokuskan pada peringkat gambar Anda untuk pencarian dan komidi putar gambar. Ini dapat membuat konversi lalu lintas ke situs Anda lebih mudah daripada jika Anda mencoba untuk membuat peringkat untuk istilah-istilah utama yang terkait dengan produk Anda.

Pertimbangkan Mesin Pencari Lainnya
Mungkin Google bukan mesin pencari yang harus Anda fokuskan segera.

Bergantung pada industrinya, Anda mungkin mendapati persentase pengunjung organik yang tinggi dari mesin pencari lain.

StatCounter menunjukkan pangsa Bing dari pasar mesin pencari A.S. menjadi 6,33% pada Oktober 2019. Baru-baru ini saya secara tidak sengaja melakukan pencarian Yahoo ketika menggunakan laptop yang sangat lama yang memiliki mesin pencari default berubah.

Masih ada orang yang tidak menggunakan Google.

Ini mungkin menjadi titik fokus bagi Anda.

Misalnya, Bing Places sering dilupakan oleh perusahaan yang hanya berfokus pada Google.

Mungkin Anda dapat memberi peringkat Tempat bisnis lokal di situs Anda lebih mudah di Bing daripada di Google karena persaingan yang lebih rendah. Mungkin cukup untuk memindahkan jarum konversi lalu lintas organik ke situs Anda.

Demikian pula, jika Anda memiliki banyak konten video, maka mengoptimalkannya untuk algoritme organik YouTube dapat memungkinkan Anda mendorong lebih banyak kesadaran akan merek Anda. Sekali lagi, semuanya bermuara pada apa tujuan kampanye Anda.

9. Abaikan Praktik Terbaik

Sesuatu yang sering menjadi tenggang waktu berusaha menyesuaikan diri dengan “praktik terbaik”.

Hasil audit oleh para profesional SEO yang kurang berpengalaman dapat menyoroti masalah-masalah seperti sitemap XML yang tidak dirujuk dalam robots.txt atau judul halaman yang melebihi 60 karakter.

Jika Anda berada dalam posisi di mana Anda harus sangat berhati-hati dengan tempat Anda memfokuskan upaya Anda maka mencoba untuk mencentang semua kotak “praktik terbaik” cenderung membuang-buang waktu.

Seringkali, barang-barang ini tidak banyak membantu SEO Anda selain membuat Anda merasa seperti kritik Anda di atas dari agen-agen luar yang mencoba merampas pekerjaan Anda.

Paling buruk, mereka dapat merusak pekerjaan Anda dengan mencuri perhatian Anda dari hasil yang menghasilkan aktivitas.

Segala sesuatu yang Anda sertakan dalam strategi Anda harus memiliki tujuan yang jelas untuk mencapai ROI yang Anda inginkan.

Apakah menambahkan referensi ke sitemap XML di robots.txt Anda akan menyebabkan biro pengembangan eksternal membebankan biaya untuk kerja satu jam?

Apakah itu layak dikeluarkan dari anggaran Anda jika Anda dapat menambahkan lokasi sitemap XML ke Google Search Console dan Bing Webmaster Tools?

Mengapa Anda kembali melalui semua deskripsi meta di situs Anda untuk memastikan mereka kurang dari sejumlah karakter ketika Google mungkin mengubahnya di SERPs?

Ini bisa terasa berisiko meninggalkan pekerjaan Anda terbuka untuk kritik dari pihak yang kurang informasi.

10. Belajar dari Pesaing Anda

Cara yang baik untuk menghemat waktu dan sumber daya adalah dengan melihat apa yang sudah dilakukan pesaing Anda. Cari tahu dari mana mereka mendapatkan backlink mereka.

Lihat apakah ada di antara situs tersebut yang layak didekati untuk tautan Anda sendiri. Pahami bagaimana salinan mereka berada di luar peringkat Anda dan gunakan pengetahuan itu untuk meningkatkan kemampuan Anda.

