19 Jan

Top 20 Daftar Plugin WordPress Pilihan Untuk Website / Blog Anda

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

20 Daftar Plugin WordPress Pilihan Untuk Anda

 

Untuk website atau blog wordpress anda, kini tersedia ribuan plugin yang siap anda pergunakan kapanpun. Plugin-plugin ini akan sangat membantu anda untuk membuat website anda jauh lebih fungsional dan mudah dipergunakan.

Disini, kami akan memberikan daftar plugin wordpress untuk berbagai keperluan yang berbeda dan masing-masing, telah terbukti handal dan juga populer.

  1. Plugin WordPress SEO dari Yoast

Siapapun anda yang memiliki website sendiri, pastilah mengharapkan untuk mendapatkan rangking yang bagus untuk website anda. Plugin WordPress SEO dari Yoast ini akan sangat membantu anda mewujudkan hal tersebut.

  1. BackupBuddy

Plugin wordpress ini penting untuk backup data anda secara berkala. Kita juga bisa menggunakan plugin ini untuk keperluan migrasi website kita ke server yang lain. Backup ini penting untuk dilakukan karena tidak pernah ada jaminan bahwa website kita akan selalu aman dan server kita tidak pernah bermasalah.

Penyedia hosting umumnya hanya menyediakan backup berkala untuk waktu-waktu yang jangkanya cukup panjang saja.

  1. OptinMonster

Email marketing adalah sarana ampuh untuk berjualan. Anda bisa menawarkan produk dan layanan baru untuk konsumen anda. Anda juga bisa memberikan kursus online melalui email ini. OptinMonster memberikan kemudahan bagi anda untuk menampilkan popup untuk berlangganan yang menarik bagi pengunjung anda.

  1. W3 Total Cache

Plugin ini akan membuat versi cache dari halaman website anda. Dengan halaman cache ini, website anda bisa loading jauh lebih cepat daripada me-load semua fungsi yang ada.

  1. WPForms adalah plugin contact form yang user friendly dan menarik. Dengan plugin ini anda akan mudah membuat contact form, email, subcribsion form dan banyak lagi form online dengan klik tombol saja. Plugin ini tersedia dalam versi berbayar dan gratis.
  2. Jika anda memiliki banyak post dan beberapa penulis post, maka plugin ini memudahkan anda untuk mengatur penulis, melihat kalender, meninggalkan komen sebagai admin dan sebagainya.
  3. Soliloquy

Ini adalah plugin slider responsive yang mampu di load paling cepat. Kebanyakan slider akan membuat website anda lambat, namun tidak dengan plugin slider ini. Loading website anda tetap akan cepat juga. Plugin ini juga tersedia versi gratis juga.

  1. Sucuri

Ini adalah plugin secirity wordpress yang baik dan terkenal. Keunggulan plugin ini adalah dia bekerja di level DNS dan didukung oleh fasilitas Cloud dari pembuat pluginnya. Kemampuan ini akan mampu mengurangi resiko serangan Ddos terhadap website anda.

  1. Adsanity

Ini adalah plugin wordpress yang memudahkan anda memanagement iklan anda. Memasang iklan di website anda akan semudah membuat post. Iklan anda juga bisa dipergunakan di sidebar, pada post dan lainnya. Anda juga bisa mengatur kapan iklan tersebut tampil untuk even tertentu anda atau tampil secara terus menerus.

  1. Login Lockdown

Secara default, anda bisa mencoba login ke wordpress sebanyak yang anda inginkan apabila password atau login name anda salah. Namun, plugin ini akan membatasi jumlah login yang bisa kita lakukan apabila password atau username kita salah. Ini berguna untuk menghalangi siapapun yang mencoba membobol website anda menggunakan daftar password.

  1. ThirstyAffiliates

Jika anda menggunakan website wordpress anda untuk affiliate marketing, maka plugin ini wajib anda gunakan.

Plugin ini akan mempermudah anda menambah link affiliate, cloaking link bahkan auto insert untuk keyword yang anda pilih. Tambahan lagi, anda bisa mengekspor link anda.

  1. Widget Context

Anda mungkin perlu untuk menampilkan atau menyembunyikan suatu widget dari suatu halaman tertentu. Ini akan mempermudah anda melakukannya hanya dengan beberapa klik saja.

  1. Compact Archives

Plugin ini membuat archives website wordpress yang berupa daftar panjang bulanan menjadi lebih singkat. Ada pemilik blog wordpress yang sengaja tidak menampilkan archive karena cukup memakan tempat. Tetapi dengan plugin ini, archive di sidebar bisa dibuat singkat dalam bentuk blok yang cukup kecil.

  1. TablePress

Membuat table di post wordpress memerlukan sedikit pengetahuan mengenai html. Namun dengan memasang plugin ini anda bisa membuat table tanpa menggunakan kode HTML atau CSS.

  1. Page Builder by SiteOrigin

Jika anda menginginkan website wordpress anda tampil lebih menarik dengan cara yang lebih mudah, anda bisa melakukannya dengan mengeditnya melalui Page Builder by SiteOrigin. Ini adalah plugin builder gratis yang cukup memiliki fungsi untuk mengedit layout website wordpress.

Dengan plugin builder, anda tidak perlu mengedit layout website dengan menuliskan kode progam.

  1. Recent Post Widget with thumbnails

Penulis pernah mempergunakan plugin ini dan hasilnya adalah website anda akan tampil lebih menarik. Kita bisa menempatkan plugin ini di sidebar dan mengatur berapa “recent post” yang ditampilkan. Kita bisa mengatur juga berapa ukuran thumbnails yang akan ditampilkan sesuai ukuran sidebar kita.

  1. Widget Google Map

Saat ini, apabila anda mempergunakan website anda untuk keperluan komersial, anda perlu memberitahukan lokasi anda kepada orang lain. Untuk keperluan ini, Google Map adalah pilihan yang baik dan mudah untuk menarik pengunjung anda datang ke lokasi usaha anda.

  1. WooCommerce

Plugin ini akan sangat memudahkan kita untuk membangun toko online. Kemudahan yang diberikan sama dengan membuat post biasa. Namun, anda bisa mengatur display toko online anda secara sistematis, menambah keranjang belanja dan sebagainya.

  1. Jetpack

Plugin ini adalah buatan perusahaan wordpress sendiri dan memiliki banyak kegunaan. Anda bisa mendapatkan bundle untuk mengelola keamanan, anti komen span, mengelola konten dan sebagainya. Jetpack bahkan hadir dengan template mobile yang ringan untuk anda juga selain fasilitas lainnya.

  1. Google Analytic +

Plugin ini gunanya adalah untuk menampilkan hasis Google Analytic ke dasboard wordpress anda. Jadi, anda bisa langsung memantau jumlah dan karakter pengunjung anda setiap harinya.

Itu adalah daftar 20 Plugin wordpress yang penulis anggap paling bermanfaat untuk dipasang. Secara umum, plugin-plugin tersebut akan memberikan anda fleksibilitas yang tidak akan anda dapatkan dengan wordpress standar.

Untuk anda yang memiliki keperluan tertentu, selalu ada plugin wordpress yang bisa anda pergunakan juga.  Wordpress adalah platform blog dan website untuk sekitar 33% website yang ada. Jadi, support dari para penggunanya juga luar biasa dan anda akan cukup mudah mendapatkan sesuatu yang anda inginkan termasuk plugin.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply