16 Nov

Toko Online dengan WooCommerce

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

WordPress dikembangkan pertama kali oleh Matt Wu’llenberg pada

tahun 2002 Ketika b2/cafeblog tempatnya ngeblog tidak beroperasi lagi,

sehingga muncul ide untuk mengembangkan sendiri blogware semacam tapi dengan mengikuti standar web, terstruktur dengan baik dan mengusung nuansa elegan dan bersih. Keinginan ini mulai diwujudkan pada tahun 2003. Dengan mengajak seorang temannya, Mike Little, Matt mulai mengembangkan wordpress.

WordPress yang merupakan open source dapat di-download dan dijadikan platform untuk membuat blog atau situs tanpa harus bayar. Banyak ahli SEO (search engine optimization) menyarankan, jika berniat membuat situs pribadi atau blog atau situs untuk berjualan pakailah WordPress sebagai platform-nya karena WordPress dinilai lebih akrab

dengan mesin pencari seperti Google.

Sekilas WooCommerce

WooCommerce merupakan Plug-in yang dibuat oleh Perusahaan perancang themes WooThemes. Bagi WooThemes sendiri, tujuan WooCommerce adalah memberikan kemudahan bagi pengguna blog berplatform WordPress dalam berbisnis online. WooCommerce sendir terdiri dari versi berbayar dan gratis. Sudah pasti versi berbayar memilik titur yang lebih lengkap.

Mengapa banyak pebisnis online menggunakan WoCommerce? Pertama, terdapat versi WooCommerce gratis yang siap dipakai untuk jualan. Dua, banyaknya pengguna sehingga memiliki komunitas yang besar. Ketiga, mudah sekali pemakaiannya.

Cukup banyak fitur WooCommerce yang ditawarkan untuk sarana pengelolaan toko online, baik di, front end maupun back end. Dari back end, Anda akan melihat pengaturan-pengaturan yang sangat mudah dipahami. Salah satu fitur yang menarik adalah, dalam setiap produk Anda dapat melengkapinya dengan keterangan produk, keterangan tambahan, serta fitur review. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan pilihan produk berdasarkan warna, ukuran, kualitas, maupun yang lainnya sesuai keinginan Anda.

Dari segi geografis, plug-in ini juga mendukung jika Anda ingin jangkauan pasar hanya di wilayah dalam negeri. Dengan mengatur base country: lndonesia, maka target market Anda pun hanya di wilayah

Indonesia.

WooCommerce dapat dikatakan sebagai plug-in multi fungsi. Alasannya, WooCommerce mampu Anda manfaatkan untuk menjual produk fisik, maupun produk digital. Selain itu, dengan codestyling-localization, Anda dapat mengubah toko online Anda menjadi berbahasa Indonesia.

berikut menjelaskan fitur-fitur unggulan WooCommerce: > Keamanan transaksi

Keamanan WooCommerce telah sepenuhnya diaudit oleh Security keamanan WordPress untuk memastikan dapat memenuhi standar keamanan semaksimal mungkin.

,

> Panel akun

Anda dapat login dan dapat dengan mudah mengelola pes detail dalam panel akun WooCommerce.

anan atau

> Optimasi pencarian

Tidak ada yang suka dengan pencarian yang tak berujung. Dengan widget navigasi WooCommerce berlapis, Anda dapat menemukan _ apa yang Anda cari dengan cepat dan efisien.

> Fitur Perhitungan kurir otomatis

Anda dapat menghitung biaya pengiriman anda sebelum Checkout menggunakan kalkulator pengiriman dengan nyaman_

> Fitur Berbagi info belanja



Share this

Leave a reply