Lihat siapa yang memiliki cuplikan unggulan yang Anda idam-idamkan dan tingkatkan salinan Anda sehingga terstruktur sama. Pastikan itu menjawab pertanyaan para pencari dengan lebih baik.

Namun harus ditekankan, hanya karena situs lain melakukan sesuatu tidak berarti situs Anda juga harus melakukannya. Algoritma pencariannya rumit.

Mungkin ada banyak alasan mengapa halaman yang dioptimalkan dengan buruk mungkin memiliki peringkat di atas Anda. Jangan hanya menyalin secara buta apa yang Anda lihat dilakukan orang lain. Pastikan perubahan Anda sesuai dengan yang Anda ketahui tentang algoritme.

Penting juga bagi Anda untuk tidak melihat terlalu jauh dari industri situs web Anda untuk mendapatkan inspirasi. Ini bukan pesaing Anda. Mereka bukan situs web yang akan bersaing dengan Anda di SERP.

Oleh karena itu alasan mereka peringkat nomor 1 untuk istilah yang tidak relevan dengan situs Anda tidak berarti situs Anda akan mulai peringkat yang lebih baik untuk persyaratan yang seharusnya mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

11. Gunakan Kolega Anda

Faktor lain dalam mengembangkan strategi SEO yang menang dengan anggaran kecil adalah meminjam sumber daya dari tempat lain.

Ini dapat dicapai dengan beberapa cara:

Mendidik kolega Anda sehingga mereka bekerja dengan cara SEO-pertama. Jika tim pengembangan Anda sepenuhnya memahami implikasi dari perubahan kode mereka, mereka dapat bekerja bersama Anda dalam SEO teknis. Bicaralah dengan tim PPC Anda tentang penargetan audiens mereka untuk pencarian istilah merek sehingga mereka tidak mencopot lalu lintas organik.
Gunakan datanya. Tim internal dan agensi eksternal lain yang bekerja pada merek Anda akan memiliki banyak data sendiri yang dapat berguna dalam menginformasikan strategi Anda. Pastikan Anda bekerja sama dengan tim media berbayar untuk mengetahui istilah penelusuran apa yang dikonversi untuk mereka.
Mintalah bantuan mereka. Jika waktu dan keterampilan terbatas di tim SEO Anda, maka Anda mungkin juga harus kreatif dengan meminta bantuan dari anggota tim Anda yang lain. Bisakah seorang desainer membantu dengan aset penjangkauan Anda, atau pengembang membantu Anda mengidentifikasi penyebab perangkap laba-laba Anda? Anda mungkin sudah memiliki sumber daya yang tepat yang Anda inginkan, hanya saja tidak di dalam tim langsung Anda.

12. Tingkatkan Konten yang Ada Sebelum Menulis Baru

Saran terakhir untuk memaksimalkan anggaran terbatas Anda saat membuat strategi SEO yang unggul adalah meningkatkan konten yang sudah Anda miliki.

Apa yang dapat Anda optimalkan yang sudah ada di situs Anda?

Pikirkan tentang video, gambar, dan file audio.

Lihatlah ke markup skema yang tersedia untuk konten Anda. Ini dapat membantu penyajiannya dalam SERPs yang dapat membuat Anda lebih terlihat tanpa harus mengeluarkan uang untuk konten baru.

Lihatlah salinan di situs Anda yang berada di peringkat dua atau tiga halaman. Lihat apakah ada tweak yang dapat dilakukan untuk mendapatkan peringkatnya di halaman pertama.

Anda harus memastikan bahwa aset yang sudah Anda miliki bekerja keras untuk Anda.

Kesimpulan

Ini bisa menjadi perjuangan untuk mengarahkan lalu lintas organik yang terkonversi dengan baik ke situs saat anggaran Anda kecil. Itu tidak mungkin.

Beberapa SEO yang paling menarik terjadi ketika Anda harus kreatif dengan waktu dan sumber daya Anda

Leave a reply